alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berhenti Merokok Tidak Susah Asal Tahu Kiatnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee50051854f736148b4567/berhenti-merokok-tidak-susah-asal-tahu-kiatnya

Berhenti Merokok Tidak Susah Asal Tahu Kiatnya

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Koalisi Indonesia Bebas Tar (Kabar) Dimasz Jeremia mengatakan untuk berhenti merokok tak bisa instan atau cepat dan perlu adanya penyusunan langkah strategis.

"Untuk dapat berhenti, itu menurut saya seperti menyusun proyek berjangka. Kita tidak bisa mendapatkan hasil instan dalam waktu cepat karena susahnya bukan main," ujarnya di Jakarta.

Hal tersebut dia alami sendiri saat mencoba berhenti merokok. Pihaknya sudah mencoba banyak cara, tapi sangat sulit.

"Buat perokok adiktif mungkin tahu bagaimana rasanya," ucapnya.

Dimasz, yang juga pembina Asosiasi Vaper Indonesia (AVI), menambahkan, berdasarkan pengamatan Kabar selama setahun terakhir, banyak perokok yang mulai menyadari bahaya yang mengintai mereka jika tetap merokok.

Menurutnya, untuk dapat berhenti merokok harus ada langkah-langkahnya, dan produk tembakau alternatif adalah salah satu langkah untuk mencapai tujuan agar dapat berhenti merokok. Dia menambahkan, keinginan para perokok untuk berhenti bisa berhasil jika mendapat dukungan dari banyak pihak, seperti orang terdekat.

Berdasarkan hasil studi dari Public Health England, produk tembakau alternatif, seperti produk tembakau yang dipanaskan, bukan dibakar, dan rokok elektrik, memiliki risiko kesehatan 95 persen lebih rendah dibanding rokok konvensional.

Produk tersebut berpotensi menjadi solusi untuk berhenti merokok. Dengan demikian, tujuan pemerintah Indonesia menurunkan angka perokok bisa tercapai secara perlahan.

Anggota Perhimpunan Onkologi Indonesia, Feni Fitriani Taufik, mengatakan produk tembakau alternatif bertujuan membantu mengurangi biaya beban negara terhadap pengobatan masyarakat akibat rokok.

"Potensi produk tembakau alternatif tidak bisa diabaikan begitu saja dan kesimpulan ini bukanlah kesimpulan sembarangan, tapi berangkat dari hasil penelitian ilmiah yang kredibel," katanya.

Melalui edukasi komprehensif dan dukungan penelitian ilmiah, Feni berharap pemerintah dapat membuka diri untuk mempelajari potensi produk tembakau alternatif.

"Sebagai organisasi yang fokus pada isu kesehatan publik, kami sangat terbuka jika pemerintah mengundang kami untuk berdiskusi mengenai produk alternatif tembakau guna mencari solusi mengatasi permasalahan rokok di Tanah Air. Ke depan, kami juga mendukung upaya pemerintah untuk mengatur dan mengawasi peredaran produk tembakau alternatif ini agar tepat sasaran," ujarnya.

https://cantik.tempo.co/read/1082329...l-tahu-kiatnya

1. Niat
2. Berdoa

Puji Tuhan sudah hampir 8 bulan berhenti merokok.
Hal yang rasanya mustahil bagi saya, ga pernah saya pikirkan sebelumnya, bahkan acuh kepada wanita dan anak anak, saya merokok kapan saja dan dimana saja sesuka hati saya.

Tapi pagi itu, semua berubah, Tuhan sudah kasi Jalan untuk berhenti merokok. Dengan niat dan tekad yg kuat. Apa yg kelihatan mustahil menjadi kenyataan.

Ayo yg mau berhenti merokok, sekarang atau tidak sama sekali emoticon-Smilie
Diubah oleh georgebush.jr
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
saia sekarang tidak merokok, dulu sih iya emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ekonomi akan meroket jika tahu kiatnya emoticon-Big Grin
Quote:


Fatwa taik babi atau fatwa apapun ga ngaruh emoticon-Big Grin

Disini yg saya tekankan sehat untuk tidak merokok dan sayangi keluarga, jangan racuni mereka dgn asap rokok.

Jangan mancing mancing deh, tujuan saya bikin thread ini baik, buat diskusi bagi perokok dan non perokok.

Kalau mau gila gilaan, main ke thread prabocor dan thread jongoswi disebelah emoticon-Big Grin
Quote:


Udh brp lama gan?
Niat doang mah susah..

Sebagai gantinya cari alternatif pelepasan endhorphine di otak. Bisa dengan sering-sering ngencuk atau ngotjok bagi jomblo kunyuk.

Bisa juga ngemut coklat misalnya dll..
Diubah oleh silitneonhuuek
Quote:


mungkin lebih dari 10 tahun.
Quote:


Mantap betul emoticon-Shakehand2

Ane juga sudah jalan 2 tahun emoticon-army

Nafas terasa plong emoticon-army
puji tuhan gan. senangnya
berhenti merokok lalu beralih ke narkoba emoticon-Cape d...
ane gak ngerokok
jadi gak tau rasanya ngerokok apalagi susahnya berhentiemoticon-Betty
Quote:


Ini pernyataan tergoblok persembahan dari si ayan emoticon-Ngakak
inget pepatah jawa


"ngudud ora ngudud modyar"
Emang gampang kok berhenti.. gw udah berenti dari 9 tahun yang lalu.. termasuk perokok berat juga dulu..
ane pernah coba gan berhenti ngerokok cuma berhasil 2 bulan doangemoticon-Big Grin
dr SMA banyak banget godaan buat nyoba ngerokok emoticon-Takut
untung aja gak pernah nyoba2, katanya kecanduan dimulai dr nyoba2 iya gak sih?
Ane sih kagak ngerokok. emoticon-Cool
Quote:


bosen ya gan..? WW2 (wowo wiwi) melulu... emoticon-Big Grin

bdw: ane dulu pecandu berat rokok... Saking nyandunya ane nympe makan nasi.. Tak sambi rokok... emoticon-Big Grin

lauknya ane makan belakangan emoticon-Big Grin

sdh 5thn ane brhenti merokok.. emoticon-Big Grin

cara paling mudah untuk brhenti merokok adalah... JANGAN PEGANG ROKOK SAMA SEKALI... emoticon-Angkat Beer
Rokok membawaku ke miras, trus mulai ke narkoba. Alhamdulillah... Sekarang udah berhenti semua, yg terpenting mah niat, trus motifasi. 😎
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di