alexa-tracking

2018 Badminton Nasional Hari Kelima Fajar Cenung STUDENT-ATHLETES INDONESIA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee9f5156e6afdf188b4567/2018-badminton-nasional-hari-kelima-fajar-cenung-student-athletes-indonesia
2018 Badminton Nasional Hari Kelima Fajar Cenung STUDENT-ATHLETES INDONESIA
HARI KELIMAAA? UDAH KETAUAN SIAPA YANG MASUK KE FINAL...YEAAAYYYY

Kemarin ada yang tanya, kalo lima itu berarti khusus mahasiswa ya?
YA IYALAH, KAN LIGA MAHASISWA -_____-

Untuk kalian para Student-Athletes pasti sudah tidak asing dengan National Collegiate Athletic Association atau yang sering disingkat NCAA. Nah NCAA ini merupakan asosiasi dari berbagai pihak yang mengurus mengenai program-progam olahraga di Perguruan Tinggi dan Universitas di Amerika Serikat. Organisasi ini merupakan organisasi olahraga tingkat mahasiswa yang terbesar di dunia. Organisasi ini sudah dibentuk dari tahun 1910. Gak heran kalo popularitasnya lebih menonjol dibandingkan organisasi olahraga yang setara di negara lain. Keren banget ya? (Cek aja di webnya langsung)

DI INDONESIA JUGA ADAAAAA LHOOOOO... 
Tidak kalah keren dengan NCAA di Amerika Serikat, di Idonesia kita punya LIGA MAHASISWA, MANTUL BANGEEETTTTTTTT...


(Ryan Gozali dalam Wawancara Indosport)
Quote:


Dalam wawancara yang dilakukan, Ryan Gozali selaku CEO Liga Mahasiswa mengatakan bahwa Liga Mahasiswa (LIMA) mempunyai tujuan awal untuk menciptakan wadah bagi mahasiswa maupun mahaiswi di Indonesia untuk berkarya dalam bidang olahraga.

Hal tersebut tercermin dalam tiga pilar di LIMA
Pertama, Athleticism diterjemahkan sebagai pilar yang diharpakan dapat memtivasi para peserta di berbagai cabang olahraga yang diadakan LIMA untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, jujur, disiplin, mengakui keunggulan lawan, dan kuat secara mental. 
Pertama, Education pilar yang kedua mengacu pada konsep student-athlete yang berarti bahwa pemain tidak hanya kuat dalam bidang olahraga, tetapi juga mampu menyembangkan dengan tidak meninggalkan pendidikannya. Hal tersebut dilakukan LIMA dengan syarat perserta LIMA harus setidaknya memiliki indeks prestasi atau IP minimum 2,00. Diharapkan dengan adanya peraturan tersebut memotivasi peserta untuk tetap menjaga kesembiangan akademis dan non akademis.
PertamaSocial Responbility diharapkan dengn pilar yang ketiga ini peserta mampu menumbuhkan rasa empati dan simpati para peserta terhadap lingkungannya sehingga membuat peserta lebih peduli mengenai apa yang terjadi disekitar mereka. Pilar ini diwujudkan dalam peraturan LIMA yang mewajibkan Social Responsibility Program kepada seluruh tim yang menjadi peserta Liga Mahasiswa.

Semoga LIMA menjadi organisasi terus berlanjut memberikan kontribusi yang besar dalam kemajuan olahraga di Indoensia, kemudian menciptakan anak berprestasi sehingga bibit-bibit athlet tidak akan ada habisnya mengharumkan nama bangsa Indonesia. 

See you and keep chin up

Refrensi
Indosport.com (2014) Menggali Liga Mahasiswa Lebih Dalam
Baca juga nih di webnya NCAA.ORG

#NCAA #LIMA #MANTUL #STUDENT #ATHLETE