alexa-tracking

Partai Demokrat Cari Informasi Kabar Penangkapan Kader

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed5e6dc1d770c24e8b4575/partai-demokrat-cari-informasi-kabar-penangkapan-kader
Partai Demokrat Cari Informasi Kabar Penangkapan Kader
Partai Demokrat Cari Informasi Kabar Penangkapan Kader

Jakarta: Partai Demokrat tak ingin gegabah menanggapi kabar penangkapan kadernya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin tengah mencari informasi terkait kebenaran kabar itu.


'Soal itu (OTT KPK) saya sedang cari informasi juga, karena saya baru mendengar, nanti akan ada pihak kami yang akan menyampaikan ini,' kata Didi ditemui usai acara diskusi di Gado-gado Boplo, Jakarta, Sabtu, 5 Mei 2018. 


Didi mengaku baru mendengar ihwal penagkapan anggota DPR Komisi XI itu. Partai Demokrat akan bersikap jika KPK telah mengumumkan secara resmi identitas pelaku yang ditangkap. 


'Saya juga baru dengar barusan, tunggu aja, kami pasti akan berikan konfirmasi dan menyampaikan hal-hal yang diperlukan. Biar saya ke DPP dulu ya untuk konfirmasi,' tutur Didi.


Baca: KPK Ungkap Identitas Anggota DPR Usai Pemeriksaan


Didi mengharapkan tudingan tindakan korupsi terhadap kadernya itu tak benar. DPP Partai Demokrat pun tak akan melindungi kadernya bila terlibat kasus korupsi. 


'Kalau harapan saya pribadi mudah-mudahan berita itu tidak benar. Tapi kan masalah benar (atau) tidak benar tentu setelah mendapatkan informasi yang akurat, ini kan rame,' tandasnya. 


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memeriksa instensif sembilan orang yang ditangkap pada Jumat, 4 Mei 2018, malam. Operasi senyap itu menangkap seorang anggota DPR RI dan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pihak swasta. 


Anggota DPR itu diketahui berkecimpung di Komisi XI terutama bidang anggaran. Selain melakukan penahanan, KPK juga menyita duit ratusan juta rupiah. 


Baca: Bamsoet: Saya Berharap Ini OTT Terakhir Bagi Anggota DPR


Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK akan mendalami dugaan korupsi dalam kasus ini. KPK memiliki waktu selama 24 jam untuk menentukan status hukum sembilang orang itu.


'Sore atau malam ini akan disampaikan hasil dari kegiatan tersebut melalui konferensi pers di KPK,' tegas Febri. 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/8K...angkapan-kader

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Partai Demokrat Cari Informasi Kabar Penangkapan Kader KPK Tahan Bupati Bandung Barat

- Partai Demokrat Cari Informasi Kabar Penangkapan Kader Kekayaan Bupati Bandung Barat Mencapai Rp3,1 Miliar

- Partai Demokrat Cari Informasi Kabar Penangkapan Kader Polisi Jaga Ketat Kantor Pemkab Bandung Barat

×