alexa-tracking

IBUNDA RIZKY KORBAN BAGI SEMBAKO DI MONAS CABUT LAPORAN POLISI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee5464dad770df198b4573/ibunda-rizky-korban-bagi-sembako-di-monas-cabut-laporan-polisi
IBUNDA RIZKY KORBAN BAGI SEMBAKO DI MONAS CABUT LAPORAN POLISI
Jakarta - Komariah, ibu dari Muhammad Rizky Saputra (10) bocah yang tewas karena bagi-bagi sembako di Monas mencabut laporannya dari kepolisian. Mengapa?

Komariah bersama pengacaranya, Irfan Iskandar, mendatangi Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (5/5/2018) untuk tahap penyidikan laporan. Dalam prosesnya, Komariah disebut Irfan ingin mencabut laporannya.

"Si ibu justru menghilangkan tuntutan. Si ibu mengikhlaskan (anaknya). Dia merasa kejadian ini sebagai sebuah takdir oleh karenanya ia telah meminta permintaan damai dengan pihak sana (panitia) dan menghilangkan tuntutan yang sudah diajukan," ujar Irfan.


Irfan mengaku menggantikan pengacara Komariah sebelumnya, yaitu Muhammad Fayyadh.

Saat diperiksa polisi, Irfan menjelaskan kalau Komariah ditanyakan kronologis kejadian. Dia menegaskan kasus kematian Rizky resmi dicabut laporannya.

"Ya dihentikan, tadi sudah kasih surat ke penyidik. Secara resmi tuntutan dicabut tadi sudah tanda tangan dengan pihak pelapor di atas materai. Dengan menyikapi bahwa kejadian ini adalah sebuah takdir, si ibu ikhlas," sebut Irfan.


Komariah awalnya melaporkan kasus kematian Rizky ke Bareskrim Polri. Kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Yang dilaporkan Komariah adalah Ketua Forum Untukmu Indonesia (FUI) Dave Revano Santosa sebagai penyelenggara acara bagi-bagi sembako di Monas, Jakpus. Dave dituding lalai dalam acara itu sehingga menyebabkan Rizky tewas.


Laporan Komariah diterima dengan Nomor LP/587/V/2018/Bareskrim tertanggal 2 Mei 2018. Dave dituding telah melakukan tindak pidana kelalaian yang mengakibatkan kematian sebagaimana dalam Pasal 359 KUHP. (gbr/aik)

cabut sebelum crot

Kalo ane lebih setuju diusut tuntas biar jelas kegoblokanya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Tak perlu ada tuntutan memang sdh tanggung jawab utk diusut karna ada korban
image-url-apps
Hasil intimidasi gerombolan pengacau kemesraan aka nastaik kunyuk berbuah hasil emoticon-fuck emoticon-Tai: emoticon-anjing
KASKUS Ads
image-url-apps
ibu ini ngelapor karna di pengaruhi geng wowok. di kasih pengacara. biar bisa serang geng wiwi. skarang pas udah ga hype lagi ya pengacaranya males lah.
image-url-apps


Quote:

Intimidasi ditukar nyawa anak?emoticon-Big Grin
Punya otak ga? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
oh lupa nasbung ga punya emoticon-Frown
Punya hati ga?emoticon-EEK!
Oh lupa lagi nasbung juga ga punya emoticon-Frown
Serba salah
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
mencurigakan
image-url-apps
Kasihan si ibu itu. Pasti ditekan habis habisan lalu diimingi duit. Itulah mirisnya jadi orang miskin
image-url-apps
Setelah ketahuan si dave anak buah sandiaga langsung dicabut laporannya. Miris.
image-url-apps


Quote:

ada bukti? apa fitnah seperti biasa? emoticon-Big Grin
elu punya anak ga nyet? emoticon-Big Grin
pidana ama ikhlas kadang kagak nyambung. emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Kuot tergoblok hari ini....
image-url-apps
Quote:


daripada di kucilkan , dari pada gak di solatin .mending cabut aja + dapet doit .
image-url-apps
Duit berbicara
Gpp sih kl si Ibu ikhlas
image-url-apps


