alexa-tracking

Muhammadiyah: Deklarasi #2019gantipresiden Gerakan Politik Wajar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeefe7d642eb65a7b8b4569/muhammadiyah-deklarasi-2019gantipresiden-gerakan-politik-wajar
Muhammadiyah: Deklarasi #2019gantipresiden Gerakan Politik Wajar
https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4007567/muhammadiyah-deklarasi-2019gantipresiden-gerakan-politik-wajar

Muhammadiyah: Deklarasi #2019gantipresiden Gerakan Politik Wajar

Yogyakarta - Gerakan #2019gantipresiden melakukan deklarasi di sejumlah lokasi. Muhammadiyah menyatakan bawah gerakan-gerakan politik itu wajar dalam setiap demokrasi.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan dalam kehidupan demokratis harus ada sikap objektif, adil sekaligus kesatria dalam menerima hasil pemilu yang sah.

"Silakan warga bangsa mau memilih calon presiden siapapun dari manapun itu hak warga bangsa dan warga negara. Karena itu, gerakan-gerakan politik itu harus dalam koridor demokrasi yang sesuai konstitusi dan mengikuti sistem yang berlaku," kata Haedar Nashir pada pelepasan siswi kelas VI Madrasah Mualimaat Yogyakarta di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (6/5/2018).

Dan siapa yang menang, Haedar yang menentukan adalah warga yang telah diberi kebebasan sepenuhnya oleh konstitusi untuk memilih.

"Gerakan-gerakan politik itu tentu wajar dalam setiap demokrasi tetapi semuanya ada proporsinya. Partai politik itu tentu yang paling berhak untuk menjadi kekuatan yang bertanding, berkontestasi," lanjutnya.

Dalam hal ini, pihaknya menegaskan bahwa Muhammadiyah tidak ikut-ikutan dalam gerakan apapun yang bersifat politik praktis. Muhammadiyah sudah punya koridor kepribadian dan khittahnya sehingga orang atau kelompok-kelompok dalam Muhammadiyah akan tahu dimana posisi mereka dan dimana posisi Muhammadiyah.

"Muhammadiyah tidak ada dalam gerakan politik apapun yang bersifat politik praktis baik saat ini maupun 2019,"pungkas Haedar Nashir. (sip/sip)
________________

Wajar banget po maneh nang ngarepe calon kelas VII emoticon-Big Grin


Muhammadiyah: Deklarasi #2019gantipresiden Gerakan Politik Wajar
Siji emoticon-Big Grin
Muhammadiyah pro oposisi. NU pro Jokowi. Dari perkembangan arah dukungan sejauh ini sih menurut gue begini. Faktor Amien Rais juga sih. emoticon-Entahlah
Namanya otak kampret ga bakal ngaku lah emoticon-Leh Uga
jadi gini... dah umumin aja dkung oposisi jgn setengah2
tar tunjukkin putingnya


ntap
goyang puting item
Muhammadiyah: Deklarasi #2019gantipresiden Gerakan Politik Wajar
Ya memang gerakan wajar sih, asal nggak pake fitnah dan bisa memberikan solusi yang lebih baik
Bukan cuma menghasut rakyat untuk membenci tanpa memberikan solusi


#2019GantinyaSiapa?
jadi gini..

Gerakan kenangan

Muhammadiyah: Deklarasi #2019gantipresiden Gerakan Politik Wajar

Ntap

Muhammadiyah: Deklarasi #2019gantipresiden Gerakan Politik Wajar Muhammadiyah: Deklarasi #2019gantipresiden Gerakan Politik Wajar
Wajar aja namanya juga demokrasi emoticon-Hansip

#2019GantiPresiden

#2019ABJ

#BosanWowokWiwik

Muhammadiyah: Deklarasi #2019gantipresiden Gerakan Politik Wajar

emang kredibel minta pendapat ormas agama untuk politik?

baik tokoh nu apa muhammadiyah kalau mau komentar mengenai politik ya ndak udah membawa lembaga, tampil secara pribadi
emoticon-Cool