alexa-tracking

Jadi Kreator Stiker di LINE Bisa Berangkatkan Orang Tua Umrah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed8a2698e31b66288b456a/jadi-kreator-stiker-di-line-bisa-berangkatkan-orang-tua-umrah
Jadi Kreator Stiker di LINE Bisa Berangkatkan Orang Tua Umrah
Jadi Kreator Stiker di LINE Bisa Berangkatkan Orang Tua Umrah

Mendalami bisnis kreatif seringkali dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Padahal, siapa sangka kalau ternyata penghasilannya bisa lebih besar dari pekerja kantoran pada umumnya.

Bisnis kreatif dapat diterapkan di banyak hal, apalagi di era yang serba digital seperti sekarang. Aplikasi pesan instan populer, LINE, turut menjadi salah satu wadah bagi pebisnis kreatif untuk meraih penghasilan dari karya-karya kreatifnya.

Dengan menjadi seorang kreator stiker atau theme (tema) di LINE, penghasilannya ternyata cukup besar. Bahkan, bisa membantu para kreator untuk mewujudkan berbagai hal yang membutuhkan biaya mahal.

“Beberapa kreator kita sudah ada bisa nikah dari penghasilan. Berprofesi sebagai kreator itu bisa jadi biaya kimpoi. Ada juga yang bisa beli rumah, hingga memberangkatkan orang tuanya umrah,” ujar Revie Sylviana, Strategic Partnership Director LINE Indonesia, dalam acara LINE Creators Roadshow di BLOCK71, Jakarta, Sabtu (5/5).

Revie juga mengungkap bahwa penghasilan kreator bisa mencapai angka puluhan juta rupiah dalam waktu satu bulan, terutama bagi kreator yang sudah terkenal.

“Ya, rata-ratanya bisa mencapai Rp 80 juta sebulan buat yang top creators,” ungkap Revie.

Ia juga mengatakan bahwa pekerja kreatif yang menjadikan LINE sebagai saluran mereka dalam menyalurkan kreativitasnya pun tak hanya melulu didominasi desainer atau kreator. Di antaranya ternyata ada juga yang masih seorang mahasiswa atau pekerja kantoran yang menyambi sebagai kreator.

Itu dikarenakan tidak perlu ada keahlian khusus untuk menjadi seorang kreator stiker di LINE. Revie mengatakan siapapun bisa berjualan kreativitas bahkan hanya dengan sekadar mengambil foto lucu lalu ditambahkan dengan kalimat-kalimat gaul agar lebih menarik.

Kuncinya memang membuat konten yang menarik bagi para pengguna agar banyak yang membeli dan men-download karyamu itu.

Hingga kini, Revie mengungkapkan LINE di Indonesia memiliki 90 juta pengguna LINE dan 80 persen di antaranya adalah anak muda. Oleh karena itu, Revie merasa dengan keberadaan kreator yang terus menyalurkan kreativitasnya di LINE akan membantu perusahaan untuk terus maju.

“Kita harus keep on trend dan memang kreator-kreator stiker ini keep feeding konten-konten terbaru secara tren dan ini secara gak langsung membantu LINE dan memang benar segalanya yang lagi tren itu ada di LINE," kata Revie.

Ia juga mengakui pendapatan dari stiker merupakan kontribusi terbesar di LINE.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparantech/j...rang-tua-umrah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jadi Kreator Stiker di LINE Bisa Berangkatkan Orang Tua Umrah Jadi Kreator Stiker di LINE Bisa Berangkatkan Orang Tua Umrah

- Jadi Kreator Stiker di LINE Bisa Berangkatkan Orang Tua Umrah Belajar Membuat Konten di LINE Creators Roadshow Jakarta

- Jadi Kreator Stiker di LINE Bisa Berangkatkan Orang Tua Umrah Ketika Apple Watch Selamatkan Nyawa Gadis 18 Tahun

×