alexa-tracking

Tren Positif PSM Berlanjut usai Tekuk Mitra Kukar 3-1

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef0461642eb6e16e8b456a/tren-positif-psm-berlanjut-usai-tekuk-mitra-kukar-3-1
Tren Positif PSM Berlanjut usai Tekuk Mitra Kukar 3-1
Tren Positif PSM Berlanjut usai Tekuk Mitra Kukar 3-1

Tren positif PSM Makassar terus berlanjut. Menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalata dalam pekan ketujuh Go-Jek Liga 1, Minggu (6/5/2018), 'Juku Eja' menang dengan skor 3-1.

Tiga gol PSM dalam laga ini dicetak oleh Rizky Pellu (17'), Marc Klok (67'), dan Wiljan Pluim (80'). Satu gol balasan Mitra Kukar ditorehkan oleh Fernando Rodriguez Ortega (90'). 

Atas kemenangan ini, PSM naik ke peringkat ketiga setelah mengemas 13 poin. Sedangkan, Mitra Kukar masih berkutat di posisi ke-15 dengan koleksi 7 angka. Kemenangan ini juga memperpanjang catatan tidak terkalahkan PSM menjadi tiga laga.





Pada pertandingan ini, pelatih Rene Robert Alberts menurunkan nyaris semua pemain inti yang dimiliki, termasuk Pluim yang sempat absen beberapa pekan. Dalam skema dasar 4-3-3, Bruce Djite, Ferdinand Sinaga, dan M. Rahmat mendapat tugas untuk mencetak gol. 

Sementara itu, kubu Mitra Kukar juga langsung menampilkan pemain regulernya. Pilar andalan macam Fernando Rodriguez Ortega, Bayu Pradana, dan Danny Guthrie diturunkan sejak menit pertama. 





Tampil dengan skuat inti dan status sebagai tuan rumah membuat PSM langsung memegang kendali permainan. Para gelandang mereka dapat memenangi duel-duel di area tengah lapangan dan mendistribusikan bola dengan apik kepada pemain depan. 

Pertandingan baru berumur 17 menit, PSM sudah bisa mencetak gol lewat situasi bola mati. Diawali dengan sodoran umpan daerah ke dalam kotak penalti, Rizky Pellu dapat menerima bola dan mengelabui penjaga gawang Mitra Kukar, Gerri Mandagi. 

Unggul satu gol tidak membikin intensitas serangan PSM menurun. Mereka terus menebar ancaman di pertahanan Mitra Kukar. Beberapa peluang mampu mereka dapatkan. Namun, gol kedua tidak kunjung tercipta,

Pada pertengahan babak pertama, Mitra Kukar yang tertinggal satu gol mulai panas. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan. Kendati begitu, sampai babak pertama selesai, kedudukan 1-0 bagi PSM tetap bertahan.





Kembali dari ruang ganti, Mitra Kukar bermain lebih agresif. Namun, itu tidak cukup untuk menggetarkan jala gawang Rivky Mokodompit. Pada menit ke-67 justru PSM yang sukses menggandakan keunggulan lewat sepakan Klok dari titik putih. 

Ketinggalan dua gol membuat Mitra Kukar mengubah cara mencetak gol. Dua bek sayap mereka tidak ragu untuk merangsek masuk ke pertahanan PSM. Sayangnya, perubahan itu malah menjadi petaka bagi Bayu dan kolega. Pada menit ke-80, Pluim dapat mencetak gol ketiga bagi PSM dalam laga ini setelah mampu menyambar sodoran umpan dari Ferdinand.

Mitra Kukar memang dapat mencetak gol di akhir waktu normal lewat sepakan Ortega. Namun, gol tersebut tidak bisa menyelamatkan Mitra Kukar dari kekalahan. Skor 3-1 untuk PSM bertahan sampai pertandingan usai. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/t...itra-kukar-3-1

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tren Positif PSM Berlanjut usai Tekuk Mitra Kukar 3-1 Tren Positif PSM Berlanjut usai Tekuk Mitra Kukar 3-1

- Tren Positif PSM Berlanjut usai Tekuk Mitra Kukar 3-1 Benamkan Arema, Derbi Jawa Timur Milik Persebaya

- Tren Positif PSM Berlanjut usai Tekuk Mitra Kukar 3-1 Tendang Pemain Persebaya, Arif Suyono Didenda Rp10 juta