alexa-tracking

Ketika Apple Watch Selamatkan Nyawa Gadis 18 Tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed5fe1582b2e1c358b4570/ketika-apple-watch-selamatkan-nyawa-gadis-18-tahun
Ketika Apple Watch Selamatkan Nyawa Gadis 18 Tahun
Ketika Apple Watch Selamatkan Nyawa Gadis 18 Tahun

Jam tangan pintar atau smartwatch dari Apple kembali menyelamatkan nyawa manusia. Seorang gadis remaja bernama Deanna Recktenwald di AS sangat terbantu oleh Apple Watch mengenai kesehatannya yang memburuk.

Seperti dilaporkan media lokal ABC WFTS Tampa Bay, keluarga Deanna mengungkapkan gadis berusia 18 tahun itu sedang berada di gereja ketika Apple Watch memberikan peringatan untuknya tentang detak jantungnya yang sangat tinggi. 

Deanna mengaku kondisinya baik-baik saja selain merasa sakit kepala dan sesak napas. Kemudian, ia menerima peringatan lain bahwa detak jantungnya mencapai 190 detak per menit dan bukanlah detak jantung yang normal. 

Akhirnya, Deanna dibawa ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Umum Tampa.

Dokter menemukan Deanna menderita gagal ginjal dan mendiagnosisnya dengan penyakit ginjal kronis. Keluarga Deanna mengatakan bahwa penyakit itu akan luput dari perhatian jika bukan karena Apple Watch-nya.

Sementara itu, juru bicara Rumah Sakit Tampa mengonfirmasi kepada CNET jika Deanna sudah keluar dari rumah sakit tapi tidak bisa berkomentar mengenai kondisinya karena aturan privasi yang berlaku.

Meski begitu, juru bicara rumah sakit itu menegaskan pihak dokter tidak pernah menyatakan jam tangan pintar yang menyelamatkan nyawa Deanna. "Klaim itu (Deanna diselamatkan Apple Watch), diberikan oleh keluarganya sendiri," ujar juru bicara tersebut.

Kejadian ini ternyata menarik perhatian CEO Apple Tim Cook. Ia membagikan kisah Deanna yang diselamatkan Apple Watch lewat sebuah kicauan di akun pribadi Twitter-nya.

Kisah penyelamatan yang disebabkan oleh Apple Watch bukan kali ini saja terjadi. 

Sebelumnya, seorang remaja bernama Paul Houle Jr. (17) mengklaim Apple Watch menyelamatkan hidupnya ketika ia mulai mengalami nyeri dada selama latihan sepak bola pada tahun 2015. Akhirnya ia kemudian diketahui mengidap penyakit rhabdomyolysis. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparantech/k...gadis-18-tahun

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ketika Apple Watch Selamatkan Nyawa Gadis 18 Tahun Ketika Apple Watch Selamatkan Nyawa Gadis 18 Tahun

- Ketika Apple Watch Selamatkan Nyawa Gadis 18 Tahun Apple Kesulitan Bersaing di Industri Hiburan

- Ketika Apple Watch Selamatkan Nyawa Gadis 18 Tahun Sektor Jasa Apple Hadapi Tantangan pada Margin dan Pesaing Bisnis

×