alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Sergio Ramos: Jimat Real Madrid di Camp Nou
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeed23032e2e654228b456b/sergio-ramos-jimat-real-madrid-di-camp-nou

Sergio Ramos: Jimat Real Madrid di Camp Nou

Sergio Ramos: Jimat Real Madrid di Camp Nou

Meski sudah memastikan gelar juara La Liga musim 2017/18, Barcelona masih punya satu hal lagi untuk dipertaruhkan, yakni status sebagai juara tanpa terkalahkan. Maka dari itu, tak ada alasan untuk menyebut bahwa El Clasico yang digelar di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB, bakal berlangsung garing.

Untuk kali keempat dalam musim ini Barcelona dan Real Madrid bakal baku hantam. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Real berhasil menang dua kali, tepatnya di ajang Supercopa de Espana. Dalam dua pertemuan itu, Real menang 3-1 dan 2-0. Sementara, dalam ajang La Liga, Barcelona-lah yang sukses memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Rekor di atas menunjukkan bahwa, meski sudah keluar sebagai juara La Liga, Barcelona tetap harus waspada. Apalagi, Camp Nou sudah terbukti tak lagi angker bagi mereka. Dalam lima El Clasico terakhir di Camp Nou, Real Madrid berhasil menang dua kali dan meraih satu hasil imbang.





Selain rekor tak menterang Camp Nou itu, catatan tandang Real Madrid pun layak sekali untuk diwaspadai oleh Barcelona. Sebab, dalam Liga Champions musim ini, Los Blancos sukses menaklukkan lawan-lawan tangguh macam Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Muenchen di kandang lawan.

Apakah selesai sampai di situ? Jelas tidak. Sebab, Real Madrid punya satu modal lain, yakni sebuah jimat.

Jimat yang dimaksud tentunya bukan jimat betulan, melainkan sosok bernama Sergio Ramos. Sejak menjadi kapten Real Madrid, mantan pemain Sevilla ini ternyata belum pernah sekali pun kalah di Camp Nou. Inilah yang membuat Ramos layak disebut sebagai jimat milik El Real.

Sudah tiga musim terakhir Ramos menjabat sebagai kapten Real Madrid. Pada lawatan pertama Ramos ke Camp Nou pada musim 2015/16, Real Madrid sukses menang dengan skor 2-1. Meski demikian, pada laga tersebut Ramos tidak bertahan sampai selesai di lapangan karena mendapat kartu merah sebelum gol kemenangan Real dicetak Cristiano Ronaldo.





Setelah mendapat kartu merah di laga perdananya, Ramos menjelma menjadi pahlawan di pertemuan kedua. Pada El Clasico pertama musim 2016/17, Barcelona unggul terlebih dahulu lewat Luis Suarez. Akan tetapi, kemenangan di depan mata itu lenyap setelah Ramos mencetak gol penyama kedudukan lewat sundulannya di menit ke-90.

Kemudian, El Clasico ketiga Ramos sebagai kapten di Camp Nou adalah saat Real menang 3-1 atas Barcelona pada ajang Supercopa de Espana musim ini. Dengan demikian, catatan Ramos di Camp Nou sampai saat ini pun nyaris sempurna. Di bawah kepemimpinannya, laga tandang di Catalunya jadi tak terlalu menakutkan bagi Real Madrid.

Dengan catatan macam ini, akankah Real Madrid memberikan kekalahan pertama bagi Barcelona di ajang domestik musim ini? Well, mari kita tunggu.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/s...id-di-camp-nou

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Sergio Ramos: Jimat Real Madrid di Camp Nou Sergio Ramos: Jimat Real Madrid di Camp Nou

- Sergio Ramos: Jimat Real Madrid di Camp Nou 'Guard of Honour' Bukan Perkara Penting bagi Valverde

- Sergio Ramos: Jimat Real Madrid di Camp Nou El Clasico yang Terasa Hambar dan Bagaimana Barcelona Membumbuinya

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di