alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Membandingkan Luna Maya dan Raline Shah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeeab4360e24b6f108b4568/membandingkan-luna-maya-dan-raline-shah

Membandingkan Luna Maya dan Raline Shah

Membandingkan Luna Maya dan Raline Shah

Nama Raline Shah dan Luna Maya mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Sebab, keduanya kerap muncul di sejumlah film layar lebar. 

Selain terjun ke dunia seni peran, Raline dan Luna pun memiliki kesamaan lainnya. Misalnya saja, mereka juga terjun ke dunia bisnis.

Oleh karena itu, kumparan (kumparan.com) akan berusaha untuk menyandingkan Raline dan Luna dalam empat aspek, yakni karier, aktivitas sosial, bisnis, dan kisah asmara. 

1. Awal karier

Raline menghabiskan masa remajanya di Medan. Sebelum terjun ke dunia hiburan, perempuan kelahiran 4 Maret 1985 itu terlebih dahulu menjadi juara terfavorit di Puteri Indonesia 2008. 

Berawal dari sana, pada 2012, ia diajak untuk bermain di film ‘5 cm’. Satu tahun berselang, Raline memerankan tokoh Fatma di film ‘99 Cahaya di Langit Eropa’ yang akhirnya menjadi sebuah trilogi hingga 2014. Terakhir, ia bermain dalam film 'Terpana' pada 2016. 

Sementara, dari sejak kecil hingga remaja, Luna menghabiskan waktu di kota kelahirannya, Denpasar, Bali. Perempuan 34 tahun itu mengawali karier sebagai model. 

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Luna sempat menjadi model video klip. Salah satunya adalah 'Sahabat Sejati' Sheila on 7. 

 

Baru pada 2004, Luna dipercaya untuk menjadi pemeran pendukung di film ‘30 Hari Mencari Cinta’. Ia akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi tokoh utama pertama kalinya di film horor ‘Bangsal 13' yang dirilis pada 2005. 

2. Kegiatan sosial

Meski sukses di dunia hiburan, Raline dikenal sebagai aktris yang baik dan kerap kali ikut terjun berbagai aktivitas sosial. Beberapa hari lalu, Raline rela menjadi ‘kuli’ untuk membangun sebuah rumah layak bersama organisasi amal milik Procter & Gamble. 

Tak hanya itu, beberapa minggu lalu Raline juga mengunjungi Rumah Harapan Indonesia untuk menemui banyak anak yang mengidap kanker ganas. Bersama rekan-rekannya, perempuan 33 tahun itu terlihat bahagia bertemu dengan mereka.

Seperti Raline, Luna di Hari Kartini lalu juga turun ke jalan untuk memberi dukungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker serviks. Berbeda dari Raline yang peduli pada anak, Luna lebih banyak terlibat aktivitas sosial demi membantu kaum wanita. 

Selain peduli kanker serviks, pada 1 Mei lalu lewat Instagram Luna seakan memberi semangat pada kaum buruh wanita yang tengah memperjuangkan haknya di Hari Buruh.

3. Bisnis

Petinggi AirAsia, Tony Fernandes mempercayakan Raline untuk menjadi salah satu direktur AirAsia Indonesia sejak pertengahan tahun lalu. Kepercayaan itu tentu disambut gembira oleh Raline. 

Selain AirAsia Indonesia, Raline juga dipercaya untuk menjadi ambassador untuk berbagai perusahaan yang berhubungan dengan kecantikan dan fashion.  

Berbeda dari Raline, Luna memilih untuk membuka sendiri perusahaan berbasis fashion yang bernama ‘Luna Habit’. Perusahaan tersebut menjadi pembuktian atas usaha Luna yang selama ini kerap kali gagal membangun bisnis. 

Selain bisnis, Luna juga mendapat pundi-pundi uang dari endorsement di Instagram. Beberapa waktu lalu Luna mengakui bahwa dari endorsement, ia mampu mendapat uang hingga puluhan juta rupiah. 

“Ya, you can say that (endorse belasan juta). Tergantung sih, kalau dia produk besar puluhan (juta), kalau online shop enggak sampai. Apa lagi kalau teman dan aku suka produknya, ya sudah gampanglah,” kata Luna.

4. Kisah asmara

Hingga menginjak usia 33 tahun, Raline belum mendapat pendamping hidup. Hanya saja, beberapa waktu lalu para pecinta K-Pop sempat dibuat baper saat Raline terlihat dekat dengan Sungri, personel Big Bang. 

Namun, meski terlihat amat mesra, Raline sempat mengkonfirmasi dan mengatakan bahwa ia dan Sungri tidak menjalin hubungan yang lebih dari persahabatan.

Raline juga dikabarkan memilki hubungan spesial dengan Michael Soeryadjaya, yang merupakan cucu dari pendiri Astra International, William Soeryadjaya. Kabar ini muncul setelah video ia menghadiri ulang tahun Michael tersebar di media sosial. Mereka terlihat tampak mesra. 

Sementara, Luna diketahui menjalin hubungan asmara dengan Reino Barack sejak akhir 2013. Namun, hingga kini, mereka sepertinya belum memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. 

“Semua orang punya keinginan itu (menikah). Tapi buat saya, semua orang punya timing dan jalan yang berbeda. Antara saya dan kalian, yang di rumah, bahkan teman-teman artis juga jalan hidupnya beda-beda,” ungkap Luna. 

“Jadi, enggak bisa menyamakan idealnya orang menikah umur berapa,” sambungnya. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanhits/m...an-raline-shah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Membandingkan Luna Maya dan Raline Shah Membandingkan Luna Maya dan Raline Shah

- Membandingkan Luna Maya dan Raline Shah Membandingkan Pasangan Hamish Daud-Raisa dan Keenan Pearce-Ghyan

- Membandingkan Luna Maya dan Raline Shah Menyandingkan Marsha Aruan dan Alyssa Daguise

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gw pilih raline aj..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di