alexa-tracking

PENIPUAN dimana mana awas !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee8e20529a457c218b4567/penipuan-dimana-mana-awas
PENIPUAN dimana mana awas !
Assalamualaikum Wr. Wb.
salam sejahtera bagi agan-agan semua.

oke pada kesempatan ini ue ingin berbagi pengalaman sangat buruk pada agan2 nih supaya dan semoga gak akan terulang lagi. cukup bokap dan nyokap ue aja.
kejadian ini baru kami alami kemarin malam, tanggal 5 mei 2018.
untuk mempermudah kronologinya nih ue bikin semacam drama ato apalah itu emoticon-Big Grin

Ny : Nyokap, Bp : Bokap, X : Penipu 1, Y : penipu 2

jadi awalnya begini, hari sabtu pada tanggal 5 mei 2018 nyokap dan bokap ane lagi jalan-jalan nih ngedate berdua hehe... trs waktu di perjalanan nyokap ane di sms oleh orang (085247512*** itu emg nomor aslinya tpi ue sensor sebagian) isinya begini :

"Mba Mawar (bukan nama asli nyokap), piye kabare nde Jawa? aku saiki nde Kaltim." artinya kurang lebih gini, Mba Mawar, gimana kabarnya di Jawa? Aku sekarang ada di Kaltim nih.
Awalnya nyokap gue gk ambil pusing toh juga dari nomor gk dikenal. akhirnya diabaikan dah.
Tak lama kemudian yg sms tadi alias si X telfon nyokap nih.

X : halo assalamualaikum mba
Ny : waalaikumsalam. ini siapa ya?
X : Lo masak uda lupa mba sama aku?
Ny : Sek sek, masa kamu mas Andi? 
(nama samaran temen baik nyokap. jadi waktu ditelfon suara org si X ini mirip bgt 100% sama suara temen nyokap gue yg namanya Andi. Dan ini kesalahan nyokap gue yang lgsg nyebut nama, lgsg dah dimanfaatin sama tu org.)
X : iya mba, maaf ni mba ganggu waktunya saya bingung mau minta tolong ke siapa lagi kalo bukan sampean. btw ini nomorku yang baru mba yg lama gk aku pake (dan cerobohnya nyokap ue serta merta percaya sama omongannya nih orang, dan fatalnya kenapa nyokap ue kok gak ngecek dulu ke nomor si Andi asli yang ada di grup temen smpnya.)
Ny : kenapa mas? (ini posisi nyokap ue percaya kalo si X ini temen karibnya dulu)
X : gini mbak, bos diperusahaanku mau ngasih bonus pulsa ke karyawan2nya nah aku mau minta tolong mba mawar nih buat beliin pulsa entar biayanya diganti perusahaan. bonusnya lumayan mbak sekitar 500rb buat mbanya.
Ny : (ini nyokap ue mulai tertarik sama bisnis ni orang) oalah mas, lawong saya lo jualan pulsa..

kemudial bla bla bla... dan akhirnya nyokap ue menyetujui bisnis ini. katanya si X sih, garis besarnya nyokap ue itu disuruh beliin pulsa dulu ke sekian nomor trs diganti lewat transfer, dan nyokap ue sampe ditawarin kalo tiap bulannya begitu. Namanya emak2 ya tergiurlah sama bonusnya 500k per bulan, bagi kami itu suda gede banget apalagi kata si X ini setiap pulsa 100k akan dibayar sebesar 130k. gila pikir ue. kaya banget nih org. Bokap awalnya agak curiga tapi berhubung si nyokap ue uda yakin bgt nih ya udah dilayanin deh.

si X ini juga minta foto KTP sama nomer rekening nyokap (ini kesalahan fatal juga, kalo agan2 dimintai kaya gini nih, beneran jangan mau). Setelah itu si X ngasih nomor bosnya, si Y (082241754***) ke nyokap gue. Dan tak lama kemudian si Y ini telfon ke nyokap ue. Logatnya minta ampun dah, kaya bos bos gitu. 
pertama si Y minta diisi in pulsa 100k an ke 10 nomor dan merembet dan merembet sampe kurang lebih 80 nomor !!! nyokap dan bokap ue sampe ngeluarin biaya sampe 17jt. ini beneran ue gak bohong.

