alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Rusmadi Safaruddin Ingatkan Masyarakat Jangan Golput
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeebce8dad77085578b4567/rusmadi-safaruddin-ingatkan-masyarakat-jangan-golput

Rusmadi Safaruddin Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

Rusmadi Safaruddin Ingatkan Masyarakat Jangan Golput
Balikpapan, Rusmadi Wongso yang ditemani Cawagub Safaruddin di depan massa Ikapakarti (Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi) Kota Balikpapan, mengatakan kepada masyarakat agar tidak golput.


Calon nomor 4 Rusmadi-Safaruddin mendorong masyarakat Kaltim tidak apatis terhadap Pemilihan Gubernur Kaltim. Terutama masyarakat urban yang telah menjadikan benua etam sebagai rumah sendiri.
“Jangan sampai golput. Jangan sampai malas ke TPS. Ayo bersatu bersama kami mewujudkan Kaltim Bermartabat,” ucap Rusmadi, Minggu (11/3/2018).
Kaltim bermartabat adalah visi dan misi pasangan Rusmadi-Safaruddin. Di dalamnya tertera apa saja yang menjadi prioritas pasangan ini ketika menjadi Gubernur Kaltim periode 2018-2023. Dari 10 Dasacita, di antaranya menyangkut “Kaltim Aman”.

Maksud program ini memberikan rasa aman bagi seluruh rakyat Kaltim, termasuk kaum urban, baik itu dalam kehidupan lintas suku, lintas agama, maupun antar kelompok.
Cagub Rusmadi yang kompak mengenakan baju putih dengan pasangannya, Safaruddin, membeber data kependudukan di Kalimantan Timur yang bersumber dari BPS (Badan Statistik Kaltim).
Acara yang berlangsung di Resto Nyiurku Benua Patra sekitar pukul 11.45 Wita itu, berlangsung hangat. Jumlah terbesar berdasarkan kelompok suku, penduduk di Kaltim didominasi dua suku Jawa sekitar 36% dan Bugis sekitar 18%.
“Kebetulan kami ini, Cagubnya berasal dari etnis Jawa dan Calon wakil gubernurnya Pak Safaruddin dari etnis Bugis,” kata Rusmadi yang juga Ketua Ikapakarti Kaltim itu.
Rusmadi-Safaruddin mengaku optimistis untuk meraih 40 persen suara pemilih di Kaltim. Untuk itu ia mengajak komunitas suku Jawa dan Bugis untuk bersatu, bergabung dengan pasangan calon nomor 4.
Sutrisno Ketua Ikapakarti Balikpapan mengatakan meski organisasi paguyuban itu tidak ikut berpolitik praktis, tapi bagi anggotanya mencoblos calon ‘sedulur’ (saudara) sendiri yang sedang berjuang di arena politik adalah kewajiban.

Ketika Cawagub Safaruddin diberikan kesempatan menyampaikan sambutan kepada warga Ikapakarti Balikpapan, mantan Kapolda Kaltim berpangkat Irjen Polisi itu kembali menegaskan kehadirannya untuk memberikan jaminan kepada semua etnis di Kaltim dalam suasana aman. Jaminan rasa aman itu juga berlaku bagi dunia usaha, baik pengusaha lokal, nasional maupun internasional yang berusaha di daerah ini.
“Jangan takut menyampaikan pilihan bapak ibu. Ini negara demokrasi, saya yakin Polri sudah siap mengamankan Pilgub 27 Juni 2018 ini,” ucap Safaruddin.
Dia juga berpesan kalau ada hasutan dan teror yang menjatuhkan pasangan calon, agar tidak digubris. Jika sudah menyebar fitnah lebih baik dilaporkan kepada aparat berwenang seperti Bawasu atau ke polisi. Dan jika ada yang mengajak untuk tidak mencoblos, Safaruddin mengatakan jangan hiraukan.


Spoiler for "Sumber :":

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
PILIH TUHAN , SETAN ATAU GOLPUT ?


GOLPUT = GUE ORGASME LIAT PUTING
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di