alexa-tracking

GP Spanyol: Diwarnai Crash para Unggulan, Marquez Keluar sebagai Juara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeefeb2a09a3984188b457e/gp-spanyol-diwarnai-crash-para-unggulan-marquez-keluar-sebagai-juara
GP Spanyol: Diwarnai Crash para Unggulan, Marquez Keluar sebagai Juara
GP Spanyol: Diwarnai Crash para Unggulan, Marquez Keluar sebagai Juara

Sirkuit Jerez membawa petaka bagi sejumlah pebalap unggulan. Mulai dari Cal Crutchlow yang start terdepan, sampai Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo, semuanya terjatuh sehingga gagal menyelesaikan balapan. Dari kekacauan ini, Marc Marquez pun keluar sebagai juara pada Grand Prix MotoGP Spanyol yang dihelat Minggu (6/5/2018) malam WIB.

Lorenzo yang start dari dari posisi keempat sebenarnya mampu mengawali balapan dengan apik. Persis setelah bendera start dikibarkan, pebalap Ducati Corse itu langsung bisa merangsek ke urutan pertama, diikuti Pedrosa dan Johann Zarco. Sementara, Marquez yang start dari urutan kelima menyodok ke posisi empat.

Situasi sengit ini kemudian berimbas pada Crutchlow yang tergelincir saat balapan memasuki lap ketujuh. Jatuhnya Crutchlow itu pun dimanfaatkan oleh nama-nama macam Zarco dan Dovizioso untuk naik ke papan atas lomba.





Empat pebalap terdepan, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, dan Dovizioso pun lantas terlibat kejar-kejaran yang sengit. Dovi dan Lorenzo bahkan sempat hampir bertabrakan pada lap ke-14 demi memperebutkan posisi kedua sekaligus mendekatkan diri kepada Marquez. Sedangkan, Marquez sendiri sempat hampir tergelincir, sebelum berhasil menemukan keseimbangan.

Saat balapan menyisakan delapan lap, kecelakaan besar yang melibatkan Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa itu terjadi. Lorenzo bergerak melebar ketika disalip oleh Dovizioso dan kemudian ditabrak oleh Pedrosa yang tak sempat menghindar. Impak dari tabrakan kedua pebalap itu akhirnya mengenai Dovizioso. Akhirnya, tiga pebalap terguling di aspal dan gravel.

Dengan tumbangnya Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa, posisi kedua praktis jadi milik Zarco. Akan tetapi, jarak antara pebalap Prancis itu dan Marquez sudah telanjur jauh; sampai tujuh detik. Marquez pun lantas melenggang tanpa mampu terkejar sampai akhir balapan.





Jika perebutan juara dan peringkat kedua sudah tidak seru lagi, tidak demikian halnya dengan perebutan tempat ketiga. Ada empat pebalap, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, dan Jack Miller, yang berjuan memperebutkan podium ketiga. Lewat pertarungan sengit, Iannone keluar sebagai pemenang darinya dan berhak atas tempat ketiga.

Adapun, Rossi sendiri akhirnya harus rela finis di tempat kelima. Meski demikian, pebalap veteran asal Italia ini punya rekor sendiri untuk dipecahkan. Dengan keberhasilannya merampungkan balapan, The Doctor telah melewati 40.075 km yang artinya, selama berkarier, Rossi sama saja telah mengelilingi bumi.

Di tempat keempat, ada Petrucci. Kemudian, Miller tetap berada di posisi keenam, disusul Maverick Vinales (7), Alvaro Bautista (8), Franco Morbidelli (9), dan Mika Kallio (10).





Sumber : https://kumparan.com/@kumparansport/...-sebagai-juara

---

Kumpulan Berita Terkait :

- GP Spanyol: Diwarnai Crash para Unggulan, Marquez Keluar sebagai Juara GP Spanyol: Diwarnai Crash para Unggulan, Marquez Keluar sebagai Juara

- GP Spanyol: Diwarnai Crash para Unggulan, Marquez Keluar sebagai Juara Ketika Performa Motor Zarco Lebih Baik daripada Rossi dan Vinales

- GP Spanyol: Diwarnai Crash para Unggulan, Marquez Keluar sebagai Juara Circuito de Jerez Angel Nieto: Penghormatan Sang Legenda Balap Spanyol

yeah jagoan ane juara ✊