alexa-tracking

Hal Kelam yang Pernah Terjadi di El Clasico

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeec9cda2c06e57698b4575/hal-kelam-yang-pernah-terjadi-di-el-clasico_
Hal Kelam yang Pernah Terjadi di El Clasico
Hal Kelam yang Pernah Terjadi di El Clasico

Nanti malam, pukul 20:45 WIB, akan tersaji laga El Clasico jild II musim 2017/18 antara Barcelona vs Real Madrid, di Stadion Camp Nou. Pada pertandingan sebelumnya, di kandang Madrid, Barca sukses mempermalukan mereka dihadapan publik sendiri dengan skor 0-3. 

Meski La Liga musim ini telah usai dengan Barca keluar sebagai juaranya, mereka dipastikan akan tetap bermain serius demi menjaga gengsi melawan rival abadi mereka, Real Madrid. Sergio Ramos selaku kapten Real Madrid pun pernah berujar kalau para punggawa Los Blancos tidak akan memberikan guard of honor (salam penghormatan) kepada para pemain Barca sebelum pertandingan dimulai.

Komentarnya ini jelas seakan menjaga api rivalitas diantara keduanya. Nah, berbicara mengenai rivalitas keduanya, di El Clasico jilid-jilid sebelumnya, seringkali terjadi tensi-tensi yang bersifat kekerasan diantara kedua kubu di tengah jalannya laga.

Mari kita flashback kembali, kejadian-kejadian brutal dan kelam yang pernah terjadi di laga El Clasico. Simak penelusuran Outside the Pitch, ya!  

1. Sergio Ramos Jegal Messi

Di El Clasico musim 2010/11, saat itu Barca sukses menghancurkan Madrid 5-0. Di tengah jalannya laga, terlihat Messi melakukan nutmeg pada Sergio Ramos. Kesal karena dipermalukan, Ramos pun langsung menendang kaki Messi dari belakang. Sontak, keributan pun terjadi. Ramos pun langsung diusir wasit. 

2. Tekel Brutal Marcelo ke Messi

Di musim selanjutnya 2011/12, Barca kembali mengungguli Madrid dengan skor 3-2. Jelang injury time, bek Madrid, Marcelo dengan sengaja melakukan tekel dua kaki kepada Messi dari belakang. Tindakan ini tidak bisa diterima oleh kubu Barca, dan keributan pun terjadi.

3. Villa Hina Ozil

Masih dari insiden yang sama, akar permasalahan pun bertambah panjang. Dikala kemelut di akhir laga sedang terjadi, Mesut Ozil terlihat mengamuk dan berusaha menyerang David Villa. Menurut pengakuan Ozil, Villa disebut telah melecehkan dirinya sebagai seorang muslim.

4. Mourinho Colok Vilanova

Keributan yang berawal dari insiden Marcelo dan Messi tidak hanya berimbas pada pemain kedua kubu saja, Pelatih Madrid, Jose Mourinho terlihat dengan sengaja mencolok mata Tito Vilanova yang merupakan pelatih Barca. 

5. Pepe Injak Messi

Masih di musim 2011/12, namun kali ini di pertandingan kedua dikandang Madrid, bek Real Madrid, Pepe terlihat dengan sengaja menginjak tangan Messi. Wasit pun langsung memberikan kartu kuning pada Pepe atas aksi tidak sportif ini. 





Sumber : https://kumparan.com/outside-the-pit...-di-el-clasico

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Hal Kelam yang Pernah Terjadi di El Clasico Hal Kelam yang Pernah Terjadi di El Clasico

- Hal Kelam yang Pernah Terjadi di El Clasico Prediksi Chelsea vs Liverpool 06 Mei 2018 Pukul 22:30 WIB

- Hal Kelam yang Pernah Terjadi di El Clasico 'Guard of Honour' Bukan Perkara Penting bagi Valverde

×