alexa-tracking

Cari Muka Itu Efektif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeee42596bde60b098b4568/cari-muka-itu-efektif
Cari Muka Itu Efektif
Cari Muka Itu Efektif

Hallo Gan,
Kembali lagi ane mau menulis tentang realita hidup ini, terutama dalam dunia kerja.
Sebelum ane menulis jangan lupa gan biasakan tinggalkan jejak dengan comment  emoticon-Smilie biar thread ini tidak hilang dimakan waktu emoticon-Cool dan kalo suka lempar cendol nya  emoticon-Cendol (S)  .


Yah seperti judul thread ane kali ini,  CARI MUKA ITU EFEKTIF 
Sebelumnya ane bercerita tentang teman ane namanya Ujang (nama ane samarkan y gan) Ujang bekerja sebagai Internal Audit Officer di Perusahaan Swasta yang bergerak di bidang farmasi.
Ujang bekerja tidak sendiri gan tentunya. di Department Internal Audit sendiri sudah ada 6 orang Officer 2 diantaranya Senior dalam arti bukan jabatannya Senior Officer yah gan, tapi senior dalam arti sudah lebih 5 tahun bekerja disana. emoticon-Big Grin

Jadi total Auditor di tempat Ujang bekerja ada 7 gan.

Tidak lama Ujang bekerja,  Ujang sudah mulai mendapat hasutan-hasutan dari dua sisi gan. sisi kiri dan sisi kanan emoticon-Cool

Kedua senior ini seolah mencari pengaruh ke setiap anak baru. udah seperti mencari suara kali y gan untuk menjadi yang terbaik. karena kebetulan pas Ujang masuk ke Department Internal Audit posisi Manager Audit sedang kosong karena baru saja di tinggal Resign Pa Imam.

Kondisinya sekarang posisi Pa Imam langsung di ambil alih oleh Pa Joni selaku Head Of Finance & Audit.

Ujang seakan terjepit gan, bersama rekan lainnya. bingung kedua senior ini bukannya memberikan Suri Tauladan yang baik malah saling menjatuhkan satu sama lain.

Biar enak gan
sebut saja senior 1 namanya Bang Andri
dan senior 2 namanya Bang Robert.

Sebenarnya kalo dari Skill Materi Audit Bang Andri lebih paham gan. maklum Bang Andri memang basic nya Auditor beda banget sama Bang Robert yang basic nya Finance. tapi secara di lapangan Bang Robert lebih berani ketimbang Bang Andri, yang namanya Auditor itu kan harus galak dan tidak kenal kompromi gan. Nah ini Passionnya si Bang Robert. tidak peduli itu siapa penyimpangan 100 perak aja dari selisih harga jual doi catet di laporan tuh emoticon-Cool

Itu penilaian menurut Ujang ya gan.

Dan pada suatu hari kami semua di panggil Pa Joni untuk menghadap membahas planning Departement Audit Tahun Depan sekaligus untuk menghadapi Raker Akhir Tahun gan.
Ternyata Pa Joni ingin memberikan kesempatan untuk 2 senior Ujang berkompetisi untuk bertarung menjadi Internal Audit 1.

Akhirnya ane dan rekan ane minus 2 senior di bagi 2 tim.
Jadi Pa Joni memberikan Jabatan kepada 2 senior ane dengan sebutan Koordinator.

Bang Andri dan Bang Robert Akhirnya menjadi Koordinator tapi baru sebatas Koordinator Trainee.

Ujang kebetulan di bawah Bang Robert emoticon-Frown  (kalo bisa milih sih ke Bang Andri)

Bener banget gan, baru juga 1 hari jadi Koordinator gaya Bang Robert udah serasa Manager Internal Audit.  terasa banget Ujang dan  Coky yang di bawah Bang Robert udah hampir mirip kacungnya Bang Robert. kita bukannya di arahin malah disuruh-suruh mulu gan. yah kayak ambilin kertas buat print, suruh fotocopy, bikinin laporan summary Audit dan banyak deh.

Yang paling tidak kami suka dari bang Robert itu asal klaim Finding gan.

Jadi saat itu Coky berhasil menemukan satu kasus yang luar biasa gan. penyimpangannya gede dan melibatkan Area Manager Cabang. cuman kan Coky dan Ujang harus lapor ke Bang Robert selaku koordinator Coky. dan itu moment yang paling kampret deh yang Ujang dan Coky Rasakan.

Saat melapor dan menjabarkan kasus ini ke Bang Robert sontak Bang Robert mukanya seneng banget, langsung deh tuh Klaim Finding ke Pa Joni.

Coky yang nemuin, Coky yang buat summary laporan Bang Robert yang dapat buah.

Bang Robert pun menang 1 angka kalo di sepak bola sama Bang Andri.

Gara-Gara Finding nya Coky Pa Joni seakan lebih percaya sama Bang Robert. setiap kali Meeting Departement selalu di sanjung tuh Bang Robert. Apalagi sekarang jamannya Whatsup Group. setiap buat laporan dan setiap kali ke lapangan Bang Robert selalu Posting ke Group Whatsup biar keliatan kerja sepertinya di depan Pa Joni.

Nah, mungkin bang Robert lupa karena lagi di atas angin dan akhirnya kebablasan Cari mukanya.
Moment dimana Bang Robert menjatuh kan Bang Andri di Group Whatsup.
Jadi Ceritanya 3 bulan lalu Bang Andri Upcountry ke Ambon dan disana tidak menemukan Finding berarti eh Pas Bang Robert kesana dia menemukan Finding, sontak Bang Robert dengan Nada Sinis dan Sok Keren Menjatuhkan Bang Andri.