Quote:

Gue sih kepinginnya digali beneran mayat diotopsi dan dibeberkan dimuka publik emoticon-Big Grin
Baguslah sudah mup on
image-url-apps
Quote:


widihh Mantaf gan mantap emoticon-Big Grin
Nga gue edit .. hati lu ngedit sendiri

Lanjut gan

Tegakan kembali wibawa nastak ..
SAYA NASTAK SAYA PANCASILA
NKRI HARGA FIX

LANJUT TAK .. SEMAKIN BANYAK NASTAK YG TOBAT
image-url-apps


Quote:

Lu nulis aja masih belon becus dul..
Nga itu apa?
Ngangap kayak elu nunggu raskin?
emoticon-Leh Uga
image-url-apps


Quote:

Ati-ati terguncang emoticon-Big Grin
image-url-apps
IBUNDA RIZKY KORBAN BAGI SEMBAKO DI MONAS CABUT LAPORAN POLISI
IBUNDA RIZKY KORBAN BAGI SEMBAKO DI MONAS CABUT LAPORAN POLISI

IBUNDA RIZKY KORBAN BAGI SEMBAKO DI MONAS CABUT LAPORAN POLISI
IBUNDA RIZKY KORBAN BAGI SEMBAKO DI MONAS CABUT LAPORAN POLISI
IBUNDA RIZKY KORBAN BAGI SEMBAKO DI MONAS CABUT LAPORAN POLISI

IBUNDA RIZKY KORBAN BAGI SEMBAKO DI MONAS CABUT LAPORAN POLISI

Asal Muasal Dave Revans Santosa

image-url-apps
Quote:


itu bahasa slangker Goublok

🚫SIAPAKAH DAVID REVANO SANTOSA...??

❗TEMPO (3/5/18) MERILIS BERITA FITNAH BAHWA KETUA PANITIA SEMBAKO MONAS, DAVE REVANO SANTOSA, ADALAH RELAWAN OK-OCE.

❗SEBELUMNYA, PADA HARI MINGGU 29/4/18, TEPAT SEHARI SESUDAH PERISTIWA RUSUH PEMBAGIAN SEMBAKO, SEORANG PETINGGI KECEBONG JUGA MELEMPARKAN FITNAH. IA MENGATAKAN PANITIA PERAYAAN PASKAH YG BERBUNTUT TRAGEDI SEMBAKO ADALAH BAGIAN DARI PIRA. PEREMPUAN INDONESIA RAYA, PIRA, ADALAH ORGANISASI SAYAP PARTAI GERINDRA YG MENJARING ASPIRASI PEREMPUAN INDONESIA. PIRA DIDIRIKAN OLEH DORA MARIE SIGAR, IBUNDA DARI PRABOWO SUBIANTO, YANG MERUPAKAN SEORANG WANITA NASRANI TAAT.

❗FAKTANYA KETUA PANITIA SEMBAKO MONAS BERNAMA DAVE REVANO SANTOSA ADALAH PENDUKUNG BERAT JOKOWI.
IA ADALAH KETUA FORUM RELAWAN JOKOWI. JEJAK MEDIA JUGA MENYEBUTKAN, DAVE BERSAMA LUHUT BINSAR PANJAITAN DAN ALWI SHIHAB, ADALAH KELOMPOK YANG MENGGALANG DUKUNGAN FORUM GEREJA-GEREJA INDONESIA UNTUK MEMILIH JOKOWI DI PILPRES 2014.

✔BAGAIMANA SEJARAH SEPAK TERJANG DAVID REVANO SANTOSA..?
INI DIA REKAM JEJAKNYA.

Hingga hari ke-7 sesudah tragedi tewasnya 2 bocah malang Rizki Syahputra (10 thn) dan Mahesa Junaedi (12 thn), Ketua Panitia Perayaan Paskah Monas DAVID REVANO SANTOSA, tak kunjung berani memperlihatkan batang hidungnya. Ia hanya mengirim orang2 nya untuk menemui keluarga korban, sementara sebagai BOS ia ngumpet entah dimana. Layaknya seorang pengecut, OTAK KEJADIAN dari Tragedi Pembagian Sembako Berujung Maut itu, lenyap dari peredaran.

