alexa-tracking

Regulasi Otoritas Penerbangan China Bikin Gedung Putih Berang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee9ed59e7404a8548b4576/regulasi-otoritas-penerbangan-china-bikin-gedung-putih-berang
Regulasi Otoritas Penerbangan China Bikin Gedung Putih Berang
Regulasi Otoritas Penerbangan China Bikin Gedung Putih Berang
Gedung Putih mengecam upaya China untuk memaksa maskapai penerbangan asing untuk mengubah cara referensi mereka terhadap Taiwan, Hong Kong dan Makau. Foto/Ilustrasi/Istimewa

SINDONEWS.com, WASHINGTON - Gedung Putih mengkritik tajam upaya China untuk memaksa maskapai penerbangan asing untuk mengubah cara referensi mereka terhadap Taiwan, Hong Kong dan Makau. Gedung Putih melabeli upaya terbaru China terhadap wilayah sensitif secara politik sebagai omong kosong Orwelllian.

Orwellian merujuk kepada sastrawan Inggris, George Orwell. Orwellian menunjukkan sikap dan kebijakan kontrol yang brutal.

Gedung Putih mengatakan Administrasi Penerbangan Sipil China telah mengirim surat kepada 36 maskapai penerbangan asing, termasuk sejumlah operator AS, yang menuntut perubahan.

Operator tersebut diminta untuk menghapus referensi di situs web mereka atau materi lain yang menunjukkan Taiwan, Hong Kong, dan Makau adalah negara merdeka yang menjadi bagian dari China.

Dalam pernyataannya, Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump akan membela mereka yang menolak upaya Partai Komunis China untuk memaksakan kebenaran politik China pada perusahaan dan warga Amerika.

“Ini adalah omong kosong Orwellian dan bagian dari kecenderungan yang sedang tumbuh oleh Partai Komunis China untuk memaksakan pandangan politiknya pada warga negara Amerika dan perusahaan swasta," bunyi pernyataan Gedung Putih.

"Kami menyerukan China untuk berhenti mengancam dan memaksa operator dan warga Amerika,” tegas pernyataan itu seperti dilansir dari Reuters, Minggu (6/5/2018).

Taiwan adalah masalah teritorial paling sensitif di China. Beijing menganggap pulau yang independen dan demokratis itu adalah provinsi yang tidak patuh. Hong Kong dan Makau adalah bekas koloni Eropa yang kini menjadi bagian dari Cina tetapi sebagian besar dijalankan secara otonom.

Perselisihan tentang bagaimana maskapai penerbangan merujuk ke Hong Kong, Taiwan, dan Makau adalah ketegangan lain dalam hubungan AS-Cina.

Juru bicara Airlines for America, sebuah grup mewakili United Airlines, American Airlines dan operator besar lainnya, mengatakan bahwa pihaknya bekerja dengan pemerintah AS untuk menentukan langkah selanjutnya dalam sengketa tersebut.

Sebelumnya pada bulan Januari, Delta Air Lines, menyusul permintaan dari China terkait penyebutan Taiwan dan Tibet sebagai negara di situs webnya, meminta maaf karena telah membuat kesalahan yang tidak disengaja tanpa niat bisnis atau politik, dan mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk menyalesaikan masalah ini.

bule kulit putih genosida penduduk pribumi & rampas tanah pribumi amerika/australia/kanada

sampai dinamakan gedung putih
mending hongkong-taiwan-macau bikin negara federasi.

biar gak dimonopoli menlen..
Quote:


setelah 50 tahun berarti Hong Kong menjadi bagian RRC sepenuhnya ????
Quote:


gara2 bajingan inggris kulit putih masukin opium ke china
udah itu perang candu
china kalah & hong kong disewakan pada inggris
tahun 1997 -july-1 china ambil balik hong kong dari inggris
Quote:


menlen berusaha menghapus dua sistem pemerintahan sebelum waktunya...
Quote:


satu negara dua sistem..

keknya Taiwan pernah ditawarin mengleng, tapi nolak... ngoahahahahaha
Quote:


Yaiyalah catnya putih, masa dinamakan gedung coklat emoticon-Wkwkwk
memang berkah usa dapat presiden trump. dibikin kicep beneran itu cungkok emoticon-Traveller
memang strong ini
cuk drunktod maneh
masih diakuinya kah satu cina oleh trump?