alexa-tracking

curhat ttg kuliah yg terancam di do

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed828fdad770933f8b456f/curhat-ttg-kuliah-yg-terancam-di-do
permisi gan ane mau curhat ttg kuliah yg terancam di do
Assalamualaikum Wr. Wb. dan Selamat beraktifitas buat agan semuanya.
Saya mahasiswa disalah satu ptn di malang jawa timur, saya anak perantauan gan. saya mau curhat tentang kuliah ane yg terancam di drop out. saya kuliah sudah semester 6 dan selama perjalanan di semester 6 ini saya tidak pernah masuk kuliah alias mbolos terus karena lagi2 bermasalah dengan absensi gan.

di semester 6 ini kira2 saya baru mengumpulkan 64 sks sementara di peraturan kampus saya itu evaluasi studi per semesternya di tahun ketiga (semester 6) harus mengumpulkan minimal 72 sks. apabila tidak mencapai dari 72sks itu maka akan putus studi atau drop out gan emoticon-Frown. jadi saya takut banget akan hal itu gan, sementara ipk saya sebenarnya tidak jelek2 bgt dari 64 sks itu ipk saya 2,89 gan.

apakah saya masih bisa diberikan toleransi untuk melanjutkan studi apa memang benar harus di dropout dari kampus ya gan emoticon-Frown . saya bener2 stress kalo bayangin kuliah saya yg di tanah rantau ini gan, saya tidak mau kecewakan ortu ane  pulang dengan tangan hampa alias tidak bawa apa2emoticon-Frown.

mohon penerahannya gan dan mungkin ada agan2 yg pernah ngalamin hal serupa dengan ane. boleh minta solusinya gan... tapi niat dalam hati sebenernya saya ingin melanjutkan studi ane. dan ane pengen merubah itu semua gan. saya hampir putus asa dengan semuanya gan. tapi ane berusaha untuk bangkit dan berjuang demi lulus dari kampus ini. mohon pencerahannya agan2. semoga niat baik dari agan2 dibalas sama yg maha kuasa aamiin....
lambat bgt lu gan, ngapain aja.. harusnya 72 SKS tuh selesai dalam waktu maksimal 4 semester. Gw dulu biasa ambil 24 SKS dlm 1 semester.

konsul sama kaprodi atau dekan fakultas sekalian gan
kyaknya 8 sks ga terlalu banyak, mungkin 2 atau 3 mata kuliah... Masalahnya semester 6 kan bentar lagi abis ya

Coba ambil semester pendek pas liburan
image-url-apps
Udah drop out aja gpp gan. Itu bill gates drop out tapi malah jadi orang terkaya. Sapa tau ente juga bisa jadi orang kaya.
KASKUS Ads
image-url-apps
Semester 6 baru 64 sks ?
Hebat banget lu

Kalau saran gw lu konsul ke prodi.
image-url-apps
Lah ngapain aja gg pernah masuk, ?? Konsul ke prodi, siapa tau dapet pencerahan. Kalo DO sayang banget, soalny lu kuliah di PTN.
image-url-apps
kelebihan 1 belokan gan, klo mau curhat di h2h hehe emoticon-Big Grin
Konsul prodi
image-url-apps
sama gan, ane juga masalah absensi, skrang ane semester 2 dan hampir 1 semester ini ane gak pernah masuk, kamren cuma ikut uts dan bolos lagi dan mungkin tmen kelas ane nganggap ane udah gak aktif lagi karna juga ga ngasih kabar..

apa ane bakaln di DO gak gan kalo bolos di semester 2..?
sharing aja ya emoticon-Big Grin
umur ane 25, ane pernah mengundurkan diri 1x dulu waktu semester 3 di sebuah ptn, terus pindah kuliah.
sekarang ane semester 12 di sebuah ptn, masih uas minggu pertama, alhamdulillah gak ada masalah absensi karena ane udah tobat emoticon-Leh Uga
sks ane sekarang masih 89 dan habis idul fitri ntar baru kkn.

saran ane nih buat yang takut DO. nyantai aja lagi selama belum dapet surat peringatan.
kalo di ptn setau ane rata2 sistemnya 2x dapet surat peringatan masih aman, nah yang ke 3x baru DO.
dinikmati aja bre, meski umur udah kepala 2, meski udah gak ada teman seangkatan, atau mungkin gak ada teman sama sekali emoticon-Leh Uga
kalo ente mau rendah hati dikit aja adik angkatan yang terpaut jauh pun gak nolak kok jadi temen
dosen2 pun pasti bantu karena gak mau nurunin akreditasi

prinsip ane sekarang apapun yang terjadi ane harus masuk kelas bre, meski telat/gak ngerjain tugas/dosen killer/gak dapet kelompok/harus presentasi, ane tetep masuk, karena ane pingin lulus.
saran ane, lanjutkan kuliahmu, buktikan bahwa mental mahasiswa abadi itu mental baja bre emoticon-Leh Uga
atas ane ceritanya mirip ane haha
image-url-apps
Quote:

Tenang gan kalo msh semester 2 paling nanti ente dikasih surat peringatan dulu gan... tetep semangat gan buat berubah semester depan.
image-url-apps
Quote:

Wah pengalaman agan bikin mental ane naik gan, tapi yg ane takutin itu kan setiap peraturan kampus beda2 tuh gan. Emang sih ane blm pernah dapet surat peringatan dari kampus gan, apa lagi jurusan ane baru naik akreditasinya jd A . Apa mungkin ane tetep kena drop out ya gan ? Soalnya ane anak perantauan gan takut bgt kalo tiba2 dapet surat do dari kampus....
image-url-apps
Hajar aja...ane kuliah 10 taun gan...ipk pernah nasakom...benerin kuliahnya drpda nyesel diakhir,beneran nyesel diakhir ngeliat tmn2 udh pada settle kita msh kuliah....

wkwk gua quote taon berapa ini

Quote:


image-url-apps
Quote:
nah belum pernah kena sp kan. tenang aja. yang jelas kuliah ente molor, asal ente niat dan punya hubungan baik ama dosen pasti ada dispensasi bre emoticon-thumbsup:

drop out aja bree... sayang uang nya mending sekalian buat modal usaha... toh bolos juga karena ga minat kuliah kan..emoticon-Jempol
image-url-apps
waalaikumsalam warahmatullah wabarokatuh.

gw langsung aja nih...

elu harusnya sharing sama wakil dosen bidang kemahasiswaan. di setiap kampus pasti ada. gak terkecuali kampus lu.
elu cerita masalah lu apa, kok bisa udah semester 6 baru ngambil SKS segitu.
apa karena emang itu bukan jurusan yg lu minati, atau karena ada masalah lain.
cerita elu sebenernya masih pengen lanjutin kuliah.

karena apa? karena di sini elu gak nyebutin kampus lu apa, sehingga kita gatau kebijakan di kampus lu kayak gimana. seperti yg udah dibilang di atas, kebijakan setiap kampus kan beda-beda.
gimana gw bisa ngasih solusi yg pas kalo gw gatau tentang kebijakan di kampus lu.

kalo elu malu buat ketemu sama wakil dekan, elu bisa sharing dulu sama senior lu yg aktif di kampus, atau sekalian aja sama temen lu yg jadi ketua organisasi di kampus (kayak BEM atau UKM atau Himpunan Jurusan), barangkali mereka juga punya solusi buat masalah lu.

ya gitu aja sih.
semangat ya..
×