alexa-tracking

5 Tips Memilih Cabai Merah yang Pedas dan Segar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeec6ed9a0951375e8b457a/5-tips-memilih-cabai-merah-yang-pedas-dan-segar
5 Tips Memilih Cabai Merah yang Pedas dan Segar
5 Tips Memilih Cabai Merah yang Pedas dan Segar

Masyarakat Indonesia dikenal sangat menggemari masakan pedas. Tak heran, dalam setiap sajiannya pasti dilengkapi dengan berbagai sambal. Bahkan, rasa masakan akan terasa kurang nikmat tanpa adanya kehadiran sambal.

Untuk membuat sambal yang nikmat, tentunya perlu memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah dengan menggunakan cabai berkualitas baik. Penggunaan cabai yang kurang baik akan menghasilkan rasa sambal yang tak sedap dan kurang pedas.

Lantas, apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih cabai berkualitas baik? Berikut ulasannya:

1. Warna dan tekstur cabai

Saat hendak membeli cabai merah, perhatikaan terlebih dahulu warna dan teksturnya. Cabai merah yang berkualitas baik memiliki warna merah segar dan belum berubah warna. Selain itu, tekstur yang dimiliki cabai juga cenderung halus serta tidak keriput.

2. Bentuk cabai

Pilih cabai yang berukuran besar dan berbentuk lurus serta tidak melengkung. Cabai yang berbentuk melengkung memiliki cita rasa yang tidak terlalu pedas bila dibandingkan dengan cabai berbentuk lurus.

3. Daging cabai

Daging cabai yang masih terasa empuk saat dipegang menandakan bahwa cabai tersebut dalam keadaan segar. Selain itu, cabai yang bercita rasa pedas juga memiliki kulit yang terasa tebal.

4. Aroma

Pilihlah cabai dengan aroma pedas yang segar. Cabai beraroma pedas yang khas biasanya memiliki tingkat kepedasan yang cukup tinggi dan masih segar. Sebaliknya, cabai yang sudah busuk memiliki aroma pekat dan tidak segar. 

5. Batang cabai

Saat hendak memilih cabai, jangan lupa untuk memperhatikan bagian batangnya. Batang cabai yang masih segar memiliki tekstur yang keras dan kokoh. Selain itu, warna dari batang cabai segar juga cenderung kehijauan.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanfood/5...edas-dan-segar

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 5 Tips Memilih Cabai Merah yang Pedas dan Segar 5 Tips Memilih Cabai Merah yang Pedas dan Segar

- 5 Tips Memilih Cabai Merah yang Pedas dan Segar Rontoknya Bisnis Sentra Kuliner di Kota Banjarmasin

- 5 Tips Memilih Cabai Merah yang Pedas dan Segar 5 Sambal Kemasan Populer di Indonesia

Buat para ibu ibu nih gan tips nya.
Tapi bermanfaat juga buat yg suka belanja emoticon-Jempol
Nice info gan