alexa-tracking

5 Penampilan Solo dan Kolaborasi dari Baekhyun 'EXO'

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeea5a5dcd770905c8b4578/5-penampilan-solo-dan-kolaborasi-dari-baekhyun-exo
5 Penampilan Solo dan Kolaborasi dari Baekhyun 'EXO'
5 Penampilan Solo dan Kolaborasi dari Baekhyun 'EXO'

Tak hanya tampil solid bersama boyband EXO, Baekhyun, salah satu vokalis utama dari grup tersebut, juga telah membuktikan kemampuannya sebagai seorang penyanyi solo.

Pria yang merayakan ulang tahunnya hari ini, Minggu (6/5) sudah pernah merilis beberapa single solo juga duet kolaborasi dengan penyanyi lainnya.

Kemampuan bernyanyi yang mumpuni dan warna vokal yang unik membuat lagu yang dirilis idola kelahiran 1992 ini sering masuk dalam situs chart musik Korea.

Yuk, kita nikmati lima lagu Baekhyun dalam penampilan solo dan kolaborasi dengan para penyanyi Korea.



1. Beautiful

Baekhyun pertama kali merilis lagu solo berjudul ‘Beautiful’ pada 2015. Lagu ini merupakan soundtrack dari mini web series yang dibintangi oleh boyband EXO, yaitu ‘EXO Next Door’.

Melalui lagu ini, Baekhyun menyanyikan lagu pop berisi ungkapan cinta terhadap seorang pujaan hati. Tema lagu ini disesuaikan dengan konsep drama yang mengisahkan cerita cinta romantis.

2. Dream

Selanjutnya, pada 2016, pria berzodiak Taurus ini berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus aktris Korea, Bae Suzy. Mereka membawakan ‘Dream’, sebuah lagu yang punya sentuhan jazz bertempo medium dan terkesan santai.

Lagu ini sempat menduduki peringkat satu di berbagai tangga musik Korea Selatan, sekaligus memenangkan posisi pertama di tangga lagu acara-acara musik Korea. ‘Dream’ juga memenangkan kategori Best Collaboration dalam Mnet Asian Music Awards 2016, Best R&B Song di Melon Music Awards 2016, juga Digital Bonsang di Golden Disk Awards 2017.



3. The Day

Setelah merilis ‘Dream’ bersama Suzy, di tahun yang sama vokalis EXO ini berkolaborasi dengan solois K.Will dalam lagu berjudul ‘The Day’. Lagu ini dirilis sebagai salah satu bagian proyek musik digital SM Entertainment, SM Station.

‘The Day’ merupakan sebuah lagu ballad yang menceritakan mengenai perpisahan. Dalam lagu ini, Baekhyun dan K.Will menciptakan harmonisasi yang merdu, tetapi juga powerful di beberapa bagian.



4. Rain

Di bulan Februari 2017, pria bersuara empuk ini berkolaborasi dengan Soyou eks ‘Sistar’ dalam sebuah lagu ballad berjudul ‘Rain’.

Lagu duet ini menggambarkan perasaan sedih sepasang kekasih yang telah berpisah, namun masih teringat kepada satu sama lain saat hujan turun.



5. Take You Home

Pada April 2017, Baekhyun kembali menyumbangkan suaranya untuk proyek musik digital SM Station. Kali ini, ia menyanyikan ‘Take You Home’, sebuah lagu bertempo medium yang berisi penghiburan bagi sosok terkasih yang sedang bersedih.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparank-pop/...i-baekhyun-exo

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 5 Penampilan Solo dan Kolaborasi dari Baekhyun 'EXO' 5 Penampilan Solo dan Kolaborasi dari Baekhyun 'EXO'

- 5 Penampilan Solo dan Kolaborasi dari Baekhyun 'EXO' Rayakan Hari Anak, Sehun 'EXO' Lakukan Aksi Sosial

- 5 Penampilan Solo dan Kolaborasi dari Baekhyun 'EXO' 5 Fakta Menarik Baekhyun 'EXO' yang Merayakan Ulang Tahunnya Hari Ini