KENAPA Dave sulit ditemukan, apakah karena ia orang yg minder publikasi..?
Dave Revano Santosa, atau ia memakai nama Dave Revano utk akun twiternya dan nama lengkap Dave Revano Santosa untuk akun FB nya, adalah seorang Media User. Ia orang yg malang melintang di Pilpres 2014 dan menggunakan media sebagai sarana provokasinya. Baik itu media online ataupun media sosial.

Mengapa sy mengatakan Dave melakukan Provokasi? Karena berdasarkan jejak digital, memang itulah yg ia lakukan. Pada awal tahun 2014, Dave dan kelompoknya mendirikan FORUM RELAWAN JOKOWI. Dengan nama populer ForJOKOWI.

David yg awalnya hanya juru bicara organisasi, lalu naik pangkat menjadi Koordinator For-JOKOWI. Lewat official account twitter dari organisasi yg dibentuknya tsb, Dave menuliskan cuitan2 yg sungguh dashyat dan berani. Ia berkali2 memfitnah Capres Prabowo Subianto, tanpa memiliki bukti2 yg konkrit. Baik mencuit lewat akun For-Jokowi maupun akunnya pribadi, ia menebar Fitnah. Dave dengan berani menuding Prabowo menodong Aburizal Bakrie 3 Trilyun sebagai ongkos jika Ical ingin menjadi Cawapres. Ia juga menghembuskan isu bahwa Prabowo sakit secara fisik dan berkepribadian tukang marah. Bahkan Dave mengatakan bahwa seseorang yg gagal berkarir dan gagal membina rumah tangga seperti Prabowo tak akan bisa menjadi Pemimpin. Lebih lanjut, berkali2 ia juga mengatakan Prabowo memiliki kewarganegaraan Jordania.

( CATATAN: Screenshots dari cuitan2 jahat Dave tsb dapat dilihat pada pics di bawah. Gambar berupa layar tangkap itu diperlukan sebagai bukti dokumentasi jika Dave Revano berusaha menghapus jejak digitalnya. Siapakah Dave R. Santosa yg menjadi ketua panitia sembako Monas dan semua rekam jejaknya selama ini, sebetulnya telah saya ketahui pd hari Minggu, tepat sehari setelah kejadian Monas. Soal siapa Dave Revano Santosa tsb juga telah sy ungkap kepada bung Rocky Gerung dan teman2, pada suatu pertemuan diskusi, Senin lalu. Ketika itu bung Roger terkejut dan geleng2 kepala. Tapi saat itu sy hanya bermaksud menyimpan data tsb, tanpa bermaksud menuliskan. Kalaupun kemudian semuanya dituliskan hari ini, semata adalah untuk MENGKONTER fitnah2 dan pemutarbalikan fakta yg kian merajela dan sengaja mereka sebarkan, yaitu bahwa seolah2 Dave adalah relawan Ok-Oce Sandiaga atau orang Gerindra)

KEMBALI KEPADA ISI CUITAN DAVE REVANO.
Betapa lucunya. Semua cuitan Dave yg merendahkan PS-08 itu, bertolak belakang dengan kenyataan bahwa: HANYA PRABOWO YANG MAMPU MEMBANGUN PARTAI SEBESAR GERINDRA. Sebuah Partai baru, bukan salah satu dari 3 partai warisan Orde Baru. Kepiawaian sang Jendral Bintang 3 dalam membesarkan organisasi politik, faktanya mengalahkan semua partai yg dibidani oleh para Jendral Bintang 4. Partai milik Jendral SBY dan Jendral Wiranto, nasibnya lumayan klepek2 jika dibandingkan dengan Gerindra. Bahkan partai milik Jendral Soetiyoso dan Jendral Hendropriyono hanya mampu jadi penggembira, jika disejajarkan dengan nama besar Gerindra. Itu semua menandakan bahwa LEGITIMACY GERINDRA dan Prabowo demikian diakui oleh rakyat Indonesia.

