alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Kalahkan Bologna, Juventus Kian Dekat dengan 'Scudetto'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aee20f8a2c06eff428b45a1/kalahkan-bologna-juventus-kian-dekat-dengan-scudetto

Kalahkan Bologna, Juventus Kian Dekat dengan 'Scudetto'

Kalahkan Bologna, Juventus Kian Dekat dengan 'Scudetto'



Juventus menjaga kesempatan untuk menutup kiprah di Serie A 2017/18 dengan status juara. Menghadapi Bologna, Minggu (6/5/2018) dini hari WIB, ‘Si Nyonya Tua’ meraih poin penuh dengan skor 3-1.

Dalam laga yang digelar di Allianz Stadium ini, Bologna unggul lebih dulu melalui sepakan penalti Simone Verdi pada menit ke-30. Juventus mencetak tiga gol balasan melalui bunuh diri Sebastien Di Maio (52’), Sami Khedira (63’), dan Paulo Dybala (69’).

Hasil ini mengokohkan Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 91 poin dari 36 pertandingan, unggul tujuh poin atas Napoli yang kini berada di posisi kedua dengan 35 pertandingan. Itu artinya, Juventus tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar scudetto atau berharap Napoli tumbang pada pekan ke-36.

***

Menghadapi Bologna yang berada di papan tengah tidak membuat Juventus jemawa. Pelatih Massimiliano Allegri menurunkan hampir semua pemain pilar yang dimiliki, termasuk dua andalan lini depan, Gonzalo Higuain dan Dybala.

Tampil dengan skuat inti tidak membuat Juventus kesulitan menekan Bologna. Pada menit ketujuh, mereka bahkan hampir mencetak gol andai percobaan yang dilakukan oleh Higuain tak digagalkan oleh Antonio Mirante.

Pun demikian dengan upaya yang dilakukan oleh Alex Sandro pada menit ke-19. Menerima umpan Dybala, pemain asal Brasil tersebut melepaskan sundulan ke sudut sulit. Namun, dengan begitu istimewa, Mirante kembali menyelamatkan gawang Bologna.

Berbeda dengan Juventus, Bologna mencoba memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya. Pada akhirnya, mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Daniele Rugani melanggar Lorenzo Crisetig. Verdi yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Ketinggalan satu gol membuat Juventus panas. Beberapa peluang mereka dapatkan. Meski demikian, hingga babak pertama berakhir, tak ada satu pun yang berhasil menaklukkan penampilan apik Mirante di bawah mistar gawang Bologna.





Juventus mengubah cara mencetak gol di babak kedua. Blaise Matuidi yang tak banyak berperan pun digantikan oleh Douglas Costa dan mengubah formasi menjadi 3-4-3 yang menekankan pada serangan dari tepi lapangan.

Pilihan tersebut berujung gol bunuh diri Di Maio pada menit ke-52. Gol ini diawali oleh umpan silang yang dilepaskan oleh Juan Cuadrado dari sisi kiri pertahanan Bologna yang tak mampu dihalang dengan sempurna oleh Di Maio.

Pada menit ke-63, Sami Khedira membuat Juventus unggul setelah sepakan volinya tak bisa dihalau oleh Mirante. Selang enam menit kemudian, giliran Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Costa.

Bologna berusaha tampil lebih baik di sisa laga. Sayang, usaha mereka terlambat. Juventus kian mendominasi dan membuat pertandingan ini tetap berakhir dengan skor 3-1.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/k...engan-scudetto

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kalahkan Bologna, Juventus Kian Dekat dengan 'Scudetto' Kalahkan Bologna, Juventus Kian Dekat dengan 'Scudetto'

- Kalahkan Bologna, Juventus Kian Dekat dengan 'Scudetto' Kemenangan atas Verona Antarkan Milan ke Zona Liga Europa

- Kalahkan Bologna, Juventus Kian Dekat dengan 'Scudetto' Mengkritik Keputusan-keputusan Orsato yang Menguntungkan Juventus

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di