alexa-tracking

Serunya Acara kumparanMOM Playdate with Morinaga Platinum

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee56fca2c06e05788b4575/serunya-acara-kumparanmom-playdate-with-morinaga-platinum
Serunya Acara kumparanMOM Playdate with Morinaga Platinum
Serunya Acara kumparanMOM Playdate with Morinaga Platinum

Kecerdasan anak tak hanya ditentukan dari kemampuan berhitungnya saja. Menurut profesor bidang pendidikan di Harvard University, Dr Howard Gardner, kecerdasan anak terbagi menjadi 8 jenis, yang kemudian dikenal dengan teori Multiple Intelligences atau Kecerdasan Majemuk. 

Ada kecerdasan linguistik, kecerdasan logika, kecerdasan intrapersonal, kecerdasan interpersonal, kecerdasan musikal, kecerdasan spasial, kecerdasan kinetik, dan kecerdasan naturalis. 

Untuk mengenali kecerdasan mana saja yang menonjol pada si kecil, kumparanMOM (kumparan.com) menggelar acara khusus yang diberi nama kumparanMOM Playdate with Morinaga Platinum. 

Diselengarakan pada Sabtu (5/5) di kantor kumparan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, puluhan ibu hadir bersama balitanya untuk belajar lebih dalam bagaimana cara mengenali kecerdasan anak dari Novita Tandry, psikolog anak dan remaja yang menjadi narasumber pada hari ini. 

Selain itu, turut hadir perwakilan dari Morinaga Platinum, Krisna Setia Wibowo, yang menjelaskan tentang kebutuhan gizi seimbang serta nutrisi yang dapat mendukung kecerdasan anak.  

Lalu ada Tyna Kanna Mirdad, beauty & parenting influencer yang ikut berbagi cerita di kumparanMOM Playdate with Morinaga. Komplet, ya! 

"Kecerdasan anak, sangat penting untuk diasah dan dikenali sejak dini. Dan orang tua sebagai pendidik utama dan pertama, harus mau meluangkan wakrtu untuk mendampingi dan mengobservasi kecerdasan anaknya, " kata Novita Tandry kepada peserta kumparanMOM Playdate with Morinaga. 

Novita juga menekankan, salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengasuh kecerdasan anak adalah dengan bermain. Karena itulah, saat bermain orang tua perlu hadir secara totalitas, baik dari segi kualitas dan kuantitas waktu. 

"Bermain adalah dunia belajar anak. Penting sekali kehadiran orang tua untuk ikut bermain bersama anak, bukan hanya menyuruh anak bermain ya. Saat bermain bersama itu ada bonding, attachment yang sangat penting sekali untuk perkembangan anak," tambah Novita. 

Senada dengan Novita Tandry, Tyna Kanna Mirdad juga menyadari pentingnya bermain untuk mendukung kecerdasan anak. Oleh karenanya, menurut ibu dari Aluna dan Alaia itu, ia dan suami dituntut untuk selalu kreatif dalam mencari mainan edukatif untuk kedua putrinya agar tidak cepat bosan.

"Saya tidak memberikan anak-anak handphone untuk buka youtube kecuali pas weekend saja. Jadi kalau misalnya lagi makan di luar sama suami dan anak-anak, kita biasanya bermain untuk mengurangi pemakaian gadget. Permainan yang suka kita mainkan itu salah satunya main 'Apakah Aku'", ujar Tyna Kanna Mirdad kepada peserta kumparanMOM Playdate with Morinaga. 

Sementara ibu menambah ilmu seputar kecerdasan dan nutrisi si kecil, anak-anak bisa bermain dan mengikuti berbagai kegiatan menarik bersama Mommies Stories. Namun segera setelah selesai mendengarkan materi dari para narasumber, semua bergabung untuk bermain bersama dengan anak-anaknya.

Acara bermain ini tambah menyenangkan karena Morinaga Platinum sudah menyediakan sepaket kotak bermain khusus untuk setiap pasangan ibu. Isinya, perlengkapan untuk memainkan beberapa permainan yang dapat mengasah kecerdasan majemuk anak. Ide atau cara bermainnya? Ada puluhan yang dapat ditemui di laman Morinaga MI Play Plan. Semuanya gratis lho, Moms!

Tidak heran kalau acara ini mendapat respons positif dari para ibu. Salah satunya adalah Salmah Muslimah, ibu dari anak berusia dua tahun. 

"Acaranya seru sekali. Sangat menambah wawasan untuk ibu-ibu muda. Selain ibunya tambah cerdas, anaknya juga happy karena bisa bermain bersama," kata Salmah kepada kumparanMOM (kumparan.com)

Anda yang belum sempat mengikuti acara ini, jangan khawatir. kumparanMOM (kumparan.com) sudah merencanakan beberapa kumparanMOM Playdate berikutnya, kok. Nantikan saja terus informasinya dan like fanpage kumparanMOM di Facebook ya.   



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanmom/se...inaga-platinum

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Serunya Acara kumparanMOM Playdate with Morinaga Platinum Serunya Acara kumparanMOM Playdate with Morinaga Platinum

- Serunya Acara kumparanMOM Playdate with Morinaga Platinum 8 Cara Ajarkan Anak untuk Bersyukur

- Serunya Acara kumparanMOM Playdate with Morinaga Platinum Cara Mengatasi Payudara yang Bengkak saat Menyusui

×