Sementara soal kegagalan Prabowo dalam membina rumah tangga, cuitan Dave terlihat sangat tidak konsisten. Ia menggunakan isu itu untuk menjatuhkan Prabowo. Sementara kepada AHOK yg kehancuran rumah tangganya jauh lebih telak dan memilukan, tetap tak menggoyahkan keimanannya sebagai seorang pemuja penista agama. Drama perselingkuhan dalam rumah tangga Ahok selama 7 tahun itu, tak sekalipun pernah ia gubris atau dibuatkan cuitan negatif. Betul2 Dave Revano Santosa adalah seorang Ahoker yg konsisten di dalam pemujaannya kepada penistaan.

SELAIN KEPADA PRABOWO, DAVE REVANO JUGA MEMILIKI DENDAM KESUMAT KEPADA ANIES-SANDI.

Kalimat berisi tudingan2 busuk kepada Anies-Sandi terekam jelas dalam cuitan DRS di tahun 2017. Ia menuliskan kalimatnya seperti orang tengah kesakitan. Atau tepatnya kesetanan. Jadi, jika pada 2014 DRS menuduh Prabowo sakit, maka kini si pesakitan itu adalah dirinya sendiri. DAVE SI PELAKU seperti terkena tulah dari bisa yg disemburkan oleh mulutnya sendiri.

Jejak KEBENCIAN Dave kepada Anies-Sandi itu antara lain tercatat dalam kicauan2 JAHAT berikut ini:

1. Anies - Sandi adalah manusia terjahat lebih dari penista agama..
(23.26 - 11 Mar 2017)
2. Orang kaya gini kok mau jadi Wagub, cara ngomongnya kaya comberan, gak ada kelasnya http://megapolitan.kompas.com/read/2...engan.investor
(15.18 - 5 Mar 2017)
3. Lama2 jadi mual liat orang jahat tapi bibirnya manis demi ingin jadi gubernur semua cara dihalalkan demi sebuah kemenangan.. pengen muntah
(11/3/17)
4. Masyarakat akan dibuat lebih susah lagi dengan program Anies Sandi, masyarakat diajarin utang yang gak sesuai kemampuan.. 2,3jt/bln wahh kacau nih
(23/2/17)

KICAUAN2 JAHAT Dave itu telum termasuk Fitnahnya kepada Imam-Besar, yg tidak perlu dituliskan disini. Sungguh sebagai manusia, ia sosok yg mengerikan.

DAVE DAN SEMBAKO.

David Revano Santosa adalah Ketua Panitia bagi-bagi sembako di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4) lalu.
Dalam surat edarannya, Dave memakai nama organisasi FUI. Kepanjangan dari Forum Untukmu Indonesia. Nama FUI ini saja sempat menjadi polemik tersendiri, karena dimaknai kebanyakan umat Islam sebagai singkatan nama dari salah satu organisasi Islam. Seolah disengaja meniru nama Forum Umat Islam, sebuah organisasi yg antara lain dipimpin oleh Ustadz Al-Khaththath.

Padahal FUI yg dibentuk Dave adalah menyelenggarakan Perayaan Paskah. Dimana dalam perayaan itu dilakukan juga kegiatan lomba menari antar sekolah. Karena itulah di surat panitia tercantum bahwa acara terselenggara atas kerjasama dengan Disbudpar DKI.

