alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Tidak Ada Alasan bagi Barcelona untuk Kalah di El Clasico
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed9288d44f9fe2278b456d/tidak-ada-alasan-bagi-barcelona-untuk-kalah-di-el-clasico_

Tidak Ada Alasan bagi Barcelona untuk Kalah di El Clasico

Tidak Ada Alasan bagi Barcelona untuk Kalah di El Clasico

El Clasico kali ini mungkin tidak sepenting biasanya. Patokannya, mahkota La Liga musim telah dipastikan jatuh ke tangan Barcelona. 

Dengan begitu, sekuat apapun perlawanan Real Madrid tak akan bisa mengubah apapun, kecuali posisi klasemen mereka. Di satu sisi, Barcelona juga sudah mengakhiri agenda mereka di musim ini. La Liga telah mereka gondol, begitu juga dengan Copa del Rey. Jadi seakan tak ada alasan lagi bagi Azulgrana untuk menang, toh, titel juara sudah berhasil mereka genggam. 

Wait, bukan berarti El Clasico kali ini bakal tak penting bagi Barcelona. Selain sebuah prestise, menaklukkan rival abadi adalah sebuah kebahagiaan abadi. Lalu, apa saja yang membuat Barcelona kudu memenangi pertandingan di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB esok?  

Menyempurnakan Dominasi

Yang menjadi spesial dari keberhasilan Barcelona di musim ini adalah catatan invincibles mereka. Belum sekalipun Gerard Pique dan rekan-rekan tersentuh kekalahan dalam 34 pertandingan di La Liga, atau total 41 laga jika dihitung sejak musim lalu. Dan menjadi lebih sempurna andai menutup musim ini tanpa takluk. Maka dari itu, kekalahan bukanlah hasil yang diinginkan oleh Barcelona pada laga esok. Lagipula, akan lebih menyakitkan andai catatan tak terkalahkan mereka kandas di tangan Madrid, seteru abadi mereka. 

  



Menghibur Publik Camp Nou

Selain menjadi kepuasan pribadi bagi para penggawa Barcelona, kemenangan atas Madrid nantinya juga akan membahagiakan para pendukung mereka di Camp Nou. Terakhir kali Blaugrana menaklukkan Madrid di kandang terjadi Maret 2015 silam. Kala itu gol penentu kemenangan dicetak oleh Luis Suarez yang baru didatangkan di awal musim. Setelah itu, Barcelona selalu dipermalukan Los Blancos di kerumunan para pendukungnya. Mereka keok 1-2 setahun berselang dan ditahan imbang 1-1 pada edisi 2016/2017. Sedangkan 1-3 jadi kekalahan terbaru Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol Agustus lalu. 

      





Perpisahan Andres Iniesta

Perpisahan bukanlah hal yang menyenangkan. Seperti yang dialami Barcelona akhir musim ini. Mereka akan berpisah dengan Andres Iniesta, panglima loyal yang sudah memakai seragam mereka 16 tahun lamanya. Dan, pesta kemenangan atas Madrid akan jadi kado terakhir baginya. Iniesta sendiri masih berpacu untuk sembuh dari cedera agar bisa tampil di El Clasico terakhirnya esok --yang jika terealisasi bakal jadi laga ke-38 nya. Kondisi yang belum 100% fit, mungkin membuatnya hanya turun sebagai pemain pengganti.   





Nah, Iniesta saja sangat bersemangat untuk berjibaku melawan Madrid, kok, apalagi Barcelona yang semestinya akan menyiapkan kemenangan sebagai kado penutup salah satu legenda hidup Camp Nou tersebut. Jadi, bisa dibayangkan determinasi yang akan ditunjukkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan esok, bukan?        





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/t...-di-el-clasico

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tidak Ada Alasan bagi Barcelona untuk Kalah di El Clasico Tidak Ada Alasan bagi Barcelona untuk Kalah di El Clasico

- Tidak Ada Alasan bagi Barcelona untuk Kalah di El Clasico Ratusan Pelajar Ikuti Kejuaraan Karate Tegal Open 2018

- Tidak Ada Alasan bagi Barcelona untuk Kalah di El Clasico Infografik: El Clasico Terakhir Andres Iniesta

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di