alexa-tracking

Belum Debut, Trainee YG Sudah Terdaftar Sebagai Penulis Lagu di KOMCA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed3bccde2cf218278b457b/belum-debut-trainee-yg-sudah-terdaftar-sebagai-penulis-lagu-di-komca
Belum Debut, Trainee YG Sudah Terdaftar Sebagai Penulis Lagu di KOMCA
Belum Debut, Trainee YG Sudah Terdaftar Sebagai Penulis Lagu di KOMCA

Choi Rae-sung, calon idola K-Pop dari YG Entertainment, telah mencetak berbagai prestasi meskipun belum resmi debut di dunia hiburan Korea Selatan. Salah satunya adalah di bidang penulisan dan produksi lagu.

Saat ini, nama Rae-sung terdaftar di dalam situs asosiasi hak cipta musik non-profit Korea Selatan, Korea Music Copyright Association (KOMCA), dengan nama pena 'Millennium'.

Dalam situs itu, ia dicatat telah turut berpartisipasi dalam penciptaan beberapa lagu K-Pop terkenal. Misalnya, dalam lagu 'Bling Bling', 'Rubber Band', juga 'Love Scenario' yang dipopulerkan oleh boyband iKON. Selain itu, ia juga berpartisipasi dalam penulisan lagu 'Secret', 'Alien', 'Swim', serta 'Tendae' yang dibawakan oleh Bobby 'iKON' secara solo.

Hal ini tentunya menarik perhatian, terutama bagi para penggemar yang sudah mengikuti sepak terjang Raesung sejak ajang kompetisi 'KPop Star'. Walau belum debut sebagai penyanyi idola, ia justru sudah sukses berkerja sama dengan penyanyi-penyanyi populer seperti B.I dan Bobby 'IKON', Mino 'Winner', juga Sechs Kies.

Tak hanya itu, ia juga sempat bersanding dengan Rose 'Blackpink' dalam membawakan versi demo dari 'Just Dance', lagu yang dijadikan lagu tema acara survival YG Entertainment, 'Mixnine'.

Kepiawaian Rae-sung dalam membuat lagu bahkan sudah menuai pujian langsung dari CEO YG Entertainment, Yang Hyun-suk. Dalam program kompetisi 'Stray Kids' yang ditayangkan pada Januari 2018, sang CEO membangga-banggakan kemampuan Rae-sung dalam menari dan membuat lagu di hadapan para trainee atau calon idola dari JYP Entertainment.

Selain itu, Rae-sung dikabarkan telah mulai aktif membuat lagu sejak tahun 2015, atau saat ia masih berusia 15 tahun.

Rencananya, Raesung akan melakukan debut sebagai penyanyi idola dalam grup idola terbaru YG bersama Bang Ye-dam, salah satu trainee YG sekaligus lulusan program 'KPop Star Season 2'. Meski demikian, YG belum mengumumkan mengenai jadwal debut dari grup idola tersebut.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparank-pop/...-lagu-di-komca

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Belum Debut, Trainee YG Sudah Terdaftar Sebagai Penulis Lagu di KOMCA Belum Debut, Trainee YG Sudah Terdaftar Sebagai Penulis Lagu di KOMCA

- Belum Debut, Trainee YG Sudah Terdaftar Sebagai Penulis Lagu di KOMCA Saham JYP Sempat Anjlok Setelah Dilaporkan Terlibat Aliran Sesat

- Belum Debut, Trainee YG Sudah Terdaftar Sebagai Penulis Lagu di KOMCA 7 Rencana Rilis Idola K-Pop di Bulan Mei 2018

×