alexa-tracking

Bank Mandiri Beri KPR untuk PNS, TNI, Polri dengan Tenor Lebih Panjang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed62bb14088d1d378b456f/bank-mandiri-beri-kpr-untuk-pns-tni-polri-dengan-tenor-lebih-panjang
Bank Mandiri Beri KPR untuk PNS, TNI, Polri dengan Tenor Lebih Panjang
Bank Mandiri Beri KPR untuk PNS, TNI, Polri dengan Tenor Lebih Panjang

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) siap menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri. Hal ini untuk mendorong para aparatur negara tersebut memiliki rumah. 

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan tahap finalisasi KPR tanpa uang muka (down payment) tersebut. Nantinya, PNS itu cukup menjaminkan Surat Keputusan (SK) PNS. 

"Perumahan TNI, Polri, PNS. Ini karena kami kan BUMN bukan hanya komersil cari bisnis tapi juga agen perubahan membangun negeri. Nanti PNS tinggal jaminkan SK saja," ujar Susatyo dalam konferensi pers di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (5/5). 

Tak hanya itu, PNS juga nantinya bisa mendapat KPR dengan tenor yang lebih lama dari biasanya. Bunga KPR pun nantinya bisa lebih murah dari market saat ini. 

"Tenor bisa 30 tahun. Kami (Bank Mandiri) 20 tahun, nanti 10 tahun dengan Bank Mantap. Bunga yang pasti di bawah rata-rata market sedikit," kata dia. 

Meski demikian, Susatyo belum menentukan besaran bunga KPR khusus untuk PNS tersebut. Adapun rata-rata bunga KPR saat ini sebesar 11-12%. 

"Bunganya belum nanti masih kami rapat lagi Senin depan," tambahnya. 

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro sebelumnya mengatakan, TNI, Polri, dan PNS bisa mendapatkan rumah pertama dengan fasilitas tanpa uang muka. Selain itu, tenor yang disediakan juga akan lebih panjang dari biasanya. 

"Jadi ASN, TNI, Polri, disediakan opsi apabila membutuhkan rumah, maka ada kredit yang dasarnya kredit multiguna tanpa DP, jadi nol DP-nya. Dan tenornya lebih panjang dari biasanya. Jadi kalau KPR biasanya 15 tahun, ini bisa 30 tahun dan bisa melewati usia pensiun," ujar Bambang beberapa waktu lalu. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis...-lebih-panjang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bank Mandiri Beri KPR untuk PNS, TNI, Polri dengan Tenor Lebih Panjang Bank Mandiri Beri KPR untuk PNS, TNI, Polri dengan Tenor Lebih Panjang

- Bank Mandiri Beri KPR untuk PNS, TNI, Polri dengan Tenor Lebih Panjang Mau Cari Rumah? Bank Mandiri Tawarkan KPR Murah Bunga Mulai 5,5%

- Bank Mandiri Beri KPR untuk PNS, TNI, Polri dengan Tenor Lebih Panjang Pesan Sabu saat Jam Kerja, PNS di Bojonegoro Ditangkap Polisi

×