alexa-tracking

Suhu 50,2 Celcius Panggang Pakistan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeee6cd98e31b4c1e8b4567/suhu-502-celcius-panggang-pakistan
Suhu 50,2 Celcius Panggang Pakistan
Pakistan adalah sebuah negara yang akrab dengan cuaca panas. Namun, gelombang panas yang terjadi pada awal pekan ini tidak seperti biasanya.

Daerah di Pakistan mencatat hari paling panas di bulan April ketika suhu melonjak hingga 50,2 Celcius. Angka ini melewati tingkat berbahaya dan jauh lebih tinggi daripada musim panas biasanya yang mencapai 18-24C.

Departemen Meteorologi Pakistan menyebut bahwa suhu tinggi yang terjadi pada 30 April di kota Nawabshah adalah yang tertinggi dan memecahkan rekor sebelumnya.

"Cuaca panas terik telah menumbangkan belasan aktivitas bisnis di wilayah itu," kutip Sputnik dari surat kabar Pakistan, Dawn, Minggu (6/5/2018).

Pakar cuaca Chris Burt mengklaim bahwa pengukuran temperatur itu bertepatan dengan pencatatan suhu yang dilakukan setiap bulan April, yang paling dapat diandalkan dalam catatan modern untuk setiap lokasi di Bumi.
Catatan suhu yang dilakukan Pakistan hari Senin itu tidak dikonfirmasi oleh Organisasi Meteorologi Dunia, yang tidak menyimpan catatan suhu global menurut bulan, dikutip oleh Washington Post.

Sebuah 'tekanan panas' udara yang besar di lepas pantai Samudera Hindia dikatakan sebagai pemicu atas kondisi cuaca yang aneh.

Fenomena meteorologi ini menciptakan rekor tertinggi di Nawabshah Pakistan pada bulan Maret, menetapkan rekor panas nasional lainnya untuk bulan itu.

Ketika pemanasan global meningkat karena perubahan iklim yang disebabkan manusia, kematian juga meningkat.

Bulan Juni 2016, gelombang panas di Karachi, daerah perkotaan terbesar di Pakistan, menewaskan lebih dari 1.000.

https://international.sindonews.com/read/1303434/40/suhu-502-celcius-panggang-pakistan-1525595932

1,5 miliar nyawa manusia terancam mati kepanasan ditahun 2100

tahun 2015,gelombang panas terik menghantam india dan pakistan dengan suhu rata rata 35 derajat celcius(temparatur bola basah yg berbeda dengan ukuran suhu udara/temparatur bola kering yg biasa kita pakai)

Suhu 50,2 Celcius Panggang Pakistan
inilah yg terjadi di india sewaktu temparatur bola basah menyentuh angka 35 derajat celcius tahun 2015,aspal jalanan sampai meleleh.


Suhu 50,2 Celcius Panggang Pakistan
angka ini adalah temparatur bola kering india 2015,nanti akan dijelaskan dibawah beda temparatur bola basah dan kering


pada tahun tersebut.tercatat 3500 orang meninggal akibat panas terik matahari di india dan pakistan,sebagian besar adalah petani yang sering terpapar sinar matahari atau mereka yg bekerja menghabiskan byk waktunya diluar ruangan.

"beruntung" suhu panas tersebut hanya berlangsung selama 1 tahun saja dan suhu menurun di tahun berikutnya.

namun "beruntung" disini dalam artian india pakistan,dan byk negara asia selatan lainnya dengan populasi 1,5 miliar lbh manusia masih diberi waktu 83 tahun lagi utk bisa hidup nyaman di negara mereka masing masing.

dikarenakan dengan kondisi sekarang(pemanasan global) apabila tanpa perubahan akan menyebabkan negara negara
Pakistan, Nepal, India, Bangladesh dan Srilanka dan byk negara lain akan mengalami peningkatan suhu panas sampai 35 derajat celcius bola basah sekaligus kelembaban ekstrim seperti tragedi di india dan pakistan tahun 2015.

Quote:


Quote:

Quote:


Quote:



suhu bumi bertambah panas,beberapa wilayah bahkan negara kemungkinan tidak akan bisa ditempati manusia dan kemungkinan krisis pangan,dan dunia siap siap kebanjiran imigran 1,5 miliar manusia


http://nationalgeographic.co.id/berita/2017/10/tahun-2100-suhu-asia-selatan-diprediksi-terlalu-panas-untuk-manusia

http://nationalgeographic.co.id/berita/2017/08/suhu-di-negara-negara-ini-akan-membahayakan-manusia-pada-tahun-2100

http://nationalgeographic.co.id/berita/2017/07/seberapa-panas-kota-anda-pada-tahun-2100-mendatang

https://en.m.wikipedia.org/wiki/2015_Indian_heat_wave




azab utk pakistan
panas gile
Gue udah mati sih tahun 2100 jd gak ngerasain..
emoticon-Big Grin
Oh no......

Sudah saat nya pke motor hidrogen & mobil hidrogen.


Quote:

ujian dari allah om emoticon-Big Grin
ini kalo kejadiannya di negara barat atau kafir pasti sudah dikata katain azab allah oleh kaum mukmin aka uclim
emoticon-Big Grin
azab dari dewa khrisna emoticon-Ngakak (S)
Quote:


kalau di indo khususnya negara bagian acehnistan ada yg bilang itu akibat senjata rahasia ameriki
Quote:


ga salah lagi,pakistan negara haram penghianat yg berdiri diatas tanah india emoticon-Big Grin
Quote:


Suhu 50,2 Celcius Panggang Pakistan
Makany klo punya kendaraan minimal pny 1 pohon, rumah koq full bangunan emoticon-DP
Nanem taneman simple di pot aj g mw emoticon-DP
Quote:


kok bisa"nya sensi sampe dibilang pengkhianat. itu kan salah india sendiri yg sering main isu agama


lagian dari jaman sebelum masehi juga india udah sering ke pecah-pecah emoticon-Traveller

btw daerah hindustan utara itu emang parah bgt panasnya. alexander dulu juga kalah disini kan. ga kuat panas keknya emoticon-Traveller
Kebanyakan manusia + gak ada hutan.

Ya panteslah kalo sekalinya kemarau langsung pada terpanggan hidup2. emoticon-Big Grin
Quote:


loh nyalahin india yg maen isu agama..

bisa ngaca ga yg minta merdeka pake alasan beda agama tu siapa?
Azab bencana atau cobaan buat nasbung?
Quote:


asal muasalnya ya karena india sendiri. dulu waktu masih gabung kenapa yg non hindu dimusuhi emoticon-Traveller
Quote:


ada hutannya di wilayah selatan dan timur. cuma memang yg utara itu wilayahnya sebagian besar stepa dan gurun emoticon-Traveller