alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Hutan Kota Srengseng, Jakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed495fc0d770e90d8b4576/5-aktivitas-yang-bisa-kamu-lakukan-di-hutan-kota-srengseng-jakarta

5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Hutan Kota Srengseng, Jakarta

5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Hutan Kota Srengseng, Jakarta

Tak banyak yang tahu Jakarta Barat punya hutan kota yang terhampar seluas 15 hektare. Hutan Kota Srengseng namanya. Tak hanya dipenuhi ribuan pohon yang menjulang tinggi, hutan ini juga punya danau buatan yang cukup luas.

Jika kamu dan keluarga tak punya banyak waktu untuk berlibur ke luar kota, Hutan Kota Srengseng bisa menjadi alternatif untuk akhir pekan ini. Murah, meriah, dan menyejukkan!

Apa saja yang bisa dilakukan di Hutan Kota Srengseng? Yuk, simak rekomendasi kumparanTRAVEL (kumparan.com)!

1. Memancing

Memancing adalah aktivitas paling populer di danau Hutan Kota Srengseng. Namun jangan berharap banyak, ya. Bisa jadi kamu menunggu seharian dan cuma dapat 2-3 ekor ikan. Sebab, danau ini bukan kolam pancing di mana ada penambahan bibit ikan secara berkala dan hasil pancing dibayar per kilogram.

Untuk memancing di danau Hutan Srengseng, kamu perlu membawa kail dan umpan sendiri. Ya, tidak ada rental peralatan pancing di sana. Jika beruntung, kamu bisa mendapat ikan mujair, lele, gabus hingga 2 kilogram.

2. Piknik

Merasa suntuk dan kurang piknik? Kamu bisa menggelar tikar piknikmu di Hutan Kota Togean. Barisan pohonnya yang rapat akan menghalangi sinar matahari Jakarta yang kejam. Suasana pun menjadi adem.

kumparanTRAVEL sarankan untuk membawa lotion nyamuk agar piknikmu makin nyaman. Jika tidak sempat menyiapkan makanan, beli saja di warung di kawasan hutan. Kamu tinggal gelar tikar, deh!

3. Wall Climbing

Ya, hutan yang terletak di Jalan Haji Kelik itu dilengkapi dengan sarana wall climbing. Fasilitas ini biasanya digunakan oleh komunitas penggiat wall climbing untuk berlatih dan tidak dipungut biaya asal sudah mengurus perizinan dengan petugas setempat.

Jika berniat latihan di sana, pastikan kamu membawa pembina, karena petugas hutan hanya mengawasi.

4. Memanfaatkan Taman Bermain

Ini lah alasan Hutan Kota Srengseng cocok untuk wisata keluarga. Ya, di sana terdapat taman bermain yang dilengkapi dengan seluncuran dan tangga melingkar. Anak-anak bisa bermain di sana tanpa biaya tambahan. Kegiatan outdoor ini tentu menyenangkan bagi anak-anak yang kini lebih sering main gadget daripada beraktivitas fisik.

5. Kopi Darat dengan Komunitas

Kopi darat dengan anggota komunitasmu tak perlu mahal dengan nongkrong di kafe. Manfaatkan saja Hutan Kota Srengseng. Area hijau tersebut punya mini amphitheater yang cocok digunakan untuk pertemuan atau pertunjukan kecil. Tak ada biaya tambahan jika komunitasmu ingin menggunakan fasilitas tersebut. Menarik bukan?



Sumber : https://kumparan.com/@kumparantravel...ngseng-jakarta

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Hutan Kota Srengseng, Jakarta 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Hutan Kota Srengseng, Jakarta

- 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Duka Warga Pademangan karena Rebutan Sembako di Monas

- 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Hutan Kota Srengseng, Jakarta 'Sumber Nyonya', Pesona Tersembunyi Air Terjun di Kalipucang Pasuruan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di