alexa-tracking

Alasan Allegri Cadangkan Costa: Kurang Tidur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee56f61cbfaa99758b456a/alasan-allegri-cadangkan-costa-kurang-tidur
Alasan Allegri Cadangkan Costa: Kurang Tidur
Alasan Allegri Cadangkan Costa: Kurang Tidur

Tersirat sebuah pertanyaan melihat susunan starter Juventus saat menang 3-1 atas Bologna pada partai lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Minggu (6/5/2018) dini hari WIB. Tak ada nama Douglas Costa di dalamnya.

Padahal, pemain sayap Brasil tersebut tengah on fire. Costa merangkum 4 assist dan 1 gol dalam 4 pertandingan Serie A sebelum melawan Bologna.

Sebagai gantinya, pelatih Massimiliano Allegri menempatkan Alex Sandro di posisi penyerang sayap kiri dalam formasi 4-3-3. Dua posisi lain di lini depan menjadi milik Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Keputusan Allegri mencadangkan Costa bukan tanpa sebab. Pemain yang sempat berseragam Shakhtar Donetsk ini dianggap tidak mencapai kebugaran dan konsentrasi maksimal karena terdistraksi urusan personal.

"Semalam, Costa baru menjadi seorang ayah dari anak perempuan. Jadi, dia kurang tidur dan saya meninggalkannya di bangku cadangan,"tutur Allegri kepada Mediaset Premium.

"Namun, seperti perkataan saya sebelum sepak mula, Costa bisa menjadi sosok penting dari bangku cadangan. Dia merupakan pemain yang bisa memecahkan sebuah kebuntuan," kata Allegri menambahkan.



Costa memang tidak dibiarkan menduduki bangku cadangan sepanjang laga. Dia mendapatkan jatah tampil menggantikan Blaise Matuidi pada awal babak kedua, ketika Juventus tengah tertinggal satu gol lewat penalti Simone Verdi.

Kepercayaan itu dibalas oleh Costa dengan sumbangan 2 assist. Dia mengkreasikan gol kedua Juventus dari Sami Khedira dan ketiga via Paulo Dybala sehingga Juventus berbalik unggul 3-1.

Torehan tersebut mengonfirmasi predikat super-sub dalam diri Costa. Contoh lainnya, silakan lihat bagaima pertandingan pekan ke-32 antara Juventus dan Sampdoria. Costa masuk pada babak kedua atau saat skor masih 0-0, kemudian mencetak 3 assist untuk membawa I Bianconeri menang 3-0.



Efek kehadiran Costa juga menonjol melihat aspek lainnya. Disitat dari Whoscored, dia mencatatkan 5 umpan kunci, terbanyak di antara pemain lainnya, serta dua dribel sukses.

Kontribusi Costa untuk kemenangan Juventus semakin terasa vital menilik situasi klasemen. Hanya selangkah lagi, pasukan Allegri bisa mengunci gelar scudetto untuk kali ketujuh secara beruntun.

Saat ini, Juventus tengah menguasai puncak tabel dengan raihan 91 poin dari 36 laga atau membentangkan keunggulan 84 angka atas Napoli, yang baru bermain 35 kali. Kepastian juara bisa didapatkan Juventus apabila Napoli kalah dari Torino, Minggu malam. Atau, kalau Napoli menang, mereka perlu memburu satu kemenangan lagi.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/a...a-kurang-tidur

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Alasan Allegri Cadangkan Costa: Kurang Tidur Alasan Allegri Cadangkan Costa: Kurang Tidur

- Alasan Allegri Cadangkan Costa: Kurang Tidur Kalahkan Bologna, Juventus Kian Dekat dengan 'Scudetto'

- Alasan Allegri Cadangkan Costa: Kurang Tidur Kemenangan atas Verona Antarkan Milan ke Zona Liga Europa

×