alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Arsene Wenger: Bukan Tugas Saya Memilih Suksesor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed41809a09511d2e8b4577/arsene-wenger-bukan-tugas-saya-memilih-suksesor

Arsene Wenger: Bukan Tugas Saya Memilih Suksesor

Arsene Wenger: Bukan Tugas Saya Memilih Suksesor

Patrick Vieira, Thomas Tuchel, Mikel Arteta atau ada yang lain? Hmm, sampai sejauh ini, sih, siapa suksesor Arsene Wenger memang masih jadi tanda tanya.

Jika Anda membaca-baca berita dalam beberapa hari terakhir, nama-nama yang dirumorkan bertambah banyak. Selain tiga nama di atas, plus manajer-manajer seperti Brendan Rodgers dan Massimiliano Allegri, ada juga kabar pendekatan terhadap Zeljko Buvac dan Rui Faria. Keduanya adalah asisten Juergen Klopp di Liverpool dan asisten Jose Mourinho di Manchester United.

Namun, memilih pengganti Wenger boleh jadi tidak akan gampang. Wenger telah memperkenalkan brand sepak bola yang kadung identik dengan Arsenal: ofensif dan cair di sepertiga akhir lapangan. Apakah gaya permainan jadi salah satu faktor pemilihan manajer anyar, itu cuma para petinggi Arsenal yang tahu.

Sejauh ini, Wenger sendiri masih tutup mulut. Ia bahkan tidak bisa berkomentar banyak soal kriteria seperti apa yang diharapkan untuk manajer yang akan menjadi suksesornya.

“Saya tidak terlibat dengan itu (pemilihan manajer anyar, red), itu bukan tugas saya. Tugas saya adalah memastikan tim bermain dengan baik dan tugas saya bukanlah memilih suksesor saya,” ucap Wenger kepada Sky Sports.

Wenger, dengan demikian, tidak akan mengikuti langkah rival lamanya, Sir Alex Ferguson. Dulu, ketika memutuskan pensiun pada 2013, Ferguson langsung menunjuk David Moyes sebagai penerusnya.





Moyes tidak bertahan lama. Tidak sampai satu musim menjadi manajer United, ia didepak lantaran serangkaian hasil buruk.

Wenger sendiri belum memberitahu langkah selanjutnya. Usai menyatakan bakal mundur begitu musim ini habis, beredar rumor bahwa ada kemungkinan dia akan berkarier di federasi seperti UEFA. Namun, ia belum mengonfirmasinya.

Wenger menangani Arsenal selama lebih dari dua dekade. Dalam rentang waktu itu, ia mempersembahkan 17 trofi, termasuk tiga gelar juara Premier League.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/a...milih-suksesor

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Arsene Wenger: Bukan Tugas Saya Memilih Suksesor Arsene Wenger: Bukan Tugas Saya Memilih Suksesor

- Arsene Wenger: Bukan Tugas Saya Memilih Suksesor Mourinho Salahkan Rashford atas Tumpulnya United

- Arsene Wenger: Bukan Tugas Saya Memilih Suksesor Kekalahan di Stadion Amex dan Catatan-catatan Merah United

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di