alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Akses Internet MNEK 2018, Menkominfo Tunjukkan Hasil Pembangunan Indonesia Sentris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aede5ffa09a399a018b456e/akses-internet-mnek-2018-menkominfo-tunjukkan-hasil-pembangunan-indonesia-sentris

Akses Internet MNEK 2018, Menkominfo Tunjukkan Hasil Pembangunan Indonesia Sentris

Akses Internet MNEK 2018, Menkominfo Tunjukkan Hasil Pembangunan Indonesia Sentris

JPP, LOMBOK - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan penyelenggaraan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-3 tahun 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), didukung dengan akses internet gratis.

Ketersediaan akses itu tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah untuk membangun dengan perspektif Indonesia Sentris.

"Kami mendukung penuh kelancaran komunikasi dalam acara berskala internasional ini. Kementerian Kominfo telah menyediakan internet gratis yang bisa diakses hingga radius 60 km menggunakan jaringan Net1 dengan speed 100 MBps," ujar Rudiantara dalam Konferensi Pers di Hotel Golden Palace Mataram, NTB, Sabtu (6/5/2018).

Menkominfo menjelaskan, pihaknya juga menyediakan antena untuk akses jaringan internet untuk 42 armada angkatan laut dari berbagai negara. Antena itu dipasang pada setiap kapal yang hadir guna memastikan agar setiap kawasan Acara MNEK 2018 mendapatkan akses atau koneksi internet yang lancar.

"Kami ingin agar seluruh peserta MNEK 2018 yang datang dari berbagai negara dapat merasakan lancarnya koneksi internet layaknya di negara-negara maju," jelas Rudiantara.

Menkominfo juga menjelaskan penyediaan akses internet untuk perhelatan MNEK 2018 merupakan bukti nyata hasil kebijakan keberpihakan Pemerintah yang memfokuskan pembangunan infrastruktur tidak hanya di Pulau Jawa, melainkan merata di seluruh Indonesia, atau kebijakan Indonesia sentris.

"Khusus koneksi internet, Pemerintah ingin memastikan seluruh kota di Indonesia telah terhubung dengan backbone atau jaringan tulang punggung internet berkecepatan tinggi. Sejauh ini di Wilayah Barat Indonesia sudah beroperasi sepenuhnya. Bagian tengah telah mencapai 77% dan bagian timur sudah mencapai 44%. Akhir 2018 kami harapkan sudah selesai dan 2019 sudah bisa beroperasi," ungkap Rudiantara.

Di akhir konferensi pers, Menkominfo mengharapkan MNEK 2018 di Lombok dapat berjalan dengan lancar dengan menyerukan dukungan penuhnya terhadap pertahanan angkatan laut Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi membuka secara resmi kegiatan latihan militer selain perang Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Dalam pembukaan itu, KASAL didampingi Menkominfo Rudiantara dan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi bersama para tamu undangan dari 36 delegasi negara internasional.

Sebanyak 36 negara ikut berpartisipasi dalam ajang latihan nonperang bertema cooperation to respons disaster and humanitarian issues (kerjasama dalam menanggulangi bencana dan masalah kemanusiaan). Dalam pembukaan, seluruh delegasi negara yang hadir melakukan penandatanganan bersama di Prasasti MNEK 2018. (kom/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/320637...onesia-sentris

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Akses Internet MNEK 2018, Menkominfo Tunjukkan Hasil Pembangunan Indonesia Sentris Terima Perwakilan OSIS se-Indonesia, Presiden: Ingin Jadi Presiden Silakan

- Akses Internet MNEK 2018, Menkominfo Tunjukkan Hasil Pembangunan Indonesia Sentris Jalani Uji Kelaikan, 7 Ruas Tol Ditarget Beroperasi Jelang Lebaran 2018

- Akses Internet MNEK 2018, Menkominfo Tunjukkan Hasil Pembangunan Indonesia Sentris Terima Wapres Iran, Presiden: Indonesia Lakukan Pemberdayaan Peran Perempuan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di