alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Jonan Jamin Pasokan BBM Aman Selama Ramadhan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee86b2e05227b3168b4571/jonan-jamin-pasokan-bbm-aman-selama-ramadhan

Jonan Jamin Pasokan BBM Aman Selama Ramadhan

Jonan Jamin Pasokan BBM Aman Selama Ramadhan

Menteri ESDM Ignasius Jonan menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman selama bulan Ramadhan. Karena itu, Jonan meminta masyarakat tidak khawatir dengan ketersediaan BBM. Pihaknya telah mengantisipasi lonjakan konsumsi selama puasa hingga Lebaran. 

"Kalau BBM secara keseluruhan untuk pasokan bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, saya kira tidak ada masalah," kata Jonan dalam keterangan tertulis, Minggu (6/5). 

Dia menuturkan, pihaknya akan menyisir kawasan yang selama ini dipadati saat puasa dan Lebaran, seperti di jalur mudik dan tempat pariwisata. Katanya, di kedua tempat itu, ketersediaan kantong-kantong BBM akan aman. 

Jaminan ketersediaan BBM ini berlaku untuk semua jenis, mulai dari Solar, Premium, hingga BBM umum seperti Pertalite dan Pertamax. 

Untuk memastikan persiapan tersebut, Jonan menginstruksikan kepada PT Pertamina (persero) dan semua pihak terkait untuk menindaklanjuti hal ini.

Jonan pun akan melakukan pantauan langsung seminggu memasuki bulan Ramadhan serta memastikan penyelesaiaan kesiapan pasokan BBM jelang memasuki bulan Ramadhan. "Saya kira minggu depan sudah selesai (kesiapannya)," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Pertamina akan menambah pasokan gasoline atau bensin sebesar 15,17% dibanding hari biasa. Pada hari biasa, Pertamina hanya menyalurkan 90 ribu Kiloliter (KL), sedangkan pada arus mudik Lebaran nanti akan mencapai 103 ribu KL.

"Semua BBM naik, kecuali Solar akan kita turunkan, semula 38 ribu KL menjadi 33 ribu KL karena penggunanya angkutan," kata Plt Dirut Pertamina, Nicke Widyawati.

Berdasarkan data Pertamina, penyerapan konsumsi BBM terbanyak pada arus mudik Lebaran akan terjadi pada 9 Juni 2018. Sementara pada arus balik, konsumsi BBM terbanyak akan terjadi pada 19 Juni 2018.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis...elama-ramadhan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jonan Jamin Pasokan BBM Aman Selama Ramadhan Jonan Jamin Pasokan BBM Aman Selama Ramadhan

- Jonan Jamin Pasokan BBM Aman Selama Ramadhan Kemenkeu Masih Kaji Tambahan Anggaran Subsidi Solar Rp 10 Triliun

- Jonan Jamin Pasokan BBM Aman Selama Ramadhan Canda Jonan di Muhammadiyah, dari Poligami hingga Casing Wajah

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di