alexa-tracking

Playoff NBA: Cavs dan Celtics Selangkah Lagi ke Final Wilayah Timur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee979b98e31bad518b4577/playoff-nba-cavs-dan-celtics-selangkah-lagi-ke-final-wilayah-timur
Playoff NBA: Cavs dan Celtics Selangkah Lagi ke Final Wilayah Timur
Playoff NBA: Cavs dan Celtics Selangkah Lagi ke Final Wilayah Timur

Kesulitan yang dialami Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers pada babak awal playoff NBA Wilayah Timur tak lagi mereka rasakan di semifinal. Saat ini, kedua tim telah mengantongi keunggulan 3-0 atas lawan-lawannya dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke final.

Pada laga di Quicken Loans Arena, Cleveland, Minggu (6/5/2018) pagi WIB, tuan rumah Cavaliers berhasil memetik kemenangan 105-103 atas Toronto Raptors. Dalam laga ini, LeBron James kembali menjadi bintang dengan raihan 38 poin yang sekaligus menjadikannya pendulang poin terbanyak.

James, bersama Kevin Love, Kyle Korver, George Hill, dan J.R. Smith, menjadi starter pada pertandingan ini. Sementara, dari kubu Raptors, pelatih Dwane Casey memainkan Kyle Lowry, OG Anunoby, Jonas Valanciunas, Fred VanVleet, dan DeMar DeRozan sejak menit awal. 

Sejak awal Cavs sudah menegaskan dominasinya dengan unggul 24-19 pada kuarter pertama. James, Korver, dan Love menjadi bintang pada kuarter ini lewat berbagai poin yang mereka cetak.

Dominasi ini terus berlanjut sampai kuarter kedua. Di kuarter ini Cavs sukses menjauhkan diri dari kejaran sang lawan dan menutupnya dengan keunggulan 15 poin, 55-40.





Situasi serupa terjadi di kuarter ketiga yang ditutup Cavs dengan keunggulan 79-65. Setelah itu, di kuarter pemungkas, barulah Raptors bangkit dengan mencetak 38 angka. Mereka sebenarnya sempat hampir memenangi laga, tetapi buzzer beater James menghancurkan segalanya bagi Raptors.

Selain James, sosok yang punya peran besar dalam kemenangan Cavs ini adalah Love yang mencetak double-double (21 poin plus 16 rebound). Dari kubu Raptors, DeRozan melempem dan hanya mampu membukukan 8 angka. Tim asal Kanada ini pun harus menggantungkan diri pada Lowry yang mengemas 27 angka.

Dari Wells Fargo Center, Celtics sukses menumbangkan tuan rumah Philadelphia 76ers. Meski membutuhkan overtime, anak-anak asuh Brad Stevens akhirnya bisa memenangi laga dengan skor 101-98.

Joel Embiid, JJ Redick, Ben Simmons, Dario Saric, dan Robert Covington turun sebagai starter untuk Sixers. Sedangkan, Stevens memainkan Jayson Tatum, Terry Rozier, Al Horford, Marcus Smart, dan Aron Baynes sejak tip-off.





Ketatnya laga ini tercermin dari bagaimana jarak poin kedua tim tidak pernah melebihi angka tiga. Di kuarter pertama, Celtics unggul 20-19. Keunggulan ini mereka pertahankan dan Celtics menutup kuarter kedua dengan skor 51-48.

Akan tetapi, di kuarter ketiga Sixers bangkit dan berbalik unggul 69-68, sampai akhirnya kuarter keempat berakhir dan skor sama kuat 89-89. Overtime pun digelar.

Pada babak overtime, Tatum dan Horford berhasil menjadi pahlawan Celtics. Kombinasi dua pemain ini berhasil menghasilkan 12 poin untuk tim tamu. Sementara, Sixers hanya mampu menghasilkan 9 poin. Akhirnya, kekalahan ketiga pun diderita anak-anak asuh Brett Brown.

Kekalahan ini tentunya terasa menyesakkan bagi Sixers, wabil khususnya Embiid yang berhasil mencatatkan double-double (22 poin dan 19 rebound) pada laga ini. Namun, segala upaya Embiid dan rekan-rekannya itu memang tidak cukup untuk menahan laju Celtics yang dipimpin Tatum (24 poin), Rozier (18 poin), dan Jaylen Brown (16 poin).





Sumber : https://kumparan.com/@kumparansport/...-wilayah-timur

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Playoff NBA: Cavs dan Celtics Selangkah Lagi ke Final Wilayah Timur Playoff NBA: Cavs dan Celtics Selangkah Lagi ke Final Wilayah Timur

- Playoff NBA: Cavs dan Celtics Selangkah Lagi ke Final Wilayah Timur Playoff NBA: Warriors Dikejar Pelicans, Rockets Ungguli Jazz

- Playoff NBA: Cavs dan Celtics Selangkah Lagi ke Final Wilayah Timur Playoff NBA: LeBron James Bawa Cavaliers Unggul 2-0 atas Raptors

×