Acara tsb sepengetahuan Disbudpar akan diisi Lomba Kesenian. BUKAN BAGI-BAGI SEMBAKO. APALAGI SAMPAI MENYEBARKAN KUPON2 SECARA MASSIVE KE RT DAN RW di Jakarta dan sekitarnya. Maka mengetahui adanya gelagat tak baik itu, yakni bahwa izin penggunaan Monas akan DITUNGGANGI oleh acara2 lain, maka sebelum hari Sabtu 28/4, Disbudpar DKI telah mengeluarkan RELEASE yg kemudian ramai beredar di media masa. Bahwa Disbudpar DKI bukanlah panitia dari perayaan paskah tsb dan tak ada kaitan sama sekali dengan Acara Pembagian Sembako. Begitupun dari pihak Anies-Sandi, beberapa hari sebelum hari-H yg naas itu juga mengeluarkan pengumuman bahwa mereka bukanlah panitia Perayaan Paskah maupun pembagian sembako. Intinya, Pemda DKI hanya mengeluarkan izin penggunaan lapangan Monas kepada panitia untuk kegiatan Perayaan Paskah dan meminta mereka mentaati izin tsb.

Acara bagi-bagi sembako oleh FUI versi Dave Revano itu, memang menyisakan beragam tanda tanya. Mulai dari izin pelaksanaan yang simpang siur, persiapan personil dan peralatan keamanan yang tak matang, hingga jatuhnya dua orang korban di lokasi hiruk pikuk berlangsungnya pembagian sembako.

Semuanya serba semrawut dan minim tanggung jawab. Panitia FUI seolah bersembunyi dari kecaman terhadap membludaknya sampah dan banyaknya korban yg jatuh akibat berebut saat mengantri makanan. Mereka terlihat menikmati saja ketika para bayi kecebong dan para kodok tua yg tulisannya menjadi kiblat warga kolam, ramai2 menuding Pemda DKI sebagai pelaku persekusi terhadap warganya sendiri. Selama berhari2 Anies-Sandi pun menjadi bulan2 an fitnah dan bully oleh kaum yg ogah mengerti. Mereka semua tidak sadar atau memang SENGAJA MENGABURKAN, bahwa TOKOH DI BALIK SEMBAKO MAUT ITU ADALAH KAWAN AKRAB MEREKA SENDIRI.

SIAPAKAH DAVID DI DUNIA NYATA?

Dave saat ini adalah direktur PT JNet Global Media. Jabatan itu ia tulis sebagai data CV yg dicantumkan pada akun Linkedin miliknya. Tercatat ia bekerja di sana sejak Juli 2017.
Menurut catatan sebuah media, Jnet Global Media merupakan sebuah perusahaan media yang terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tidak ada keterangan spesifik mengenai perusahaan itu.

Di akun LinkedIn itu pula, Dave menulis bahwa sebelum di Jnet Global Media, dia pernah bekerja di Eveego Comunication sejak tahun 2008 hingga 2017. Uniknya, pada penelusuran di situs pencarian google.com, tak ada satu pun halaman yang memuat informasi mengenai apakah itu Eveego. Begitu pun ketika memasukan kata kunci Eveego Communication di sistem pencarian Linkedin, tak muncul informasi apapun. Rupanya, dari ribuan member Linkedin, hanya Dave yang menyematkan nama perusahaan itu di akunnya.

Jauh sebelum bekerja di Eveego, Dave jg menulis sebagai Owner Bandung News. Dia mengaku jadi pemilik media lokal tsb selama tujuh tahun, dari 2005 hingga 2012. Tapi adakah yg tahu tentang media tsb? Tampaknya hanya Dave dan Tuhan yg tau tentang keberadaan Bandung News itu.

Sementara itu, di akun Facebooknya, Dave menulis saat ini dia tinggal di Kota Bandung dan merupakan alumnus program studi Akuntansi dari Universitas Pelita Harapan.

DAVE DAN PAK JOKOWI

Terlepas dari kekaburan soal pekerjaannya, Dave di akunnya banyak mengunggah foto2 nya bersama pak Jokowi. Gak heran, pada 2014 Dave adalah Ketua Fasilitator Forum Relawan Jokowi (ForJokowi). Perannya itu tercatat di sejumlah media online.
ForJokowi sendiri dideklarasikan di Jakarta, Mingggu (26/1/2014). Kelompok tsb menginginkan Jokowi yg saat itu masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, untuk maju sebagai Calon Presiden RI dalam Pemilu 2014. Dave banyak bicara kepada media, antara lain: "Kami menginginkan Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta untuk maju 'nyapres'. Karena tergambar dari hasil2 survei capres atau cawapres dari berbagai lembaga survei. Jokowi selalu menempati urutan teratas dengan elektabilitas selalu di atas 30 persen."

