alexa-tracking

Herman HN : "Jalan Provinsi Tetap Menjadi Prioritas"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeebaad60e24b27618b4567/herman-hn--quotjalan-provinsi-tetap-menjadi-prioritasquot
Herman HN : "Jalan Provinsi Tetap Menjadi Prioritas"
Herman HN : "Jalan Provinsi Tetap Menjadi Prioritas"
Bandarlampung, Menghadiri pernikahan sekaligus road show menyerap aspirasi masyarakat, Cagub Lampung nomor 2, Herman HN yang juga Wali Kota Bandar Lampung dua periode blusukan ke utara Lampung.

Dari pertalian darah dan sejarah, ia merupakan sekelik atau saudara buat masyarakat lampung, Herman HN yang juga kader PDI Perjuangan ini bekeliling Lampung Utara (Lampura).
Dalam kunjungan awal dia menghadiri resepsi pernikahan warga; Engga dan Marini. Di sana, masyarakat antri untuk dapat berfoto bersama Herman HN.
“Sebelum keliling, Saya sempatkan diri dulu kondangan,” sebutnya.
Wali Kota dua periode yang berpasangan dengan Sekda Pemprov Lampung non aktif Sutono itu kemudian berkeliling sembari melakukan dialog dengan masyarakat setempat. Syahdan, berbondong-bondong warga malah meminta foto bersama.

Saat berdiskusi dengan warga, Herman sendiri mendapat banyak keluhan. Terutama soal infrastruktur jalan yang belum baik dan petani kesulitan pupuk.
“Hasil dialog saya dengan rakyat itu ternyata ada banyak keluhan soal jalan provinsi yang rusak. Petani mengeluh pupuk susah dan kalau panen harganya jatuh,” akunya.
Herman mengatakan perbaikan jalan, khususnya jalan provinsi akan menjadi prioritas. Begitu pula dengan bidang pertanian, bukan hanya soal pupuk tapi juga akan mengurusi dari hulu hingga hilir.
Dari penanaman hingga pengolahan atau pemasaran pasca panen. Terlebih wakilnya Sutono sebagai sosok yang ahli dalam bidang pertanian.


“Bapak-bapak jangan ragu lagi pilih Herman HN-Sutono. Saya memang tidak bagi-bagi uang atau sembako, tetapi komitmen dan kerja, Saya terbukti menyejahterakan rakyat.” tunjuknya
Herman lahir di Menggala, Tulang Bawang. Di mana, dulunya Kabupaten Tulang Bawang termasuk dalam wilayah Lampura sebagai salah satu kabupaten tertua dan terluas di Lampung. Dari pemekaran Lampura, setidaknya sudah ada enam kabupaten baru pemekaran.
Yaitu: Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Barat (yang melahirkan Kabupaten Pesisir Barat), dan Kabupaten Tulang Bawang (yang melahirkan Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Mesuji).
Herman sendiri hingga lulus sekolah dasar ada di Menggala yang kini jadi jantung kota Menggala. Lelaki kelahiran 17 Mei, 61 tahun lampau ini merupakan lulusan SDN 1 Pagar Dewa. Dan, dalam budaya Lampung sendiri ada istilah ‘sekelik’ yang berarti saudara atau keluarga sesama orang Lampung.



Spoiler for "Sumber :":

bener pak, distribusi memegang peranan penting terutama pada saat panen emoticon-thumbsup
terutama ketika musim durian kami di jabar takut nggak kebagianemoticon-Embarrassment