alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
AS Kirim Armada Angkatan Laut di Atlantik untuk Bendung Rusia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed8ffb31e2e6336e8b4575/as-kirim-armada-angkatan-laut-di-atlantik-untuk-bendung-rusia

AS Kirim Armada Angkatan Laut di Atlantik untuk Bendung Rusia

AS Kirim Armada Angkatan Laut di Atlantik untuk Bendung Rusia
Kapal induk termahal, USS Gerald F Ford, milik Angkatan Laut AS, siap diuji coba pada Juli mendatang, dan dua bulan kemudian akan resmi beroperasi.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Amerika Serikat (AS) mengumumkan bakal mengirim angkatan lautnya ke pantai timur AS dan kawasan utara Samudra Atlantik Jumat (4/5/2018).

Menurut penuturan pejabat Kementerian Pertahanan, pengiriman Armada Kedua itu dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan dengan Rusia.

Newsweek memberitakan, Strategi Pertahanan Nasional AS 2018 menyebut Rusia telah melakukan pelanggaran karena memaksakan pengaruhnya ke negara sekitar.

Pada 2017, Inggris melaporkan Rusia melakukan patroli lebih sering di Samudra Atlantik. Mereka diduga berusaha melakukan kegiatan sabotase dengan memotong kabel internet di bawah laut.

Laksamana John Richardson, Kepala Operasi AL AS berkata, saat ini mereka kembali di era di mana keamanan kawasan menjadi lebih rumit.

"Karena itu hari ini (Jumat), kami mengirim Armada Kedua untuk menjawab tantangan tersebut, terutama di Atlantik Utara," kata Richardson kepada CNN .

Kementerian Pertahanan juga mengumumkan, AS telah menawarkan diri menjadi tuan rumah proposal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang baru.

Proposal itu bernama Komando Pasukan Gabungan. AS menawarkan satuan tugas itu di Norfolk, Virginia. Selain itu, Washington juga menyanggupi sebagai pemimpinnya.
"Fokus NATO saat ini adalah Atlantik sebagai jawaban atas kompetisi kekuatan besar yang dilakukan oleh Rusia," kata juru bicara Pentagon, Johnny Michael.

Michael melanjutkan, prioritas strategi nasional yang baru adalah menangkal pengaruh Rusia dan China. "Kompetisi tersebut meminta kami fokus ke Atlantik," tuturnya.

Para pejabat pertahanan menyoroti kabar bahwa Kremlin telah menaikkan kemampuan angkatan lautnya, terutama di sektor kapal selam.

Apalagi, Kepala AL Rusia Viktor Chirkov, menyatakan Negeri "Beruang Merah" menambah patroli kapal selamnya hingga 50 persen dalam lima tahun terakhir.

Sekretaris AL AS, Richard Spencer berkata kepada Kongres April lalu, Rusia meluncurkan kapal selam baru yang teknologinya hampir menyaingi AS.

"Kami bekerja keras untuk memastikan gap teknologi persenjataan kapal selam kami dengan Rusia tidak semakin menipis," tutur Spencer.
Diubah oleh: matthysse76
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
nanti tabrakan lagi kapal amerika itu
Quote:


Iya itu berita lama teknologi canggih tetapi manusia yang make jadi masih ada resiko kecelakaan..emoticon-Ngakak (S)
SElain RRC ancaman potensial di barat juga ada yaitu India...emoticon-Big Grin
Quote:


Ancamannya berupa apa gan?
Quote:


india-us kan sekarang dah rukun. karena punya musuh yg sama yakni rrc emoticon-Traveller
Quote:


RRC - Pakistan juga rukun.. karena punya musuh yang sama yaitu USA & India emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh matthysse76
Quote:


klo rrc-pakistan sih bukan rukun lagi tapi memang sudah aliansi

Quote:


india kenak sanksi US lho soal nya india beli minyak dari iranemoticon-Traveller
Quote:


Quote:


Sekali lagi ane tekankan mending riset dulu perilaku India apalagi golongan ultranasionalisnya berkuasa sekarang..emoticon-Big Grin
India seharusnya jadi pemmpin wilayah Asia Selatan tetapi negara tetangganya pada membencinya..emoticon-Ngakak (S)
Bangladesh yang notabene kemerdekaannya dibantu India saja masih membencinya kok...emoticon-Big Grin
Mau ga mau ASEAN harus waspada juga dengan ancaman India..emoticon-Big Grin


Quote:

Bisnis dan politik bisa jd 2 hal berbeda

kayak ama EU ama USA ribut soal pajak kayak amazon tp soal rusia jd akur deh emoticon-Ngakak
Bkin treat sdnri .. d jawab sndri ... ayan guuooblok !
Quote:


asean? satu"nya negara asean yg sering bermasalah sama india itu indonesia dan masih terkontrol beda jauh sama cungkok

myanmar sama thai mana pernah diganggu sama india. hegemoninya di asean ke tahan sama indo beda sama cungkok

lagian india dari dulu memang ambisi untuk menguasai greater india yg mana itu adalah wilayah asia selatan hari ini. jelas bukan asean emoticon-Traveller
Ayan emang gobloknya tiada terkira emoticon-Ngakak
Quote:


sanksi? ga dibahas juga banyak invest us ke india?

lebih besar investnya daripada sanksinya emoticon-Traveller
Quote:


ente betul sekali, mana banyak nasionalis bangladesh pengen west bengal join ke bangladeshemoticon-Ngakak
Greater Bangladesh
https://en.wikipedia.org/wiki/Greater_Bangladesh

How is Bangladesh reacting to West Bengal’s name-change proposal?
https://timesofindia.indiatimes.com/...w/53558947.cms

Why can't West Bengal merge with Bangladesh to form a united Bengali nation only for Bengalis?
https://www.quora.com/Why-cant-West-...y-for-Bengalis

Is India Causing A Fuel Crisis In Nepal?


Nepal struggles with food shortages after Indian blockade


seperti kata ente sendiri, kalo ketemu india dan ular kobra, mending bunuh orang india duluemoticon-Ngakak

Quote:


nih US sanction to india :
US threatens India over Iran oil


Quote:


ente lebih milih india?emoticon-Ngakak
modi itu hindu nasionalis, malah pernah mendukung pembantaian muslim di gujarat, kalo ente muslim malah dukung modi itu berarti ente goblogemoticon-DP

Narendra Modi 'allowed' Gujarat 2002 anti-Muslim riots
http://www.bbc.com/news/world-south-asia-13170914

Will the Muslims killed by Modi in Gujarat ever get justice? Will the minorities of the nation have any hope to see Modi punished?
https://www.quora.com/Will-the-Musli...-Modi-punished

RSS Leader Boasts of Killing 2,000 Muslims in Gujarat, Wants Kerala CM Beheaded
https://thewire.in/communalism/rss-b...d-2000-ranawat
2nd fleet setelah lama tidur di aktifkan kembali, siapa yg mengontrol lautan dialah yg menguasai dunia, dulu inggris dgn Royal Navy, skrg amrik dgn USN.
Quote:


Mantaf emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di