Dave juga tercatat sebagai tokoh pada Deklarasi Dukungan Forum Gereja-Gereja di Indonesia untuk Jokowi-JK, di Galeri Cafe Cikini Jakarta, pada Jumat (30/5/14). Pada acara diskusi dan deklarasi itu Dave sebagai ketua ForJokowi duduk di depan bersama Pendeta Karel/ Ketua PGI, Yeri Tawaluyan/ Koordinator FPGI, Luhut B. Panjaitan, dan Alwi Shihab.

NKRI HARGA MATI.
Hari Minggu 29/4, sehari sesudah Pesta Rakyat yg digelarnya di Monas, Dave Revano Santosa sempat muncul untuk menggelar jumpa pers. Ketika itu, berita tentang kematian almarhum Rizky dan Mahesa belum heboh. Fakta tentang kematian mereka masih ditutupi. Bahkan Polisi juga memberikan keterangan yg sumir, seolah kematian 2 anak bangsa itu bukan tanggung jawab FUI, Panitia penyelenggara Pesta Rakyat tsb. Saat itu, kepada wartawan Dave Revano dengan bangga mengatakan bahwa dalam Pesta Rakyat yang diselenggarakan di Monas itu, "Forum Untukmu Indonesia" yang terdiri dari anak-anak bangsa, serentak telah me gibarkan dan mendeklarasikan 'NKRI HARGA MATI'.

ITULAH DAVE SANG RELAWAN JOKOWI. BUKAN RELAWAN OK-OCE SEPERTI YANG DITULIS TEMPO.
IA MENGUSUNG NKRI HARGA MATI DENGAN TUMBAL 2 ANAK BANGSA YANG MATI BETULAN.

😭😭😭😭😭

TEMPO menuding Dave Revano sebagai Relawan Ok-Oce yg diinisiasi oleh Wagub Sandiaga
https://metro.tempo.co/read/1085447/...relawan-ok-oce

SANDIAGA MEMBANTAH TEMPO: Ketua Panitia FUI bukan Relawan Ok-Oce
http://nasional.republika.co.id/beri...relawan-ok-oce

Kisah Ayah Korban, Mahesa Junaedi (12 tahun)
https://news.idntimes.com/indonesia/...um-meninggal-1

Tragedi Sembako Maut Monas
http://www.portal-islam.id/2018/05/m...orang.html?m=1

Pengacara korban: RELAWAN MERAH PUTIH MINTA KELUARGA RIZKY BUNGKAM
https://m.detik.com/news/berita/d-40...al-rizky-tewas

SIAPAKAH RELAWAN MERAH PUTIH yang mewakili Panitia FUI dan mendatangi ibu korban tewas dalam tragedi sembako maut? Apakah sama dengan RMP pendukung Jokowi pada Pilpres 2014?
http://waspada.co.id/warta/relawan-m...i-kebahagiaan/

Berita Polda Metro Jaya dan Relawan Merah Putih (RMP), salah satu organisasi relawan pendukung Jokowi-JK, melaksanakan kegiatan bakti sosial di Bantar Gebang, Bekasi (17/11/15)
http://www.beritasatu.com/aktualitas...ti-sosial.html

Link twiter Dave Revano yg menuding Anies-Sandi sebagai manusia terjahat
https://mobile.twitter.com/daverevan...99906884628480

LINK TWITTER Dave R. Santosa
https://mobile.twitter.com/daverevano

LINK OFFICIAL TWITTER Relawan ForJokowi
https://mobile.twitter.com/forjokowi

DAVE Revano, Relawan ForJokowi
http://www.satuharapan.com/read-deta...-jadi-presiden

http://www.portal-islam.id/2018/05/n...etua.html?m=1#

Dave dan para petinggi Forum Gereja-Gereja Indonesia
http://www.satuharapan.com/read-deta...ntuk-jokowi-jk