alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Sita 7.140 Butir Telur Bebek Tanpa Dokumen Kesehatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee868f56e6af27188b456e/polisi-sita-7140-butir-telur-bebek-tanpa-dokumen-kesehatan

Polisi Sita 7.140 Butir Telur Bebek Tanpa Dokumen Kesehatan

BALI - Petugas Polsek Gilimanuk, Bali, menyita sebanyak 7.140 butir telur di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Telur-telur ini kami amankan karena tidak dilengkapi dengan dokumen atau sertifikat kesehatan karantina hewan daerah asal.

Kapolsek Gilimanuk, Kompol I Nyoman Subawa mengatakan, telur sebanyak 7.140 butir itu dibawa oleh Imam Nawawi (40) asal Banyuwangi, Jawa Timur yang diangkut dengan sepeda motor roda tiga dengan nomor polisi P 3443 WU.

“Telur-telur ini kami amankan karena tidak dilengkapi dengan dokumen atau sertifikat kesehatan karantina hewan daerah asal. Telur ini dari Banyuwangi yang rencananya akan dikirim ke Singaraja, Buleleng,” kata Nyoman pada Sabtu (5/5/2018).

Dia menuturkan, yang dilakukan sopir tersebut telah melanggar Undang-Undang No 16/1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.

Bahwa setiap pengiriman hewan, ikan dan mikroorganisme pengganggu tumbuhan bahan asal hewan dan ikan, hasil bahan asal hewan dan ikan antarpulau harus dilengkapi dengan surat keterangan kesehatan dari Kantor Karantina asal. Atas perlanggarannya, maka kami amankan pengendara dan barang bukti di Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk untuk diproses lebih lanjut. Rencananya kami akan limpahkan ke Kantor Karantina Hewan Wilayah kerja Gilimanuk,”ucapnya

-----------------------------------------------------------
Bilang saja telur kalajengking atau telur berprotein cacing pasti bebas.
Razia itu semua telur, ayam, kambing dan hasil olahannya kalau memang asalnya tidak memiliki dokumen kesehatan. 
Impor saja semua kebutuhan telur, daging dan olahannya karena biasanya sudah punya dokumen kesehatan sebagai syarat impornya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jadi gini... beritanya bagus komentarnya goblok
kenapa g dilepas aja kasi peringatan. terlalu


ntap
goyang puting item
Polisi Sita 7.140 Butir Telur Bebek Tanpa Dokumen Kesehatan
Yakale telor ayam musti distempelin satu satu emoticon-Leh Uga
Ngrampok ini namanya
astajim gak halal itu telornya, hasil dr perzinaan kah? emoticon-Mad
Seharusnya g usah ditahan, suruh bawa pulang aja telornya. Kasihan, rugi berapa juta itu ckckck emoticon-Turut Berduka
karena pidato bebek bertelur ayam yg ngerami ini

Sudah bisa ditebak...

Ujung2nya yg punya trit nyalahin rejim.
Diubah oleh suzukisamarinda
Quote:


Makanya jadi sales yang betul, 2014 aja bisa masak 2019 sudah punya amunisi yang teramat besar masih bisa dimainkan kuda sama kebo. Kalau bukan sales panastaik yang goblog ga ketulungan macam elu mana mungkin prabocor sama keboprihatin bisa bergerak sebegini bebasnya emoticon-Big Grin
Trus solusine piye dab.
Quote:


Koreksi dikit..., sekarang tuh masih 2018
Quote:


Impor lah, mereka lebih lengkap dokumen kesehatannya dibanding yang domestik. Atau ajarin aparat baca afsir yang benar dari UU No 16/1992 atau rubah UU nya, atau sosialisasikan peternak dan industri yang berkaitan untuk menyediakan dokumen kesehatan sebelum melakukan jual beli
Menurut kacamata wereng ini bisa termasuk dalam aksi penculikan karena sang sopir tidak ijin dulu ke orang tua-orang tua telur bebek tersebut.

Bisa dibuktikan dengan ada atau tidaknya ijin tertulis yang ditandatangani para bebek selaku orang tua yang disertai stempel kelurahan dan kecamatan.
Cie... polisi tegas banget yah.
wahh banyak banget 7000 butir. emoticon-Betty
Quote:


Itu polkis klo dituntut bakal kalah lho
UU 16 1992 itu mengatur untuk perdagangan antar negara. Ato banyuwangi - bali itu udah beda negara?
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Tampar bolak balik biar gak menyulitkan org. Gk perlu di bikin susah org jualan telor, udh sering langka itu telor ampe harus impor. Dpr kerjaan apaan uu tahun jebot, nyusahin gk d rubah. Brp x sidang berhasil bkin brp uu. Jgn2 kerjaannya msh sama. Molor d ruang sidang.
Tajam ke atas..
Tumpul ke bawah..



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di