alexa-tracking

7 Tol Baru Segera Dioperasikan Bulan Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed6a3f98e31b6d0a8b4567/7-tol-baru--segera-dioperasikan-bulan-ini
7 Tol Baru Segera Dioperasikan Bulan Ini
7 Tol Baru Segera Dioperasikan Bulan Ini
akarta, Sebanyak tujuh ruas jalan tol diharapkan segera beroperasi pada bulan Mei 2018.
Ketujuh ruas jalan tol tersebut sebagian besar adalah ruas-ruas yang sebelumnya gagal dioperasikan pada tahun lalu dan baru bisa beroperasi pada bulan ini.
Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra Atmawidjaja mengatakan, beberapa ruas yang diusulkan untuk diresmikan Jokowi antara lain Pejagan-Pemalang Seksi SS Brebes Timur-Sewaka dan Tol Pemalang-Batang Seksi Sewaka-SS Pemalang.
Kemudian, tol yang bakal diresmikan Jokowi ialah Tol Solo-Ngawi Seksi Kartosuro-SS Sragen.
"Jadi kemarin memang kalau ada peresmian, itu yang mau diresmikan yang panjang itu ada 2. Pejagan-Sewaka, Sewaka-SS Pemalang. Nah itu total 36 km tambah 5 km, 41 km. Ditambah Solo, Kartosuro-Sragen 36 km itu yang kelihatannya akan diutamakan yang dua itu. Karena panjang dia," kata Endra Atmawidjaja di Jakarta, Jumat (4/5/2018).
Namun, Endra belum bisa memastikan waktu peresmian tol tersebut. Lantaran, peresmian tergantung kesediaan Jokowi.
"Jadi Pejagan-Pemalang seksi 3-4 itu ujungnya Sewaka. Dari Sewaka ke Pemalang itu 41 sekian km. Ditambah 36 km dari Kartusuro-Sragen itu yang diprioritaskan bisa diresmikan oleh Presiden. Tapi waktunya kita belum tahu. Itu yang mau diusulkan yang itu, yang utama," jelasnya.
Endra Atmawidjaja juga mengatakan tol itu sendiri ditargetkan bisa beroperasi sebelum puasa Ramadan. "Targetnya sebelum puasa lah," sambungnya.
Sebagai informasi, 7 ruas tol ditargetkan beroperasi pada bulan Mei 2018 ini. Saat ini tengah dilakukan uji laik fungsi oleh tim evaluasi yang terdiri dari unsur Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia terhadap tujuh ruas tol yang segera beroperasi itu.
Tujuh ruas tol yang akan dievaluasi meliputi ruas Tol Solo-Ngawi Seksi Kartosuro-Simpang Susun (SS) Sragen (36 km), Tol Bogor Ring Road Seksi 2B Kedung Badak-Simpang Yasmin (2 km), Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi 1 SS Tanjung Morawa-SS Parbarakan (10,75 km), Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 SS Rembang-SS Pasuruan (6,6 km), Akses Dryport Cikarang Tol Jakarta-Cikampek (3,5 km), Tol Pejagan-Pemalang Seksi SS Brebes Timur-Sewaka (37 km) dan Tol Pemalang-Batang Seksi Sewaka-SS Pemalang (5,2 km).
Panjang total ruas tol yang dioperasikan mencapai 101,5 kilometer (km). Jika ditambahkan dengan panjang ruas tol yang sudah dioperasikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak awal memimpin, pembangunan infrastuktur akan segera rampung.
Dengan kata lain total panjang jalan tol yang sudah dioperasikan akan mencapai 499,05 km. Kementerian PUPR sendiri menargetkan panjang jalan tol yang beroperasi untuk tahun ini saja sepanjang 615 km.
Panjang jalan bebas hambatan tersebut akan mengakumulasi realisasi pembangunan jalan tol di pemerintahan Presiden Jokowi menjadi 1.183 km pada akhir tahun 2018 nanti. Jalan tol yang akan beroperasi tahun ini akan didominasi oleh tol-tol Trans Jawa yang juga ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

7 Tol Baru Segera Dioperasikan Bulan Ini


Sumber Berita : https://finance.detik.com/infrastruk...ikan-bulan-ini

Gambar Toll nya bagus

emoticon-Leh Uga

mana kok cuma itu gambarnya?
Semoga BENERAN deh max awal Desember 2018 JKT - SBY bisa Operasional semua Tol nya emoticon-Smilie

Pasca Lebaran masih putus2 Tol nya karena akan di lanjutkan pembangunannya emoticon-Embarrassment
Utamanya Tol Solo/Kertosuro - Sragen itu, terputus sendiri di tengah emoticon-Hammer
Kartosuro-Sragen itu sejak jaman pak SBY sudah jadi, tapi belum diresmikan pak SBY.. pas jaman joko. tol itu sengaja ditahan peresmiannya selama 5 tahun buat kampanye joko di pilpres 2019
miris utk sekelas presiden, cuman isu ini yg bisa jadi jualan buat kampanye pencitraan


emoticon-Traveller
tar kaya brexit g ya, pas diresmiin diklaim hasi kerjanya pas ada musibah macet sampai menelan korban jiwa nyalahin si beye krn dibangun di eranya beye.
32+10tahun yg sia2..
7 Tol Baru Segera Dioperasikan Bulan Ini
jujur saya kecewa (nasbung banget)