alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Anies Turun ke Saluran Air dan Bersihkan Sampah di Utan Kayu, Jaktim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee8c4d32e2e65b668b457b/anies-turun-ke-saluran-air-dan-bersihkan-sampah-di-utan-kayu-jaktim

Anies Turun ke Saluran Air dan Bersihkan Sampah di Utan Kayu, Jaktim

Anies Turun ke Saluran Air dan Bersihkan Sampah di Utan Kayu, Jaktim

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisi kegiatan Minggu paginya dengan gerebek sampah di Jalan Nanas, Kelurahan Utan Kayu Utara, Jakarta Timur. Kedatangan Anies secara tiba-tiba membuat PPSU dan warga yang tengah melakukan kerja bakti kaget.

Dengan mengenakan rompi oranye dan sepatu boots, Anies spontan ikut bergabung untuk membersihkan gorong-gorong. Ia terlihat ikut mengumpulkan sampah dari saluran pembuangan air. Sampah-sampah tersebut kemudian dimasukan ke dalam karung lalu diberikan kepada petugas lainnya.

Seusai gerebek sampah, Anies berpesan kepada warga Jakarta untuk peduli terhadap lingkungan dan mampu mengelola sampah dengan baik. Kepedulian itu bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, sehat dan asri.

“Pagi ini ada gerebek sampah di Utan Kayu. Jadi kita warga Jakarta harus mengelola sisa (sampah) dengan baik. Sisa itu ada sebagian yang bisa di daur ulang dan sebagian ada yang harus dibuang. Kita bersihkan gorong-gorong, karena saluran air kita banyak sampah yang harus dibersihkan supaya alirannya bisa berjalan dengan baik,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/5).

Anies berharap kegiatan gerebek sampah ini bisa menjadi kegiatan rutin di Jakarta. Tujuannya adalah menumbuhkan budaya hidup bersih yang dapat dimulai dari kehidupan rumah tangga masing-masing.

“Membersihkan sampah itu yang paling penting membuangnya di tempat yang sudah disediakan. Sehingga kita tak harus lagi membersihkannya di gorong-gorong, saluran air, atau di pinggir jalan. Tetapi kita juga bisa mengelola sampah sejak masih di rumah,” lanjut dia.

Mantan Mendikbud ini juga berpesan agar kesadaran untuk hidup bersih dapat muncul dari masing-masing diri individu. 

“Bila kita melihat lingkungan ada sampah, maka jangan tanya siapa yang membuangnya, tapi ambil sampahnya dan bersihkan. Karena siapa pun yang membuang, dia akan memberikan masalah. Jadi, sama-sama kita bersihkan, sembari mengelola sampah yang bisa kita daur ulang,” pungkasnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/a...an-kayu-jaktim

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies Turun ke Saluran Air dan Bersihkan Sampah di Utan Kayu, Jaktim Anies Turun ke Saluran Air dan Bersihkan Sampah di Utan Kayu, Jaktim

- Anies Turun ke Saluran Air dan Bersihkan Sampah di Utan Kayu, Jaktim Pemprov DKI Bebaskan PBB untuk Rumah Para Veteran

- Anies Turun ke Saluran Air dan Bersihkan Sampah di Utan Kayu, Jaktim Pemprov DKI Berencana Hapus Diskon 50 Persen PBB Lapangan Golf

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di