alexa-tracking

Ini Nama Anggota DPR yang Ditangkap KPK (anak buah SBY/Demokrat)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed9502dad770bf3f8b4568/ini-nama-anggota-dpr-yang-ditangkap-kpk-anak-buah-sby-demokrat
Ini Nama Anggota DPR yang Ditangkap KPK (anak buah SBY/Demokrat)
Ini Nama Anggota DPR yang Ditangkap KPK
Sabtu, 05 Mei 2018

Opini Bangsa - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Komisi XI dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Jumat malam (4/5). Wakil rakyat itu ditangkap bersama delapan orang lainnya dan disita uang ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang didapat CNNIndonesia.com, anggota dewan yang dicokok malam tadi berasal dari Fraksi Demokrat, Amin Santono. Amin merupakan anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) X Jawa Barat.

Penangkapan terhadap Amin dilakukan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dalam proses penangkapan, tim KPK dibantu Polisi Militer TNI AU. Sementara itu, delapan orang lainnya diciduk di sejumlah lokasi di Jakarta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan ada dugaan suap dari pihak swasta terhadap anggota Komisi XI DPR. Dugaan suap berkaitan dengan pembahasan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018.

"PN (penyelenggara negara) yang diamankan satu orang dari Komisi XI DPR RI. Uang diduga berasal dari pihak swasta rekanan di daerah," kata Febri.

Sementara itu, Partai Demokrat masih menunggu informasi resmi dari KPK terkait kabar kadernya yang ditangkap malam tadi. Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan hingga kini partainya belum mendapatkan informasi resmi dari KPK.

"Sejauh ini kami masih menunggu saja. Belum ada informasi, dari KPK kami menunggunya," kata Imelda saat dihubungi terpisah CNNIndonesia.com, Sabtu (5/5).

Imelda menyebut lantaran pihaknya belum menerima informasi resmi dari KPK, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Kami konsisten dalam urusan pemberantasan korupsi. Secara mekanisme partai sesuai dengan Pakta Integritas, sanksi yang tegas jika terbukti akan dicopot dari jabatannya sebagai Anggota DPR," tuturnya.

Saat ini, sembilan orang yang diciduk KPK itu tengah dalam pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut

http://www.opini-bangsa.com/2018/05/...ngkap-kpk.html

Anggota DPR yang Ditangkap KPK Amin Santono dari Demokrat

Sabtu, 05/05/2018 13:20 WIB

Ini Nama Anggota DPR yang Ditangkap KPK (anak buah SBY/Demokrat)
Penangkapan anggota DPR dalam operasi OTT KPK pada Jumat malam (5/5) disebut terkait dengan pembahasan APBD-P 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia KPK menangkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Komisi XI dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Jumat malam (4/5). Wakil rakyat itu ditangkap bersama delapan orang lainnya dan disita uang ratusan juta rupiah. 
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180505130248-12-295914/anggota-dpr-yang-ditangkap-kpk-amin-santono-dari-demokrat

KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah dari OTT Anggota DPR

Sabtu, 05/05/2018 01:52 WIB

Ini Nama Anggota DPR yang Ditangkap KPK (anak buah SBY/Demokrat)
ilustrasi (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang ratusan juta rupiah dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Uang yang ditemukan itu diduga terkait transaksi antara anggota dewan dengan pihak swasta. 

"Kami juga amankan sejumlah uang ada ratusan juta dari lokasi. Jadi diduga transaksi itu memang terjadi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (5/5) dini hari. 

KPK sedikitnya menangkap sembilan orang dalam operasi senyap tersebut, Menurut Febri, selain anggota DPR, tim KPK juga ikut mengamankan pihak swasta. Mereka kini sudah berada di markas antirasuah. 

"Pihak swasta yang kami duga sebagai pihak pemberi di sana, tapi tentu kami harus lakukan klarifikasi," tuturnya. 


Menurut Febri, dari informasi awal uang ratusan juta rupiah itu diduga untuk pengurusan anggaran. Namun, belum diketahui pasti anggaran apa yang ingin dimuluskan oleh anggota dewan itu. 

"Yang kita duga saat ini dari informasi awalnya terkait dengan proses pengurusan anggaran," ujarnya. 

OTT terhadap seorang wakil rakyat itu di kawasan Jakarta Timur. Saat ini, sembilan orang yang diciduk itu tengah dalam pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. 

"Kalau ada bukti permulaan yang cukup tentu kami tingkatkan ke penyidikan. Nanti kami sampaikan hasilnya melalui konfrensi pers," kata Febri

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180505014318-12-295874/kpk-sita-uang-ratusan-juta-rupiah-dari-ott-anggota-dpr

---------------------------------

Untung bukan anggota DPR dari PDIP yang diciduk KPK kali ini  ... kalau iya, kan bisa bikin malu bunda Megawati, dan bisa kepengaruh pencitraan negatif  jelang Pilkada 2018 dan Pilpres/Pemilu 2019 yad.


emoticon-Takut
sby dizolimi kpk nih emoticon-Mad (S)
partaik demit emoticon-Blue Guy Bata (L)
Amin santono?
Baru denger namanya. Pasti golongan anggota dHewan yang suka tidur ato bolos
Tambah ribut g nih.. ttg uu md3..
Emang kampret anggota dpr
pengusaha di daerah memang lobi-lobi nya kuat.
pas ada pilkada bahkan pemilu juga dukungan moral, massa dan finansial kuat.

kalau didaerah saya yang kuat pengusaha kontraktor, beuh gak usah ditanya loyalitasnya ke dinasti penguasa daerah. TOP a
Sepi...bukan dr partai gerindra atau pks sih...
Mantap nih. OTT. Kapan si Emon busuk di-OTT

emoticon-Leh Uga
jelang pndaftaran copras capres akankah demokrat JD sasaran tembak lg ..spt pilkadal dki kmrn...tggu kisahnya coming soon Dari.......emoticon-Ngacir
Haduuuuuuuh gimana mau maju negeri ini, klo pemimpinnya kek gini
Piye toh
http://utm.io/ub18D
emoticon-Turut Berduka
pak beye pasti bangga...


emoticon-2 Jempol