alexa-tracking

Dishub akan Pasang Spanduk Larangan Kegiatan Politik di CFD

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed721ee052270f618b4579/dishub-akan-pasang-spanduk-larangan-kegiatan-politik-di-cfd
Dishub akan Pasang Spanduk Larangan Kegiatan Politik di CFD
Dishub akan Pasang Spanduk Larangan Kegiatan Politik di CFD

Jakarta: Spanduk larangan melakukan kegiatan berbau politik di area Car Free Day (CFD) akan segera dipasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Spanduk tersebut untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat.


'Untuk menjaga bahwa tidak ada kegiatan yang dilarang pada ruas jalan yang diberlakukan sebagai area bebas kendaraan bermotor, jadi dibuatkan spanduk saja,' kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta (Wakadishub) Sigit Wijatmoko di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Mei 2016.


Bentuk edukasi itu, kata dia, mengajak masyarakat untuk mengingat latar belakang dan tujuan diberlakukan CFD setiap minggunya. Menurutnya, edukasi itu akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).


'Besok Minggu, 6 Mei 2018 petugas dari Dishub, Satpol PP provinsi maupun bantuan dari teman-teman kepolisian akan melakukan suatu tindakan preventif maupun edukasi ya,' ungkapnya.


Baca: Deklarasi #2019GantiPresiden Bergeser ke Taman Aspirasi


Selain itu, ia mengatakan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menjaga wilayah Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) agar tertib. 'Kami dan Pemprov tentunya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bagaimana menjaga HBKB tetap pada koridor sesuai dengan aturan dan ketentuan,' ujarnya.


Baca: Pemprov DKI Diminta Tegas soal Rencana Aksi #2019GantiPresiden


Menurutnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan untuk menggunakan CFD sesuai aturan yang ada. Apapun yang dilarang atau diperbolehkan sudah tercantum dalam Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016.


'Pak Gubernur juga sudah menegaskan bahwa CFD atau HBKB tidak bisa digunakan untuk kegiatan yang bersifat politik, SARA ataupun orasi yang mengandung ujaran kebencian yang bersifat menghasut,' pungkasnya. 


Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/zN...politik-di-cfd

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dishub akan Pasang Spanduk Larangan Kegiatan Politik di CFD Wakapolri Sesalkan Jajarannya tak Sigap di CFD

- Dishub akan Pasang Spanduk Larangan Kegiatan Politik di CFD Polisi Diminta Tuntaskan Kasus Intimidasi saat CFD

- Dishub akan Pasang Spanduk Larangan Kegiatan Politik di CFD Intimidasi di CFD Jangan Terulang

×