alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Tak Mau Bersalaman dengan Pria, Wanita Arab Ini Ditolak jadi Warga Prancis
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee5689c0cb17f0448b4570/tak-mau-bersalaman-dengan-pria-wanita-arab-ini-ditolak-jadi-warga-prancis

Tak Mau Bersalaman dengan Pria, Wanita Arab Ini Ditolak jadi Warga Prancis

- Pemerintah Prancis dengan tegas menolak kewarganegaraan seorang wanita berdarah Arab asal Algeria. Alasannya cukup mengagetkan publik, yaitu sang wanita tidak mau bersalaman dengan lawan jenis.

Wanita muslim itu bersikukuh dengan alasannya. Ia menjelaskan alasannya berhubungan dengan kepercayaan yang dianutnya. Sebagaimana diketahui, bahwa dalam Islam wanita tidak diperbolehkan bersentuhan dengan laki-laki non-muhrim.

Wanita Arab itu menikah dengan laki-laki Prancis pada tahun 2010. Ia mendaftar kewarganegaraan Prancis pada tahun 2016. Namun, kala itu ia menolak untuk berjabat tangan dengan orang dari pemerintahan Prancis tersebut.

Pemerintah menganggap penolakan wanita tersebut sebagai perilaku yang tidak bisa 'beradaptasi' dengan kebiasaan warga Prancis. Alasan tersebut dinilai cukup kuat untuk menolaknya jadi bagian dari warga negara Prancis.

Keputusan ini melahirkan response yang cukup ramai di media sosial. Isu agama memang cukup hangat di sana. Sejak tahun 2011, Prancis tidak memperbolahkan penggunaan cadar di tempat umum.

Tahun 2004, pemerintah Prancis melarang pemakaian simbol keagamaan apapun di sekolah. Peraturan terbarunya tahun 2016, pemerintah Prancis melarang pemakaian burkini di pantai umum.

Tak sedikit pula yang mengaitkan sejarah dalam kasus ini mengingat Algeria pernah dijajah oleh Prancis.

"Yo #France, when did you become so sensitive? Remember when you occupied and colonized Algeria for 30 years?" tulis akun Twitter bernama Salar Pashtoonyar.

Kabar ini pun menjadi viral di media sosial. Sejumlah media besar Prancis, Arab, dan Inggris memberitakannya dengan sudut pandang msing-masing. Namun, keputusan penolakan ini sudah resmi diturunkan pemerintah Prancis dan tidak bisa diganggu gugat. (sil/agm)

https://m.detik.com/wolipop/read/201...-warga-prancis
Halaman 1 dari 2
kenape ngak melamar jadi wn saudi ajah
terkadang manusia itu sok suci banget ya
ga sadar apa di dalam dirinya masih ada tai
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
org org lebay , sok sokan hijrah

padahal lo tawaf naik haji juga tabrakan bukan muhrim sana sini , gak masalah
sentuhan bukan tangan doang, tapi badan, mana laki laki gak pake apa apa
lah ini salaman doang jadi masalah

]
Makan tuh
Suruh siapa ke eropa ? Dasar pesakitan
kalo gitu cocoknya ke India saja. masyarakat India masih banyak yg gak salaman cukup dengan menempelkan telapak tangan aja


Quote:

tumben ente komennya waras emoticon-Big Grin
salaman gak mau di grepe demen
emoticon-Ngakak
ngapain jadi warga negara kafer sono balik ke padang gurun pelihara onta makan kurma sono
Ud daftar aja jd wni, banyak kq yg kyk gtu gpp kq emoticon-Ngakak

ngira ud suci tp sebeneranya lucu emoticon-Ngakak
Quote:


gak pake ape-ape, khontal-khantul donk.
Standar ganda.
Kelemahan dari hak asasi manusia yang didengungkan.

Sudah tau semua itu palsu semata.
Ini adalah keberpihakan. emoticon-Big Grin
nice.. emoticon-Big Grin
yah si mbaknya udah terlanjur nikah sama org perancis,pake sarung tangan kan bisa sih, klo komitmen ga mau salaman,,emoticon-Cape deeehh
Quote:


Mantaf comment ente emoticon-thumbsup
Quote:


Namek aja gan sekalian
bagus usir semua onta-onta bahlul yang ngga mau terima kultur & peraturan negara prancis emoticon-Betty (S)
Diubah oleh dabbrains
jadi warga jepng noh, nunduk doank emoticon-Big Grin
jadi wni saja emoticon-Shakehand2
bau bau faham salafiah wahabiah
Quote:


diledekin cuy
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di