alexa-tracking

Tips untuk para Pebisnis part 6

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef0469de2cf275108b4567/tips-untuk-para-pebisnis-part-6
Tips untuk para Pebisnis part 6
Tips untuk para Pebisnis part 6

TIPS-TIPS BISNIS (bagian 6)
Oleh admin Channel Telegram @posterbelajar
 
1.      Jangan hanya berfokus untuk memimpin pasar, tetapi cobalah untuk bisa membangun kedekatan dengan konsumen.
2.      Jika produk Anda terkena “isu negatif”, ajak konsumen untuk melakukan customer experience tertentu. Ajak mereka ke unit produksi Anda, melihat dari dekat dan akhirnya minta mereka bercerita di media sosial.
3.      Untuk penetrasi produk baru di lapangan, Anda bisa menggunakan strategi “Free Prize Inside”. Berikanlah hadiah sebagai bundling. Sering kali konsumen tidak ingin membeli produk kita, tetapi menginginkan hadiahnya. Namun dengan strategi ini diharapkan konsumen bisa mencoba produk Anda.
4.      Sesekali bisa jadi kita melakukan kesalahan dalam pelayanan, tetapi lakukanlah “service recovery” terbaik yang justru bisa membuat kesalahan jadi “memmorable experience”.
5.      Sebisa mungkin Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan karyawan Anda, lalu tempatkanlah mereka pada posisi yang tepat. Jika memang harus melakukan rotasi, lakukanlah.
6.      Pada usaha kecil, Anda bisa jadi harus memiliki beberapa karyawan tetap. Tetapi Anda juga harus punya sistem “outsource” pekerjaan tertentu. Terutama untuk tangani order besar yang kita tidak bisa prediksi keberlanjutannya.
7.      Pastikan ada minimal 10% dari keuangan perusahaan yang diinvstasikan untuk pengembangan usaha ke depan.
8.      Jika Anda belum bisa membuat laporan keuangan secara rapi, minimal Anda mencatatnya dan ada “jejaknya”.
9.      Konsumen saat ini makin “smart”, berhati-hatilah atas “jejak digital” yang mungkin terjadi, terutama testimoni negatif.  Jaga terus kualitas layanan Anda, dan bercita-citalah untuk terjadinya “zero error”.
10.  Negosiasi itu baru benar kalau posisi kita dengan klien / konsumen sejajar. Dan agar sejajar, kita tidak boleh merasa “sangat butuh” pada mereka. Dan ini bisa dicapai jika kita punya cukup banyak leads untuk diprospek.
 
Bantu SHARE yaa...
 
JOIN BISNIS Poster Belajar HARI INI,KLIK :
http://bit.ly/peluangusahadistributorposbel
http://bit.ly/peluangusahadistributorposbel
http://bit.ly/peluangusahadistributorposbel


FOLLOW IG kami : @peluangusahaposterbelajar