alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Kanit Binmas Polda Sumsel Pimpin Upacara Penutupan Perkemahan Saka Bhayangkara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef08fddc06bd16518b4568/kanit-binmas-polda-sumsel-pimpin-upacara-penutupan-perkemahan-saka-bhayangkara

Dirbinmas Polda Sumsel Pimpin Upacara Penutupan Perkemahan Saka Bhayangkara

Kanit Binmas Polda Sumsel Pimpin Upacara Penutupan Perkemahan Saka Bhayangkara

Semangat masih terpancar di wajah para praja muda karana (Pramuka) meski lelah telah mengikuti perkemahan orientasi di Saka Bhayangkara yang bertempat di halaman apel bumi perkemahan bhakti saka bhayangkara candi KM 6 Palembang.

Kebersamaan, itulah yang membuat para siswa masih merasa bersemangat, meski beberapa hari sebelumnya, kontingen tersebut mengikuti penggodokan oleh para pembinanya, dari pagi hingga sore, bahkan malam hari.

Setelah beberapa hari mengikuti orientasi selanjutnya digelar upacara penutupan.Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Iskandar, MZ mewakili Kapolda Sumsel. Minggu (06/06) jam 10.00 WIB.

Dalam upacara tersebut dilakukan penyematan Bet Saka Bhayangkara oleh Dirbinmas Polda Sumsel, sekaligus menanggalkan kartu peserta perkemahan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Tri Satya Pramuka, pembacaan dilakukan dengan seorang peserta memegang bendera dan seorang lainnya memegang pundak rekannya sambil meletakkan tangan di dada masing-masing, sebagai bentuk penghayatan terhadap pancasila.

Sebelum menutup kegiatan perkemahan, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK yang juga ketua majelis saka bhayangkara berpesan, bahwa semua kesusahan, kesedihan, kesenangan,yang dirasakan oleh peserta perkemahan merupakan bentuk memaknai kegiatan orientasi ini.

“Dengan begitu dapat membangun kedisiplinan dan kemandirian, karena harus membiasakan diri misalnya bangun pagi dan melakukan aktifitas cepat dan tepat,” ujar dia

Ia mengaku bangga terhadap semangat yang dimiliki oleh para pramuka juga pembinanya.

“Peserta diharapkan dapat menerapkan dan mengamalkan dalam kehidupan setiap materi dan pembinaan yang diperoleh dalam kegiatan ini, jadikan pengalaman dan bagikan pengalaman itu kepada semua sahabat atau dimanapun anda berada,” jelas dia.

Sementara Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Iskandar, MZ menambahkan, bukan hanya para anggota pramuka, tetapi para pembina juga mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk mendidik dan membina adik-adik.”Tetap berkarya, supaya saka bhayangkara maju terus,” ujarnya.

Usai menyampaikan hal tersebut, Kapolres langsung menutuk secara simbolis kegiatan perkemahan.”Satu pramuka untuk satu Indonesia, jayalah Indonesia,” tuturnya

Selanjutnya panitia meyampaikan pengumuman pemenang lomba selama pelaksanaan kemah tersebut Dalam giat lomba LTBB saka bhayangkara Polres Banyuasin menyabet juara 1 (satu) untuk katagori putra juga menyabet juara 1 (satu) untuk katagori putri dengan mendapatkan tropi dan piagam.

Untuk tingkat saka bhayangkara Polda Sumsel menyisihkan perwakilan sanggah-sanggah yang mengikuti event tiga hari tersebut. (Ti)

Diubah oleh heru122
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di