alexa-tracking

Bahaya China untuk Indonesia (BIKIN MELEK & BUKA TELINGA!!!) (Video)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee705412e2579b7e8b4567/bahaya-china-untuk-indonesia-bikin-melek-amp-buka-telinga-video
Bahaya China untuk Indonesia (BIKIN MELEK & BUKA TELINGA!!!) (Video)
langsung aja,
Ane saat ini sedang dalam kondisi bimbang. Ane pendukung jokowi, (Bisa liat sejarah tread ane kalau ga percaya). Ane saat ini kerja sebagai bagian dari HRD di salah satu perusahaan smelter PMA antara Indo dan China. Dan menyaksikan sendiri office politic yang begitu kencang terasa disini yaitu Indo Vs China, dan saat ini nampaknya, indonesia mulai kalah. Dan terlihat China mulai menguatkan powernya di akhir tahun politik ini. Apalagi dengan adanya perpres terbaru yang bikin ane bimbang. Apakah kebijakan ini tepat atau tidak.
Ane berusaha untuk cari informasi yang tidak bersifat lokal. Karena asumsi ane banyak Hoax yang bakal ane temuin dan karena ane masih percaya dengan presiden. Hingga sampailah ane melihat informasi dari Youtube mengenai strategi china menguasai dunia untuk next superpower. Dibahas dengan dampak secara global yang telah terjadi, dan yang paling penting yang harus analisa adalah orang barat (karena ane anggap blok barat, biar dapat melihat lebih objektif).


langsung saja berikut adalah videonya,


Teriak teriak bahaya China, tapi pas Mie Sedaap mau nutup pabrik langsung menjerit protes. Padahal itu punya Wings Food, salah satu taipan cinak di Indonesia

Jadi maunya apa sih? China itu bahaya apa berkah buat org yg butuh kerja?
bahaya juga emaknya ts


bisa ngelahirin ts dan sodara sodaranya yang dikasi makan lem aibon
KASKUS Ads
image-url-apps
klo cinak jd super power dan menyalip ekonomi amerika itu bs jd keuntungan sekaligus ketakutan asia tenggara , lbh spesifik lg indonesia. keuntungannya bs dr segi ekonomi liat aja biasanya negara2 mendorong kawasannya jd maju . misalnya d benua amerika , tetangga amerika serikat jg mendapat keuntungan dr transaksi ekonomi .

keuntungan dr segi sosial biar ada penyeimbang d dunia. dulu waktu soviet bubar amerika seperti jd trlalu jumawa . liat aja konflik timur tengah mulai dr iran - irak, irak -kuwait dll pasti melibatkan amerika .
amerika sprti punya legitimasi buat mencampuri smua urusan rmh tangga negara lain .....

intinya ga usah trlalu takut sm kemajuan cina ,
justru amerika punya sejarah buruk d negara kita , mulai dr pemberontakan di masa soekarno, kebijakan soeharto dan skrng ....
Quote:


Bro yang ane bahas disini itu orang China Beneran
Wingsfood itu masih milik orang Tionghoa (sama dengan kita, WNI)

Ane bukan anti China yang buta. Sahabat ane juga orang Tionghoa dan ane salut sama etos kerja Ahok. Ane jujur masih jadi swingvoters sampai saat ini melihat semua perkembangan.
Karena apa? karena ane sendiri yang berada di lapangan melihat kondisi realnya terkait dengan investasi China.
Memang si investasi masuk dari China itu jaman SBY. Tadinya gw pikir pasti positif masuknya Investasi. Tapi setelah gw masuk lebih dalam, melihat office politik disini. Bisa semakin terlihat.
Apalagi di luar sana,negara yang tidak bisa bayar hutang akan di akuisisi industrinya (tonton dulu deh videonya). untungnya sistem UU kita masih kuat menahan itu. Tapi....

nb: saat ini masih memantau mana yang terbaik
Quote:


NICE BRO!!

nah ini komennya demen ane.. Objective. ga kaya komen sebelumnya yang pake prejudice.
Ane setuju sama ente ada penyeimbang.
Cuma entahlah, apakah Amerika maupun China. menurut ane sama aja. Mereka berdua punya agenda buat NKRI.
Kita ga bisa memihak. tapi kalau memihak salah satu, kita kemakan jebakan batman mereka. tapi kalau ga memihak juga kita investasi dari mana yang niatnya suci hanya untuk kerja sama? Apakah mungkin dengan jepang ya?
Sejauh gw liat Jepang nampaknya Pure. Dia ingin kerjasama tanpa ada kepentingan politis didalamnya. CMIIW
brooo, BP butuh lebiih banyak orang kaya elu, yg bisa melihat permasalahan secara obyektif....
dah itu aja...

cendol sent emoticon-Angkat Beer
Quote:


Oh sorry gan
Ane kira lagi-lagi thread kebencian membabi-buta kepada etnis China

Kita cuma bisa berharap kepada para pembuat kebijakan yg pastinya mereka lebih paham dan peka mengenai politik yg super-subtle kayak gini. Mudah-mudahan mereka malah pura-pura ngga liat setelah disodorin duit
image-url-apps
Quote:


amerika jd superpower tunggal jg bahaya lho bro ....bnyk pemberontakan d negara2 berkembang yg d sponsori amerika gara2 peminpinnya anti sm kebijakan amerika .

bnyk presiden d negara berkembang yg trjungkal gara2 amerika krn melawan keinginan amerika , contohnya soekarno ...

intinya cina jg berbahaya tp mereka ga secerewet amerika.itu lah yg bikin bnyk negara afrika dan asia lbh suka pinjam duit ,beli senjata dan kerja sama ekonomi dgn cina d banding amerika...

klo d amerika mo kerja sama ribet ngurusi demokrasi negara orang dan HAM .

image-url-apps
subannalloh bahaya cinak.emoticon-Kagets
image-url-apps
Quote:


Yg dia maksud wna.china dodoll.. bukan wni tionghoa.. nastaik gak bisa bedain
image-url-apps
trit keren


Bahaya China untuk Indonesia (BIKIN MELEK & BUKA TELINGA!!!) (Video)
image-url-apps
sebaiknya TS pahami dulu bahaya TKA masuk tanpa regulasi atau dengan regulasi?

video2 yang beredar di yutub seringkali juga lebay.

soal TKA cina masuk itu sudah terjadi sejak era SBY, cuma ga banyak terangkat isu ini. sengaja diredam. jangankan TKA Cina, impor buah2-an dan berbagai barang asal cina justru mulai membanjir di era SBY.

Sektor industri juga dilahap pemain cina, seperti huawei yang masuk menggeser dominasi vendor telco eropa. di sektor tambang, juga sama. batubara di ekspor secara besar2an ke cina. Padahal cina itu sumber daya batubaranya jauh lebih besar dibanding indonesia. masih banyak lagi isu terkait.

Hanya saja isu lama ini sengaja diangkat ketika yang naik jokowi, jadi seakan2 baru terjadi di era pemerintah skrg ini.

salah satunya isu TKA di PLTU Celukan Bawang, Buleleng Bali

PLTU Celukan Bawang Datangkan TKA Tiongkok

DPRD Bali Sesalkan Banyaknya Pekerja Asing di PLTU Celukan Bawang


Dan sebagian besar TKA Cina masuk indonesia secara ilegal, melalui perusahaan lokal yang memiliki kontrak karya dengan perusahaan asal cina.

Dan angka pastinya sulit didapatkan, tapi ga sampe ratusan ribu ataupun jutaan.

Bahaya China untuk Indonesia (BIKIN MELEK & BUKA TELINGA!!!) (Video)

Isu Serbuan 10 Juta Pekerja Cina, Ini Datanya
image-url-apps
tenang gan, jokowi udh mengatur semuanya. agan tinggal duduk manis sambil ternak kalajengking aja itung2 naikin perekonomian negara
Bahaya China untuk Indonesia (BIKIN MELEK & BUKA TELINGA!!!) (Video)
image-url-apps
belum lagi yang bulan lalu ditangkap oleh BAIS sebanyak 35 orang
belum lagi yang ditangkap & ditembak mati oleh BNN
belum lagi yang ditangkap oleh Direktorat Cyber Crime Mabes Polri
belum lagi yang diperiksa & diamankan Imigrasi

image-url-apps
Quote:


kenapa ente kagetan melulu ya akhi... emoticon-Leh Uga
image-url-apps
hmm... intinya China mau jadi Negara Superpower ya? Kalo video itu sih bisa jadi propaganda Amerika juga.. yang jelas hampir sama buruknya lah..
Tapi kalo berdasar dari sini:
https://m.liputan6.com/bisnis/read/3...ri-utang-ke-ri
Untuk utang Billateral, China cuman kasih pinjeman 14,28 Trilliun, jauh lebih banyak utang ke Jepang yang mencapai 191,57 Trilliun sih..
image-url-apps
China invest di sejumlah projects vital di Malaysia,...gak ada tuh ribut2 : isu tka , dll.

Bahaya China untuk Indonesia (BIKIN MELEK & BUKA TELINGA!!!) (Video)
image-url-apps
Quote:


astajim karena malingshit rakyatnya udah pi ter2 kurang makan nasi bungkus ya akhi emoticon-Kagets
image-url-apps
Quote:


astajim karena ane menuruti permintaan nasbung yg bikin trid biar kaget abis baca tridnya dia ya akhi emoticon-Kagets
×