dari asar sampe malem jam 9 an nyokap dan bokap ane disibukkin buat transaksi pulsa ke nomor2 gelap itu. beda2 nominalnya ada yg 100k ada yg 200k dan ada yang 500k. Nah waktu saldo nyokap dan bokap ue habis akhirnya mereka pergi ke indomaret terdekat, ue juga ikut soalnya nganter mereka pake sepeda motor.

Di indomaret sama mas2 nya yg jaga itu, nyokap ue di dedes, bhs indnya kaya ditanya2in gitu. dan dia itu curiga kalo nyokap ue itu ditipu. mas2nya itu juga pernah ngalamin ternyata, dia pernah telfon org yg suaranya mirip sama tantenya dan mintanya juga pulsa ke kalimantan. nah di sini nyokap kaya uda mulai sadar. untuk nyokap kagak jadi beliin pulsa si X dan Y itu di indomaret.

Setelah sampe rumah lagi waktu itu jam set 10 malam lah. Nyokap ane uda mulai agak syok dan bokap sibuk ngitung pengeluaran mereka. Dan gak lama, si X ini telfon kalo katanya dia uda transfer kurang lebih 23jt lewat permata bank. dia uda ngirim foto bukti resinya ke hp nyokap. Uda agak lega nih, tapi bokap curiga kalo ternyata bukti itu palsu. si X juga bilang kalo nyokap ue gak perlu kuatir karena bank nya masih offline trs dia ngejelasin nih panjaang lebar ttg bank yg lagi offline dan apalah itu. 

Nah terus nyokap ue baca grup wa temen2nya di mana temennya yang asli, yang namanya si Andi itu posisinya ada di Puncak, Bogor. kita uda mulai lemes ini, pesimis aja bawaannya. malem itu kita masih berharap kalo si X ini si andi asli.
Nasi uda menjadi bubur, ternyata ini penipuan sungguhan. Esoknya a.k.a hari ini tgl 6 mei nyokap ue coba telfon ke andi yang asli dan bener ternyata dia di bogor bukan di kalimantan.

si Y ato si bos abal2 tadi nyoba telfon ke nyokap ue lagi, ya minta pulsa lagi trs nyokap ue bilang kalo uang tranferannya blm masuk dan akhirnya telfon nya diputus gitu aja.
nah itu ceritanya. pesen buat agan2 nih. tolong hati2 betul sama org2 kaya gini, jangan gampang sebut nama dulu kalo ditelfon macam ini. jangan mudah percaya dan jangan ceroboh. nyokap ue heran kok suara sama logat si X ini bener2 mirip sama temennya yg namanys si Andi itu. yah apasih yg gabisa di jaman sekarang ini. 
Semoga cukup kami aja yg ngalamin kaya gini. Semoga para pelaku diberi hidayah supaya kagak ngulangin kaya gitu lagi. sayangkan kalo anak istrinya makan uang haram. naudzubillah. jangan sampe dah kita doa yg jelek2.
Cukup sekian semoga kita semua bisa ambil hikmahnya. ya kali aja ini teguran dari Gusti Allah buat kami. kali aja kami ada kurangnya dan emg blm rejekinya emoticon-Smilie

Wassalamualaikum Wr. Wb.
lobang pukik memang penipu jaman now emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
logat bos tuh kaya gimana ya?

ada buktinya udah isiin pulsa sebanyak itu ?
KASKUS Ads


Biasanya penipu lewat telpon ini memanfaatkan rasa takut korban (anaknya kecelakaan, ditangkap narkoba,dsb) atau rasa serakah korban (ditawari untung besar).
Meskipun teman sendiri, tapi kalo uda melibatkan duit jutaan, mendingan ditolak aja. Kecuali ada perjanjian hitam diatas putih dan ada jaminan yang kita bawa pulang.
×