alexa-tracking

Keseruan Lomba 'Komando Warriors' dalam Rangka HUT ke-66 Kopassus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeec170ded770a62b8b4574/keseruan-lomba-komando-warriors-dalam-rangka-hut-ke-66-kopassus
Keseruan Lomba 'Komando Warriors' dalam Rangka HUT ke-66 Kopassus
Keseruan Lomba 'Komando Warriors' dalam Rangka HUT ke-66 Kopassus

Dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kopassus, menggelar lomba halang rintang (military obstacles) & CrossFit “Komando Warriors”. Acara ini dibuka oleh Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard TH Tampubolon di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan (kumparan.com), kegiatan ini juga digelar untuk mendukung Asian Games 2018 dengan tema 'Komando Warriors Kopassus for Asian Games, Asian Games for Indonesia'. 

Lomba Komando Warriors ini dimulai pukul 06.30 WIB dari lapangan Atang Sutresna dan berakhir di lapangan Gatot Subroto, Markas Kopassus, Minggu (6/5).

Lomba yang mengutamakan fisik ini diikuti oleh 650 peserta yang terdiri dari 270 putri dan 380 putra. Mereka terdiri dari perorangan dan kelompok. 

Brigjen Richard membacakan sambutan Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut. 

Dia mengatakan Komando Warriors merupakan olahraga komando yang disosialisasikan agar terjalin komunikasi antara Kopassus dengan masyarakat. Baginya Kopassus adalah bagian dari TNI yang lahir dari masyarakat.

Eko berharap olahraga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Dia juga mengingatkan agar peserta bertanding secara sportif, jujur, serta penuh semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan.

Sementara itu Komandan Satuan 81 Kopassus Kolonel Inf Yudha Erlangga menjelaskan, kegiatan Komando Warriors diawali dengan lari 5 km yang dimulai dari Lapangan Atang Sutresna dan berakhir di lapangan Gatot Subroto. Lalu dilanjutkan dengan cross fit, serta melintasi 20 halang rintang. 

Di antaranya gawang rendah, lompat gawang, angkat lutut, lari di atas ban, titian kayu di atas kolam, titian balok menanjak, merayap lumpur, tanggul kawat, tangga menanjak, jembatan goyang dan lain-lain.

Komandan Sat 81 ini mengatakan jumlah peserta Komando Warriors kali ini meningkat pesat dari tahun lalu. Pada 2017 jumlah peserta sebanyak 200 orang sedangkan hari ini mencapai 600 orang.

"Komando Warriors sangat diminati oleh masyarakat, sehingga kebersamaan Kopassus dengan masyarakat akan terjaga baik," tuturnya.

Komando Warriors ini juga diminati atlet renang andalan Indonesia Richard Sambera yang eksis dari tahun 1990 sampai 2000-an. Selain Richard, juga terlihat pembawa acara andalan Kopassus Choky Sitohang yang turut ambil posisi di antara peserta.

Kegiatan ini dimeriahkan berbagai hiburan seperti panggung musik, dan pertunjukan beladiri MP yang diperagakan oleh putra putri Kopassus. Selain itu juga digelar special force photo booth dan beberapa pameran yang diadakan oleh Kopassus TNI AD.

Total ada 12 pemenang kategori individu maupun kelompok. Mereka dapat membawa pulang hadiah berupa uang pembinaan senilai Rp 50 juta dan trophy.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/k...ke-66-kopassus

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Keseruan Lomba 'Komando Warriors' dalam Rangka HUT ke-66 Kopassus Keseruan Lomba 'Komando Warriors' dalam Rangka HUT ke-66 Kopassus

- Keseruan Lomba 'Komando Warriors' dalam Rangka HUT ke-66 Kopassus Runtuhnya Bisnis Sentra Kuliner di Kota Banjarmasin

- Keseruan Lomba 'Komando Warriors' dalam Rangka HUT ke-66 Kopassus Abdul Wahab Bangun Media Online demi Dakwah dan Lawan Hoaks

×