alexa-tracking

ANIES KELUARKAN PERGUB TENTANG IZIN UMKM, WARGA BEBAS BUKA USAHA DI RUMAH

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee673a529a4568418b4567/anies-keluarkan-pergub-tentang-izin-umkm-warga-bebas-buka-usaha-di-rumah
ANIES KELUARKAN PERGUB TENTANG IZIN UMKM, WARGA BEBAS BUKA USAHA DI RUMAH
ANIES KELUARKAN PERGUB TENTANG IZIN UMKM, WARGA BEBAS BUKA USAHA DI RUMAH

Pelaku usaha mikro kecil menengan (UMKM) menyambut gembira Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 30 Tahun 2018 tentang Izin Usaha Mikro dan Kecil. Karena melalui kebijakan baru ini, pemprov mengizinkan masyarakat membuka kegiatan usaha di rumah.

“Sebelumnya kami selalu kesulitan mendapat izin usaha, karena tempat tinggal tak sesuai zonasi. Dengan pergub baru ini, sekarang kami dapat membuka usaha di rumah, dan tidak terhalang sistem zonasi lagi,” ujar Iding Rasidi, koordinator usaha mikro kecil Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Rabu (2/5).

Iding yang sehari-hari menggeluti usaha minuman sirup ini mengaku was-was menjalankan usaha, karena perizinan yang susah didapat. Namun dengan pergub tersebut, ia yakin bakal segera memperoleh izin untuk usahannya. “Ini saya akan langsung mengurus perizinan untuk usaha saya,” katanya.

ANIES KELUARKAN PERGUB TENTANG IZIN UMKM, WARGA BEBAS BUKA USAHA DI RUMAH

Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif, menilai kebijakan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno, yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membangun usaha rumahan sangat tepat. Sebab, untuk mendorong kesejahteraan warga, memang harus dilakukan melalui kebijakan yang mempermudah orang untuk membuat usaha. “Kami di DPRD DKI mendukung penuh pergub tersebut, dan mendorong agar secepatnya dapat dijalankan,” jelasnya.

Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengungkapkan, banyaknya keluhan masyarakat yang kesulitan mendapat izin usaha, karena tempat mereka tak sesuai zonasi. Hal ini tentu menjadi perhatian serius Pemprov DKI Jakarta. Hingga lahirlah Peraturan Gubernur Nomor 30 Tahun 2018 tentang Izin Usaha Mikro dan kecil. “Kita showcase minggu depan. Sabar saja. Tapi Pergubnya alhamdulilah sudah ditandatangani oleh Pak Anies sebelum dia pergi ke Amerika," terang Sandi.

ANIES KELUARKAN PERGUB TENTANG IZIN UMKM, WARGA BEBAS BUKA USAHA DI RUMAH

Dalam salinan yang diunggah di website resmi Pemprov DKI, jdih.jakarta.go.id, disebut bahwa usaha yang dibolehkan di rumah yakni usaha mikro dan kecil yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar. Mereka harus mengantongi IUMK atau izin UMK yang didapat dari Kelurahan setempat dengan masa berlaku lima tahun.

Syaratnya, beroperasi di rumah yang luasnya tak lebih dari 100 meter persegi, memiliki modal maksimal Rp 500 juta dengan omzet paling banyak Rp 2,5 miliar, serta karyawan paling banyak 19 orang. "Ini kita dorong diperbolehkan untuk udaha di rumah sendiri. Kita tahu Apple, Nike, Microsoft semua juga mulainya dari rumah," ujar Sandiaga.

Selama ini, Sandiaga menerima banyak keluhan dari warga soal sulitnya mendapat izin usaha karena usaha tak sesuai zonasinya. Ia mengatakan pihaknya akan merevisi Perda Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR dan PZ) untuk melonggarkan izin usaha khususnya bagi UMKM.

ANIES KELUARKAN PERGUB TENTANG IZIN UMKM, WARGA BEBAS BUKA USAHA DI RUMAH

Anies Keluarkan Pergub tentang Izin UMKM, Warga Bebas Buka Usaha di Rumah

=========================

Puji Tuhan....emoticon-Angel

Hidup Anies-Sandi....emoticon-I Love Indonesia

Hidup keberpihakan....emoticon-I Love Indonesia

Rakyat boleh membuka kembali usaha di-rumah....emoticon-I Love Indonesia

Habis gelap terbitlah terang....emoticon-I Love Indonesia

Makmur kota-nya, Bahagia warga-nya....emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Ultah

.
.
.
.
.
.

.
.
.
.
.

ANIES KELUARKAN PERGUB TENTANG IZIN UMKM, WARGA BEBAS BUKA USAHA DI RUMAH

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Nasbung dongok
sebagai nasbung ahli klipingan dikaskus ini


gue mau tanya

ITU GUBERNUR APA TUKANG SATE YA ?
Dimodalin kagak, sesuai program oke oce.
Siap2 aja, Lu gak bisa pulang kerumah Karna garasi Lu buat parkir mobil tamu tamu resto tetanggaemoticon-Leh Uga
mantab lah ternak kolomenjing di rumah

ide dari pakde pergub dari duo lawak kombo yg menarik emoticon-Traveller
emng selama ini DILARANG atau gimana?
sampe hal begitu dibesar2kan? emoticon-Thinking
Gara2 sandi di tegur hotman ..kopi jonny kan gk sesuai zonasi lokaisnya .akhirnya dilegalkan .ruko2 bakal gk laku .pada milih jualan dirumah 😂😂😂
kadir adalah penyelamat umat manusia emoticon-Ultah
Quote:


Sesuai zonasi ..ada perumahan di zona yg gk boleh buat usaha .tpi tetep dipake .contohnya kopi jonny itu .infrastrukturnya gk mendukung bwt usaha .alhasil parkir pengunjungnya seenak nya didepan rumah2 warga
nastak bisa jualan racun kalajengking di emperan rumah
janji mu palsu!emoticon-Frown
ANIES KELUARKAN PERGUB TENTANG IZIN UMKM, WARGA BEBAS BUKA USAHA DI RUMAH
tetap aja janji dimodalin 300 jtnya batal ! emoticon-Ngakak

mang enak dikibulin emoticon-Salaman
Quote:


ah, gw SETUJU kalo soal kopi Joni,
apalagi kalau sampe mengganggu tetangga emoticon-shakehand:

Quote:


Makanya kmrn pas ktmu hotman di sana .si sandy kena protes ama hotman .suruh hapus zonasi .eh beneran dikeluarin pergub nya 😂😂. Siap2 aja warga jakarta depan rumah nya dipake parkir resto tetangga
Quote:


emoticon-Embarrassment makin ruwet

Quote:


.. Cuma ga jalan perdanya klo ga salah
Dlu juga ada berita warga pondok indah ga boleh buka usaha krn bukan zonasi perdagangan, tpi zonasi pemukiman CMIW

Selama ini yg di tindak zona2 kaya gtu cuma usaha2 yg modal gede... Yg kecil2 mah kaga

Kalo di hapus malah makin enak donk yg modal gede
Quote:


selama ini di larang karena takut nya terjadi kebakaran dan mengganggu kenyamanan penghuni sekitar
Bikin ribut antar tegabener
Apalagi kalau buka resto
Dasar gabener
belakang rumah ane pabrik kue rumahan udin dari 10 tahun kalik.

baunya enak jadi gak komplen,
Gemvok bre

Ngoahaha emoticon-Leh Uga