alexa-tracking

Stephan Lichtsteiner Undur Diri dari Juventus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee899ddac13e926b8b456f/stephan-lichtsteiner-undur-diri-dari-juventus
Stephan Lichtsteiner Undur Diri dari Juventus
Stephan Lichtsteiner Undur Diri dari Juventus

Satu pemain sudah dipastikan akan meninggalkan Juventus musim depan. Dia adalah Stephan Lichtsteiner.

Lichtsteiner adalah sosok spesial untuk Juventus. Pemain asal Swiss ini merupakan salah satu anggota skuat yang merasakan bermain di Allianz Stadium ketika stadion itu pertama kali dibuka pada 2011 silam. Tak cuma itu, Lichtsteiner juga merupakan pencetak gol pertama Juventus di stadion tersebut pada ajang resmi. Ketika itu, dia membawa 'Si Nyonya Tua' menang 4-1 atas Parma.

Ketika mencetak gol tersebut, Lichtsteiner berstatus rekrutan baru. Dia didatangkan dari Lazio dengan mahar 10 juta euro. Sejak itu, dia berhasil menjadi bagian nyaris tak terpisahkan dari keberhasilan Juventus, baik di level domestik maupun kontinental. Total, selama tujuh tahun berkostum hitam-putih, pemain berjuluk Swiss Express ini sudah bermain sebanyak 258 kali dan menyumbang 15 gol serta 30 assist.





Meski demikian, kebersamaan Lichtsteiner dengan Juventus tak selamanya berjalan mulus. Pada musim lalu, pemain kelahiran 19 Januari 1984 ini sempat terlibat tarik ulur transfer dengan manajemen. Operasi jantung yang dijalaninya pada 2015 plus kedatangan Daniel Alves membuat Lichtsteiner tersingkir dan membuatnya ingin pindah ke Internazionale. Namun, transfer itu akhirnya urung terjadi.

Sejak itu, juga seiring dengan bertambahnya usia, performa Lichtsteiner di Juventus terus menurun. Musim ini, dia hanya dipercaya turun sebanyak 31 kali di semua ajang dan dari sana, hanya ada 3 assist yang berhasil dia bukukan.

Lichtsteiner pun sadar bahwa hari-harinya di Juventus akan segera berakhir. Terlebih, kontraknya sendiri akan habis pada akhir musim nanti. Setelah laga melawan Bologna, Minggu (6/5/2018) dini hari WIB, yang dimenangi Juventus 3-1, Lichtsteiner pun berpamitan.





"Ini adalah 14 hari terakhirku di Juventus. Aku membutuhkan tantangan dan motivasi baru," ujar Lichtsteiner kepada Sky Italia.

"Secara mental, aku sudah sangat matang. Awalnya, ketika baru pertama kali datang aku tidak tahu apa artinya bermain untuk Juventus. Di sini, selalu ada tekanan dan obsesi untuk meraih kemenangan."

"Yang jelas, masa depanku ada di luar Italia. Aku belum bisa bilang di mana karena aku belum menandatangani kontrak," tutup kapten Tim Nasional Swiss tersebut.

Selama membela panji Bianconeri, Lichtsteiner sudah mempersembahkan 12 gelar domestik. Mantan pemain Lille itu berpotensi menambah dua gelar lagi musim ini, yaitu gelar Serie A ketujuh dan trofi Coppa Italia keempat.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/s...-dari-juventus

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Stephan Lichtsteiner Undur Diri dari Juventus Stephan Lichtsteiner Undur Diri dari Juventus

- Stephan Lichtsteiner Undur Diri dari Juventus Presiden Napoli Kritik Minimnya Rotasi yang Dilakukan Sarri

- Stephan Lichtsteiner Undur Diri dari Juventus Di Mata Barzagli, Juventus Sudah 80 Persen Juara