alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jumhur Tersinggung Dengan Pernyataan Luhut Sebut SDM Lokal Tidak Siap
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee86d562088117458b4567/jumhur-tersinggung-dengan-pernyataan-luhut-sebut-sdm-lokal-tidak-siap

Jumhur Tersinggung Dengan Pernyataan Luhut Sebut SDM Lokal Tidak Siap


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI (BNP2TKI), Jumhur Hidayat mengaku tersinggung mendengar pernyatan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut sebelumnya menyebutkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia tidak mampu bersaing dengan Tenaga Kerja Asing (TKA) ketika bicara soal Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang TKA yang menjadi polemik di masyarakat.


Ia meminta masyarakat agar tidak khawatir akan masuknya TKA ke Indonesia, mengingat Indonesia masih kekurangan tenaga kerja berkemampuan dan berketerampilan khusus di beberapa sektor.

"Karena kalau kita marah-marah orang Indonesia, SDM kita tidak siap. Sekarang, kami siapkan, kami tidak menyalahkan yang lalu," kata Luhut dalam pidatonya di Jakarta Food Security Summit (JFFS) ke-4 di Jakarta, Jumat (9/3/2018) lalu.

Menanggapi itu, Jumhur pun menunjukan kekesalannya.

Ia menganggap SDM lokal memiliki kemampuan yang mempuni.

Sehingga pernyataan Luhut tidaklah tepat.

Saya tersinggung soal pernyataan dia yang mengatakan orang Indonesia belum mampu mengerjakan, kita enggak bisa. Itu statement to**l yang menyatakan Indonesia belum mampu dan butuh TKA," ungkap Jumhur di Sekber Gerindra-PKS, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).


Aktivis perburuhan itu menjelaskan selama tujuh tahun dirinya menjabat sebagai Kepala BNP2TKI, Indonesia telah mengirimkan 56 ribu TKI ke Korea Selatan.

Ia memastikan keahlian TKI mampu bersaing dengan TKA di tanah air.


Bos, saya tersinggung. Saya 7 tahun di BNP2TKI. Anda tahu di Korea, negara maju itu, yang ngerjain mesinnya orang-orang Indonesia. Dipuji-puji orang Indonesia di sana. Bahkan rusak dikit mesin, bisa diakalin sama orang Indonesia. Jago orang Indonesia," katanya.

"Di Malaysia perusahaan chip yang terkenal di dunia, itu gua kirim ratusan ribu tenaga kerja ke sana, yang ngerjain orang Indonesia," imbuhnya.

Jumhur terlihat berapi-api ketika menyampaikan pendapatnya.

Dengan nada lantang, ia menegaskan pernyataan Luhut bahwa SDM lokal belum mampu menempati posisi-posisi tertentu di beberapa sektor pekerjaan telah menyinggung hatinya.

"Terus Luhut bilang enggak bisa, marah lah saya. Tersinggung saya yang sudah memfasilitasi ribuan orang Indonesia bekerja. Statement to**l itu," katanya.

http://m.tribunnews.com/nasional/2018/05/02/jumhur-tersinggung-dengan-pernyataan-luhut-sebut-sdm-lokal-tidak-siap?page=2

Jangan merendahkan bangsa sendiri
Lha gmn, bos Chinak maunya gitu, ya nurut saja emoticon-Big Grin
Bentar lagi ada yg komen, tki mah males, nuntut gaji gede, attitudenya jelek, mana bisa jd tenaga pro..Mending tka dah pada pro..


Profesional ngaduk semen emoticon-Ngakak
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
Ini kan bagian dr program 10 jt lapangan pekerjaan
Quote:


udah banyak di tutup bro keran untuk ngirim yang loe sebut dengan kirim "maid" yang masih ada di timur tengah itu sisa2 mereka yang masih punya ijin kerja, kalau yang baru tidak ada kecuali gelap. keknya ke malaysia, singapore sama hongkong akan menyusul di tutup..
tka rasah digaji wae













Jumhur Tersinggung Dengan Pernyataan Luhut Sebut SDM Lokal Tidak Siap


luhut menteri segala urusan ..
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
Orang indo emang kompeten kok,skillnya ngalahin bule sama tetangga lainnya

Cuman jeleknya : nggak mau denger sama terima komplain (ditegasin dikit dibilang mulut kasar, pengalaman gw udah bilang baik baik lagi nggak bisa transaksi karena sistem error tapi puluhan orang indo bilang ke bos gw gw males ngeladenin mereka, yang ada mereka dimaki maki bos gw karena emang lagi system down 2 hari tapi mereka nuntut mesti bisa transaksi dan ngarang indah soal gw ogah ladenin mereka), nggak mau pindah dari zona nyaman (banyak orang indo dilirik buat naik pangkat tapi nggak mau dengan alasan males bertanggung jawab ama jobdesknya nambah,)

Secara mental emang tenaga kerja kita masih pov bocah sih emoticon-Ngacir
Quote:


Lah buruh kalo digajinya sama kaya cina pro itu pasti akan sama pronya, Gan.
apa kaitannya sm Kemaritiman?
tergantung orangnya.
Quote:


memang TKI itu selalu jadi babu? wawasan ente masih kurang om
Quote:


secara mental gw setuju.. tapi secara skill gw juga setuju..
Quote:


Saking emosinya sampai lupa kalau yg disebut itu tidak bekerja di Indonesia
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kalex46
memang rejim macam ini sudah gila
Quote:


nah ini,yg selalu jadi pertanyaan di benak ane
Lah ngapain luhut bahas tenaga kerja ??

Pake ngatain SDM kita kalah ama TKA lgi

Kalo SDM kita kalah ama TKA, itu kenapa kita bisa kirim jutaan TKI ke negara2 lain, banyak negara lain mengakui SDM kita, justru pemerintah sendiri malah merendahkan, bener2 miris
Quote:


Tulah orang kita

POV bocah

Maunya bebas

Pasti lu sering denger kisah ginian, beda setting aja

Ini di tempat kerja sepupu gw yang tinggal di batam

Ada senior sepupu gw udah 17 tahun gawe dan udah pegang semua bagian administrasi lah itungannya (accounting,auditor,front office,storeroom,coordinator kebersihan) disuruh suruh naik jadi executive housekeeper ama hotel manager malah nggak mau, sampai sekarang masih jadi concierge meanwhile sepupu gw udah jadi pest management coordinator (bos para pest control), padahal sepupu gw baru tahun ke 4 entar agustus



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di