alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Dolar AS Menguat, Harga Mobil BMW Dipastikan Tidak akan Naik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed36319e7404d6018b4571/dolar-as-menguat-harga-mobil-bmw-dipastikan-tidak-akan-naik

Dolar AS Menguat, Harga Mobil BMW Dipastikan Tidak akan Naik

Dolar AS Menguat, Harga Mobil BMW Dipastikan Tidak akan Naik

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika melemah dalam beberapa hari terakhir. Bahkan hari ini angkanya sempat menyentuh hampir Rp 14 ribu. Lalu apakah kondisi ini berpengaruh terhadap penjualan mobil-mobil premium? 

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengatakan bahwa melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika belum mempengaruhi penjualan produk mereka. 

“Soal nilai tukar, untuk strategi maupun bisnis belum ada pengaruh sampai saat ini, penjualan berjalan seperti biasa. Di sisi lain karena kami juga euro base yang mayoritas kurs yang kami gunakan adalah euro,” papar Jodie saat ditemui dalam acara peresmian MINI Plaza di kawasan BSD, Tangerang, Jumat (4/5).

Data wholesales dari gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) BMW pun membuktikan, per Maret 2018 penjualannya justru kian meningkat dibandingkan dengan bulan Februari. Pada Februari 2018, BMW hanya mencatatkan total penjualan sebesar 170 unit, dan satu bulan setelahnya angkanya menjadi 215 unit. Bila di total, selama tiga bulan pertama BMW berhasil mencatatkan angka sebesar 566 unit.

Dari angka itu model BMW 320i menjadi mendominasi penjualan dengan pencapaian 158 unit dalam periode yang sama. Sisanya, disumbangkan oleh model BMW lainnya seperti seri SUV mereka BMW X5.

Sejalan dengan itu, capaian yang cukup baik juga mereka dapatkan melalui ajang tahunan industri otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sebelas hari dihelatnya pameran tersebut, BMW Group berhasil mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) kurang lebih 600 unit kendaraan. 

“SPK di IIMS sekita 600an unit, tapi kami enggak bisa share komposisi antara BMW dan MINI. Yang jelas BMW pastinya punya komposisi yang besar. Selama di IIMS, untuk BMW model yang paling tinggi itu 3 series diikuti dengan 5 series. Kalau untuk MINI sendiri itu 3-door diikuti oleh all new countryman,” turur Jodie lebih lanjut. 

“Kami optimistis bisa lebih baik lagi (penjualan) sampai akhir tahun 2018 nanti,” tutup Jodie.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanoto/do...idak-akan-naik

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dolar AS Menguat, Harga Mobil BMW Dipastikan Tidak akan Naik Dolar AS Menguat, Harga Mobil BMW Dipastikan Tidak akan Naik

- Dolar AS Menguat, Harga Mobil BMW Dipastikan Tidak akan Naik Nilai Tukar Rupiah Nyaris Rp 14.000, BI Tegaskan Investor Masih Setia

- Dolar AS Menguat, Harga Mobil BMW Dipastikan Tidak akan Naik BI: Rupiah Nyaris Rp 14.000 Masih Terkendali

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di