alexa-tracking

Moeldoko Pacu Kemudahan Berbisnis di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed7cc4dac13e3b358b4568/moeldoko-pacu-kemudahan-berbisnis-di-indonesia
Moeldoko Pacu Kemudahan Berbisnis di Indonesia
Moeldoko Pacu Kemudahan Berbisnis di Indonesia



Jika memahami suatu gagasan, anda dapat mengungkapkannya sehingga orang lain dapat memahaminya
- Warren Buffett-

November tahun lalu, Indonesia menempati urutan ke-72 dalam hal kemudahan berbisnis dengan skor 66,47. Peringkat yang dikeluarkan oleh Bank Dunia tersebut masih kalah dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Thailand. Dalam rilis tersebut peringkat pertama ditemani oleh New Zealand dengan skor 86,55.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menerima kunjungan pertama kali dari American Chamber of Commerce Indonesia (AmCham Indonesia) untuk membahas mengenai pembahasan kemudahan berbisnis di Indonesia. Pertemuan yang berlangsung di Kantor Staf Presiden pada kamis, (3/5/2018) juga turut dihadiri oleh perwakilan dari ExxonMobil, Ernst & Young, Coca Cola, GE, CastleAsia, Freeport, GM yang merupakan anggota AmCham President Advisory Council. (cnnindonesia.com)

Selain membahas tentang kemudahan berbisnis di Indonesia, Moeldoko dan para perwakilan anggota AmCham juga berdiskusi tentang kondisi ekonomi Indonesia yang dinilai kedepan akan semakin baik walaupun memasuki tahun politik. Moeldoko menjamin akan terjaganya kualitas regulasi yang baik, ease of doing business, dan sinkronisasi kebijakan antar lembaga sebagai tugas dari Kantor Staf Presiden.

Disamping itu KSP diharapkan terbuka untuk mengatasi hambatan-hambatan yang mungkin ada di lapangan. Mantan Panglima TNI juga menekankan jika saat ini masyarakat Indonesia semakin dewasa dalam berdemokrasi, sehingga para investor tidak perlu ragu atau merasa cemas untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Dengan adanya pertemuan tersebut, tentu kita berharap kondisi ekonomi Indonesia akan lebih baik kedepan dan para investor bisa menanamkan modalnya di Indonesia. Dengan demikian perputaran roda ekonomi semakin menggeliat dan semakin terbukanya lapangan kerja. 

Kisruh yang terjadi belakangan ini sudah mampu dilewati dengan baik. Moeldoko menunjukkan kepada investor bahwa negara Indonesia aman untuk berbisnis. Keamanan ini tentunya yang diharapkan oleh investor untuk menanamkan modalnya. Semoga dalam memasuki tahun politik, momentum itu tetap bisa terjaga dan pemerintah bisa mengendalikan situasi dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Gerak cepat dan kejelian Moeldoko melihat peluang investasi dan meyakinkan investor patut diapresiasi. Sejak menjadi Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko banyak melakukan gebrakan yang sebelumnya tidak dipikirkan oleh kebanyakan orang. Kepiawaian Moeldoko membuat situasi menjadi kondusif dan menguntungkan pemerintah dalam menjalankan  kebijakan dan roda pemerintahan yang baik.
 
 
 
Ora danta dikata kuda kali dipacu2 , apa nyang mao dipacu kudanya ge ora ade.bodo nanan dah emoticon-Traveller
Perbaiki dulu regulasi abu2. Disitu lahan basah oknum wereng dtg memeras pengusaha.
jangan sampai indonesia rugi...asalkan untungnya lebih banyak tidak apa
YANG TERBAIK AJELAH emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Shakehand2
emoticon-Wow AKU terkesan..
asalkan asing aseng tidak merajalela di bumi pertiwi