alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Kaya Probiotik dan Rendah Lemak, 7 Keistimewaan Keju Feta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee703554c07a65538b4581/kaya-probiotik-dan-rendah-lemak-7-keistimewaan-keju-feta

Kaya Probiotik dan Rendah Lemak, 7 Keistimewaan Keju Feta

Kaya Probiotik dan Rendah Lemak, 7 Keistimewaan Keju Feta

Terbuat dari fermentasi susu kambing dan domba, keju feta kerap disajikan dalam berbagai hidangan khas Yunani. Pengolahan keju feta sendiri dilakukan dengan merendamnya dengan air garam, sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan creamy, dengan tekstur keju yang lembut dan mudah hancur.

Kerap disajikan bersama hidangan greek salad, ternyata keju feta memiliki berbagai nutrisi dan manfaat yang baik bagi tubuh. Apalagi, kandungan kalori dan lemak pada keju feta jauh lebih rendah dibandingkan jenis keju lainnya. Tak heran, keju dari Yunani ini dijuluki sebagai keju palling sehat.

Kira-kira, apa saja keistimewaan yang dimiliki oleh keju feta? Dilansir NDTV, berikut rangkumannya:

1. Lebih mudah dicerna

Bahan utamanya yang terbuat dari susu kambing dan susu domba membuat keju feta lebih mudah dicerna dibandingkan jenis keju yang terbuat dari susu sapi. Selain itu, keju feta juga lebih aman untuk dikonsumsi bagi penderita alergi susu sapi.

2. Mengandung lemak yang lebih rendah

Kandungan lemak pada keju feta lebih rendah dibandingkan dengan jenis keju lain seperti cheddar atau parmesan. Karenanya, jenis keju ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan sajian salad sehat, terutama bagi orang-orang yang tengah menjalankan diet.

3. Sumber protein yang baik

Kandungan protein yang terdapat pada keju feta dapat memenuhi 10 persen kebutuhan protein harian pada tubuh. Ditambah dengan kalori serta lemak yang rendah, keju feta dapat menjadi alternatif pengganti protein pada diet vegetarian.

4. Baik untuk kesehatan tulang

Terbuat dari susu kambing, membuat keju feta memiliki kandungan kalsium dan kalium yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Sama halnya dengan produk olahan susu lainnya, keju feta juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan tulang secara signifikan. Bahkan, kandungan kalsium pada keju feta mampu memenuhi 14 persen kebutuhan kalsium harian pada tubuh.

5. Meningkatkan imun tubuh

Selain kaya akan protein dan kalsium, keju feta juga mengandung vitamin B6 dan histidine. Kombinasi keduanya dapat membantu meningkatkan sistim imun pada tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Karena nutrisi tersebut juga dapat menyebabkan inflamasi, usahakan untuk mengkonsumsi keju feta secara terpisah dan diiiringi dengan diet yang tinggi antioksidan.

6. Kaya akan probiotik

Proses fermentasi dari susu kambing dan domba tentunya membuat jenis keju ini mengandung banyak bakteri baik. Berbagai bakteri baik tersebut dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan.

7. Mencegah migrain

Sebagai sumber vitamin B2 yang baik, keju feta mampu mengobati sakit kepala seperti migrain. Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin B2 seperti keju feta secara rutin akan mencegah sakit kepala kronis.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanfood/k...waan-keju-feta

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kaya Probiotik dan Rendah Lemak, 7 Keistimewaan Keju Feta Kaya Probiotik dan Rendah Lemak, 7 Keistimewaan Keju Feta

- Kaya Probiotik dan Rendah Lemak, 7 Keistimewaan Keju Feta Lembut dan Menyegarkan, 7 Manfaat Kesehatan Lidah Buaya

- Kaya Probiotik dan Rendah Lemak, 7 Keistimewaan Keju Feta 5 Kebiasaan yang Dapat Memicu Kerusakan Gigi

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di