Bang Robert : Wow, ini ada Finding Salesman Nakal ke Outlet perihal ketidaksesuai hadiah promo pembelian produk  1 karton dapat Tv Merk A namun,  Tv yang di kasih dari TV Merk A sesuai Juklak menjadi TV Merk B. dan parahnya kok Auditor sebelumnya tidak menemukan yah ???
ini kan penyimpangan dan selisih harga TV nya pasti di mainin ini.

Pa Joni : Bukannya waktu itu Andri yah, coba Robert kamu Follow up ke Brand Managernya perihal Penyimpangan ini.

Bang Robert : Baik Pa Joni, setibanya Aku di Jakarta Aku Follow up. karena ini bahaya Pa Joni.

Pa Joni : Good job. untuk Andri coba kamu harus lebih jeli lagi yah.

Bang Andri : Baik Pa Joni, tapi untuk finding ini sudah ada di summary saya 3 bulan lalu. yang waktu itu kita meeting sama Brand nya loh Pa. dimana di putuskan dalam juklak itu tidak mengikat Merk. tapi rank harga. makannya ada revisi Juklak, saya Takutnya Robert masih menggunakan Juklak yang lama Pa.

Bang Robert : Tidak mungkin Ndri, ini Saya langsung dari Marketingnya.

Pa Joni : Oh. mungkin Saya lupa Ndri. tapi coba nanti saya konfirmasi lagi ke tim Brand yah.

Bang Andri : Baik Pa.

Bang Robert : Intinya Ndri tolong dong setiap ada temuan apapun di share ke Group ini. agar kita tau. jadi history temuan di cabang yang akan kita kunjungi apa aja.

Pa Joni : Saya setuju dengan robert.

Bang Andri : Baik Pa.

Bang Robert : Aku akan jadikan SOP ya Pa Joni agar kedepannya kita lebih baik lagi

Sontak Ujang dan rekan-rekan Audit lainnya mau muntah gan liat kelakuan bang robert yang makin di atas angin sampai masuk angin

Si bang robert memang keren pendekatannya. pulang-pulang dari Upcountry doi bawaian Oleh2 untuk Pa Joni. buset deh modal banget bang Robert.

Setelah semua pulang ke Jakarta dan membawa semua hasil summary auditnya kami biasanya ada meeting dengan Pa Joni. lagi2 Sebelum meeting Coky yang amat smart punya Ide Cemerlang untuk membuat system Risk Based Audit  karena selama ini sumary finding pencatatannya hanya di Excel itupun formatnya masih masing2.

Coky idenya membuat pengelompokan kategory Audit gan. pokoknya keren deh.

Lagi2 yang dapat buahnya si Bang Robert.

Doi dengan lantang memberikan Ide Coky itu ke Pa Joni namun secara Japri gan. jadi diem2 bang Robert ke ruangan Pa Joni sebelum meeting summary di lakukan.

EFEKTIF GAN


Bang Robert di meeting summary Audit di kukuhkan menjadi Koordinator semua. Bang Andri Kalah bersaing.

Cuman sebenarnya disini Coky teman ane yang paling berperan. ide2 briliantnya temuan-temuan kerennya semua mentok di Bang Robert tanpa Joni mengetahuinya. karena Bang Robert pintar dalam manipulasi Hak CIpta Orang Lain.

--- Bersambung Gan -- Kalo Comment nya lebih  100 ane lanjutin dan lebih seru lagi emoticon-Smilie

kisi-kisinya : Coky Resign Bang Robert keliatan begonya


Terima Kasih
















image-url-apps
Apalagi lingkungan kerja, mayan penting emoticon-Request
image-url-apps
dia sudah makan, berkeringat di rumah belum terinjak gajah udah matiin lampu
KASKUS Ads
image-url-apps
makanya kerja usaha sendiri,, muka ga perlu lu nyariin lg wkwkw
image-url-apps
Cari Muka Itu Efektif
image-url-apps
Cari muka asal pake skill dan usaha sendiri sih gk masalah kalo di dunia kerja tapi kalau udah nge manfaatin rekan kerja/junior , ngakuin hak paten orang/hasil kerja orang, ngejatuhin kolega... itu yg keterlaluan ...emoticon-Blue Guy Bata (L)
wkwkwkwk tempat kerja ane. bnyak yg begituan. bukan cari muka lagi. ato bisa di blg angkat telor.. parah nya jilat telor wkwkwkemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
ya bisa dibilang penjilat juga
image-url-apps
hmmm menarik nih emoticon-Leh Uga
image-url-apps
salah satu skill yg dibutuhkan didunia kerja,
image-url-apps
banyak keleeus ditempat kerja yang kayak gini...cuma kalo atasan ane yaa selalu berusaha melibatkan bahawanya
image-url-apps
ga bagus
image-url-apps
post #130


lanjut gan dah lebih 100 ne komeng nya
image-url-apps
Cari Muka Itu Efektif
image-url-apps
carmuk emoticon-Blue Guy Bata (L)
Cari Muka Itu Efektif
image-url-apps
mirip banget😂😂😂
image-url-apps
ngapain nyari? mending beli onlen
yang jual banyakemoticon-Leh Uga
image-url-apps
Sebuah keyakinan.

Cari Muka Itu Efektif
image-url-apps
Ujung-ujungnya si Robert jadi begok.
emoticon-Jempol
×