alexa-tracking

7 Lagu K-Pop yang Sering Dibawakan Ulang oleh Idola Lain

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed5a5798e31b257d8b4569/7-lagu-k-pop-yang-sering-dibawakan-ulang-oleh-idola-lain
7 Lagu K-Pop yang Sering Dibawakan Ulang oleh Idola Lain
7 Lagu K-Pop yang Sering Dibawakan Ulang oleh Idola Lain

Dalam beberapa kesempatan, penyanyi idola akan membawakan lagu-lagu dari para penyanyi idola lainnya. Umumnya, dalam konser sebagai bentuk parodi, atau dalam acara musik akhir tahun untuk merayakan pencapaian berbagai industri musik selama setahun belakangan.

Berikut kumparanK-Pop merangkum tujuh lagu K-Pop yang sering dibawakan ulang oleh artis Korea Selatan dalam berbagai acara. Kebanyakan lagu-lagu ini telah lama dirilis, namun masih populer hingga saat ini.

Ada lagu favoritmu?

1. SNSD - 'Gee'

Lagu yang dirilis pada 2009 lalu ini selalu bisa menghibur para pendengar dengan melodi yang ceria dan gerakannya yang sederhana. Selain itu, lagu ini juga sangat populer. Popularitas 'Gee' telah membuat SNSD mendapatkan 'Song of the Year' dari lima acara penghargaan musik terbesar di Korea Selatan.

Hingga kini, 'Gee' masih sering dibawakan oleh grup K-Pop dari generasi yang lebih baru. Misalnya, oleh Twice, AOA, dan Gfriend. Tak hanya oleh girlband, lagu ini juga banyak dibawakan oleh para boyband di berbagai kesempatan. Beberapa anggota Super Junior, SHINee, 2AM, serta 2PM pernah berkolaborasi membawakan lagu ini di tahun 2009.

2. Wonder Girls - 'So Hot'

Lagu berjenis dance-pop ini pasti membuat pendengarnya ikut bergoyang. Meski memiliki lirik yang sederhana, lagu buatan Park Jin-young ini memiliki lirik yang berkisah tentang kesombongan. 

Dengan gaya khas mereka masing-masing, Blackpink, Twice, VIXX, dan juga Gfriend, pernah membawakan ulang lagu ini di acara musik Korea Selatan.

3. TVXQ - 'Mirotic' 

'Mirotic' merupakan lagu utama dalam album keempat TVXQ yang berjudul sama. Dapat dikatakan, lagu ini merupakan salah satu karya paling sukses dari TVXQ.

Monsta X, Infinite, EXO, serta B.A.P merupakan grup-grup yang pernah membawakan ulang lagu ini. 'Mirotic' memiliki koreografi yang maskulin dan konsep kuat, membuat lagu ini banyak dibawakan ulang oleh boyband K-Pop.

4. H.O.T - 'Candy'

'Candy' merupakan lagu kedua dalam album H.O.T yang bertajuk 'We Hate All Kinds of Violence'. Lagu ini mengusung genre musik bubblegum pop yang riang dan ceria.

Lagu ini menceritakan mengenai popularitas anggota H.O.T, terutama di kalangan remaja putri. Melalui lagu ini, para anggota berharap bisa menjadi penyemangat bagi semua orang di saat mereka sedang kesusahan. Mulai dari grup senior seperti BIGBANG, Super Junior, SHINee, hingga B.A.P pernah meng-cover lagu ini.

5. BIGBANG - 'Lies'

Berkat kesuksesan lagu ini, BIGBANG akhirnya bisa mendapat perhatian dari publik. 'Lies' membawa BIGBANG kepada posisi pertama di berbagai acara musik Korea Selatan. Bahkan, lagu ini membuat BIGBANG memenangkan 'Song of the Year' dalam penghargaan 'Mnet Asian Music Awards' di tahun 2007.

Lagu bergenre pop hip-hop ini sering dibawakan dalam acara survival show di Korea Selatan, seperti 'Mixnine', 'Produce 101', dan 'The Unit'. Berbagai artis K-Pop, mulai dari IU, Nu'est, BEAST, B1A4, BTS, B.A.P, hingga BTOB pernah membawakan ulang lagu ini dengan gaya mereka masing-masing.

6. Super Junior - 'Sorry, Sorry'

Lagu yang dirilis pada 2007 ini dikenal sebagai salah satu karya yang membantu penyebaran Hallyu Wave, gelombang budaya populer Korea, di dunia. Gerakan serta liriknya yang sederhana membuat lagu ini mudah dinyanyikan ulang, khusunya pada bagian reff-nya.

Grup-grup K-Pop yang memiliki anggota banyak, seperti EXO, Seventeen, NCT, hingga Wanna One, pernah membawa ulang lagu ini. Tak hanya boyband, girlband seperti SNSD dan I.O.I juga pernah tampil membawakan lagu ini.

7. Lee Hyori - 'U Go Girl'

Penampilan girlband yang membawakan ulang lagu ini selalu berhasil menarik perhatian. Pasalnya, lagu ini selalu dibawakan dengan konsep yang menggemaskan namun tetap seksi. Beberapa grup yang pernah meng-cover lagu ini adalah SNSD, Twice, dan Miss A.

Tak jauh berbeda dengan para juniornya, Lee Hyori sering membawakan lagu ini dengan konsep yang seksi namun ceria. Liriknya yang sederhana dan melodinya yang menyenangkan bisa membuat siapapun yang mendengarkan lagu ini akan ikut bergoyang.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparank-pop/...leh-idola-lain

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 7 Lagu K-Pop yang Sering Dibawakan Ulang oleh Idola Lain 7 Lagu K-Pop yang Sering Dibawakan Ulang oleh Idola Lain

- 7 Lagu K-Pop yang Sering Dibawakan Ulang oleh Idola Lain Belum Debut, Trainee YG Sudah Terdaftar sebagai Penulis Lagu di KOMCA

- 7 Lagu K-Pop yang Sering Dibawakan Ulang oleh Idola Lain 3 Seleb Korea yang Diduga Terlibat Kasus Aliran Agama Sesat